ILMU TERAPI SENTELEYYE


(SENTUHAN TELAPAK LENGAN YINYANG ENERGI)
program ini hanya memberi ilmu terapi senteleyye bukan yang lain-lain

MEMBACA LAPORAN TUBUH

Dua fungsi utama syaraf adalah,  
Pertama, memberitahukan kepada kita sesuatu yang terjadi (gangguan) pada tubuh (syaraf afferent/sensorik). 
Kedua, menyampaikan perintah otak agar tubuh melakukan perintah kita (syaraf afferent/motorik).
Mengenai kita mampu membaca laporan syaraf afferent atau tidak, tergantung kemampuan kita dalam mengenal bahasanya. Terkadang seseorang mampu menanggapinya namun mayoritas memerlukan seorang ahli kesehatan untuk membacanya. Tidak sedikit pula yang tidak menanggapi adanya laporan/gangguan tersebut.
Munculnya berbagai peralatan yang dapat diciptakan manusia guna membaca sinyal-sinyal tersebut, tidak seyogyanya mengabaikan laporan yang sebenarnya dari syaraf. Artinya hasil deteksi laboratorium atau peralatan yang digunakan hendaknya mengacu kembali pada sinyal yang asli dari apa yang dirasakan oleh penderita.
Pecinta ilmu pengetahuan dan kesehatan tentunya akan mengkaji ulang hasil pemeriksaan peralatan baru, apabila terjadi perbedaan dengan yang dirasakan penderita. Bukan malah menyalahkan penderita yang memang perlu lebih diutamakan.
Karena bagaimanapun juga, syaraf sebagai detektor kesehatan mengandung kebenaran yang lebih mutlak (sudah sempurna) dibandingkan dengan peralatan kesehatan yang senantiasa belum sempurna.
TERAPI SENTELEYYE menangani seseorang yang merasakan sakit, meskipun menurut pemeriksaan peralatan kesehatan dinyatakan baik-baik saja.
Buku ini menerangkan secara singkat cara-cara membaca sinyal/keluhan tubuh. Sehingga pembaca dapat mengetahui jenis penyakit secara lebih dini, sebelum mengambil tindakan penyembuhan selanjutnya. Sinyal atau keluhan tubuh didapat dari laporan syaraf sensorik yang bertugas memberikan laporan tentang kondisi tubuh secara spesifik dan menyeluruh.
Metode ini menggunakan syaraf sebagaimana fungsinya, sebagai alat deteksi paling canggih yang terletak pada setiap titik bagian tubuh yang paling yang paling dalam dan rumit, yang tidak akan terjangkau oleh peralatan yang paling canggih sekalipun. Syaraf memonitor dan mendeteksi setiap kasus disetiap tempat, dan setiap waktu.
Namun demikian TERAPI SENTELEYYE tidak hanya menyembuhkan penyakit melalui penanganan syaraf saja. Penyembuhan/normalisasi yang dilakukan mencakup pembersihan kotoran dan endapan pada lapisan otot, jaringan ikat, normalisasi elastisitas otot dan jalan darah. Juga normalisasi letak dan elastisitas organ-organ tubuh, lapisan daging dan sebagainya.
Setelah itu syaraf digunakan lagi sebagai detektor perkembangan kesehatan tubuh. Apakah masih ada keluhan, atau sudah terasa adanya kemajuan kesehatan. Apakah masih ada sisa rasa sakit, ataukah sudah benar-benar sehat. Kesemuanya dapat dirasakan dan dimonitor oleh detektor yang paling canggih dan akurat yaitu syaraf.
Yang perlu diingat, bahwa deteksi kondisi sehat yang sebenarnya adalah, bila tidak sedang dalam pengaruh obat sejenis analgesik, anti piretik dan sejenisnya.
Dari pengalaman, terapi normalisasi yang diperlukan untuk mencapai kondisi baik, rata-rata sekitar 3 (tiga) kali normalisasi.
Perawatan TERAPI SENTELEYYE dapat dimanfaatkan untuk :
-          Mendeteksi dan mencegah penyakit.
-          Mendeteksi dan menyembuhkan penyakit.
-          Merawat dan mencegah sakit kambuh kembali.
sekilaf info akupunktur besi kursani

K E U N T U N G A N
            Bagi pasien yang memilih normalisasi TERAPI SENTELEYYE mendapatkan banyak keuntungan, antara lain :
1.      Sembuh secara alami
Ahli kesehatan manapun mengakui, bahwa sehat alami adalah yang terbaik.
2.      Tidak mengambil resiko efek sampingan.
Istilah ‘tanpa efek samping’ pada obat, sebenarnya adalah ‘sejauh ini efek sampingnya belum diketahui’
3.      Kesehatan organ dalam lebih terjaga
Tidak adanya obat yang masuk, berarti organ dalam seperti lambung/ maag, jantung, liver, ginjal dan sebagainya tetap terjaga baik, karena tidak terkena langsung maupun tidak langsung dari obat yang beredar dalam tubuh.
4.      Beberapa keuntungan yang lain.
Beberapa pasien TERAPI SENTELEYYE yang bercerita, mereka mendapatkan hasil positif lain yang tidak terduga.

HAL-HAL YANG PERLU DILAKUKAN OLEH PASIEN

1.      Sampaikan (dengarkan) keluhan yang dirasakan pasien, lebih lengkap makin baik. Mempercayakan diagnosanya/kesimpulannya pada diri sendiri adalah paling bijaksana.
2.      Anjurkan untuk tidak memijit-mijit bagian yang telah diterapi normalisasi.
3.      Tidak bekerja keras minimal 24 jam setelah normalisasi, terutama pada bagian yang ada hubungannya dengan yang dinormalisasi, agar bagian tersebut stabil lebih dahulu.
4.      Menjaga agar proses reaksi penyembuhan di rumah berjalan baik. Tidak melakukan hal-hal diluar kebiasaan
5.      Hadir pada terapi normalisasi berikutnya, sebagaimana yang telah ditentukan.
6.      Melakukan konsultasi (bisa lewat telpon) bila akan melakukan hal-hal yang dirasa dapat mengganggu proses penyembuhan, atau ada hal lain yang dirasa mengganggu
7.      Membaca buku yang disediakan, minimal pada bab sakit/keluhan yang diderita.
8.      Pasien dapat menjadi penolong bagi orang lain, bila menyampaikan kemajuan kesehatan kepada orang lain.

Pengertian Kesehatan
            Sungguh, Sebenarnya Kami telah menciptakan manusia dalam sebaik-baiknya bentuk dan kelengkapan struktur/ susunan. (Sehingga kesehatanya benar-benar baik). Manusia terdiri dari ruh dan tubuh.  Ruh tercipta dari Nur Muhammad, Tubuh dari Adam (alam) saripati tanah, tanah dari air, air dari udara, udara dari api, api dari Nur Muhammad. Ruh dan Tubuh sama sama dari Nur Muhammad sehingga saling terhubung dan selaras, jika ruh sakit tubuh juga sakit, tubuh sakit ruh juga bisa sakit. Ibaratnya seperti itu. Tubuh terdiri dari organ padat organ berongga, jaringan, meridian, sel, otot, syaraf.  Ada juga tubuh energi ada yang mengenal dengan istilah dantien, tantien, chakra, lathaif dsb.
            Pada dasarnya, kondisi manusia adalah sehat. Kesempurnaan ini ditenggarai rasa nikmat, nyaman, makan enak, tidur nyenyak dan seterusnya. Kondisi ini berlawanan dengn orang yang sedang sakit (sakit fisik, sakit fikiran, sakit hati, sakit emosi dsb). Kepala pusing, sulit tidur, sering berdebar-debar, sakit perut, pegal linu dan sebagainya.
            Hal ini dapat dimengerti karena tubuh yang terdiri dari syaraf, otot, daging dan organ tubuh yang lain tersusun sangat rapi dan sempurna. Posisi kadang sejajar, sering menyilang atau melingkar, sehingga membentuk tubuh demikian indah, dengan lekukan dan tonjolan yang sangat serasi dan mudah digerakkan.



            Jutaan bakteri tinggal didalam tubuh, melakukan regenerasi turun temurun, bersimbiosis mutualisme/ saling menguntungkan dengan manusia. Tiap jenis bakteri mempunyai spesifikasi sendiri-sendiri. Jumlah dan perkembangan bakteri ini relatif tetap dan terkontrol karena adanya zat-zat yang diproduksi oleh tubuh seperti cairan asam, basa, limfe, enzim, alkohol dan sebagainya. Ahli kesehatan tentu terkagum-kagum mengetahui adanya proses kimia yang berlangsung setiap saat di dalam tubuh.
            Pembentukan zat dengan PH(sifat keasaman dan kebasaan) yang berbeda senantiasa terjadi, menyebabkan bakteri yang tidak dikehendaki sulit untuk bertahan. Berbagai proses pembentukan dan perubahan ini secara gamblang digambarkan pada Siklus Kreb dan reaksi-reaksi lain dalam buku-buku biokimia.
            Reaksi yang dalam laboratorium maupun pabrik memerlukan suhu tinggi(hingga ratusan derajat celcius) dan bervariasi, atas peranan enzim di dalam tubuh dapat terjadi pada suhu ±36 derajat C. Enzim ini terbentuk di dalam tubuh yang sehat dan tidak mengalami gangguan.
            Rangkaian reaksi yang sempurna dan berkesinambungan terjadi di dalam tubuh. Enzim yang ada diseluruh tubuh pun mempunyai spesialisasi masing-masing, dan berfungsi mengkondisikan reaksi agar dapat berlangsung dengan baik dalam tubuh pada PH(tingkat keasaman atau kebasaan) tertentu.
            Ketika tubuh mendapatkan perlakuan yang tidak semestinya, baik secara sengaja maupun tidak, mulailah susunan otot, syaraf atau organ tubuh lain tidak sersi lagi. Secara perlahan maupun cepat, raga mengalami perubahan intern dan atau yang bersifat fisik.
            Perubahan intern dapat mengakibatkan PH berubah. Jumlah bakteri bertambah atau berkurang, tergantung kondisi. Menguntungkan ataukah merugikan bagi bakteri. Kalau menguntungkan, bakteri ini berkembang biak tak terkontrol dan melakukan intervensi ketempat lain. Contoh ekstrem, seorang yang sudah meninggal, seluruh tubuhnya tidak berfungsi lagi. Pembentukan Enzim dan pengaturan PH pun macet. Bakteripun cepat berkembang biak, merusak dan menghabiskan jasad tersebut.
            Kalau merugikan bakteri, hewan ini menjadi non aktif atau mati. Tugasnya tidak ada yang mengerjakan. Misalnya kasus sakit perut, karena PH terlalu rendah, bakteri banyak yang mati atau non aktif, sehingga sisa-sisa makanan tidak ada yang memproses dan mengeraskan. Lebih lanjut, seseorang akan mengalami diarrhea.
            Pada perubahan yang bersifat fisik, antara lainditengarai dengan menurunya elastisitas otot, daging, jalan darah dan organ tubuh, disertai munculnya keluhan dan rasa sakit. Pada organ dalam, perubahan dapat berupa penurunan elastisitas organ dan antar organ, maupun letak formasi organ.
            Gangguan ini dapat menimbulkan rasa tidak enak badan seperti lesu, lemah hinga nyeri.Rasa atau sinyal ini merupakan peringatan dari tubuh, bahwa ada suatu kelainan/ gangguan pada tempat tertentu yang perlu diperhatikan dan disembuhkan.
            Sinyal bisa muncul mendak atau melaui tenggang waktu. Tergantung dari berat ringannya perubahan, toleransi yang dimiliki oleh tubuh, maupun kecepatan neuron dalam menyampaikan pesan ke otak.
            Tidak jarang orang mengeluh “Saya tidak melakukan apa-apa, kok jadi pusing begini ...”. Setelah ditelusuri dia sering tidur berbantalkan lengan kursi, lengannya sendiri, atau benda-benda lain yang tidak semestinya. Akibatnya, jalan darah, otot dan syaraf dibagian leher atau kepala tertekan, mengalami perubahan letak, dan menyebabkan sakit kepala.
            Kompleksitas dan ragam penyakitpun dewasa ini semakin bertambah, baik kualitas maupun kuantitasnya. Masalah ini tidak terlepas dari banyaknya senyawa dan subtansi yang tidak menguntungkan, yang masuk kedalam tubuh, disengaja maupun tidak.
            Meningkatnya kemakmuran menyebabkan perubahan gaya hidup, sehinga masarakat dapat mengkonsumsi apa yang mereka inginkan. Sayangnya, peningkatan tingkat ekonomi ini, kurang disertai peningkatan pengertian dibidang kesehatan secara memadai. Jenis-jenis makanan mana yang mengandung kolesterol tinggi atau bergizi tinggi. Berprotein tinggi atau berlemak tinggi.
            Makanan sejenis fast food dan makanan yang di promosikan besar-besaran sangat diminati. Mie instan, makanan lain dengan zat pewarna, pengawet, dan penyedap rasa sintetis demikian menjamur. Menunjukan peminatnya juga meningkat, Sayur dan buah-buahan yang berbentuk mulus dan bagus menjadi pilihan pertama. Padahal kondisi yang prima ini dapat menjadi indikasi banyaknya obat pembasmi hama dan bahan pengawet yang dikandungnya.
            Disisi lain perlindungan konsumen, terhadap makanan sehat yang bebas obat-obatan berbahaya, kurang diperhatikan. Akibatnya, selain protein dan lemak yang cukup(untuk dikatakan tidak berlebihan), juga disertai subtansi yang merugikan dalam jumlah yang cukup pula. Belum lagi aktivitas kendaraan bermotor dan pabrik-pabrik, yang mengakibatkan berbagai senyawa pembentuk asam bertambah di udara.
            Meningkatnya kebutuhan pangan nabati dan hewani `memaksa` para petani menggunakan obat-obatan berbahaya untuk meningkatkan hasil produknya. Tak dapat diingkari sedikit banyak bahan-bahan ini ikut masuk ke dalam tubuh. Tidak mengherankan kalau kemudian muncul bermacam penyakit yang makin beragam dan sulit disembuhkan.
            Ironisnya, upaya penyembuhan yang ditempuh juga mengandalkan obat-obatan sintetis, dalam jumlah banyak dan waktu yang panjang. Tak pelak lagi sebenarnya saat ini telah terjadi perang kimia berkepanjangan dalam tubuh.
            Tetapi jarang TERAPI SENTELEYYE menyembuhkan seseorang yang selalu merasa sakit, meskipun secara laboratoris dia dinyatakan sehat. Sangat sedikit orang yang mengerti susunan organ tubuhnya. Apalagi tentang kelainan pada syaraf, tingkat kepadatan daging dan elastisitas organ tubuh yang akibatnya kurang menguntungkan bagi kesehatan. Namun demikian, perubahan yang bersifat intern dan atau fisik dapat menjadi timbalbalik pada suatu kasus.

PENYEMBUHAN ATAU PENGOBATAN ?

            Sebelum pembaca membuka lembaran lebih jauh, perlu ditegaskan pengertian penyembuhan maupun pengobatan.
            Upaya untuk mencapai kesembuhan, dengan bermacam cara, adalah penyembuhan. Baik itu melalui doa, mantra, pijat, ramuan jamu, obat-obatan, terapi maupun normalisasi. Kesemuanya merupakan bagian dari penyembuhan. Sedangkan pengobatan adalah upaya penyembuhan melalui sarana obat-obatan.
SEMBUH
PENYEMBUHAN
TERAPI SENTELEYYE
PENGOBATAN
Normalisasi organ tubuh/Tanpa obat
Menggunakan obat-obatan

            Setiap upaya untuk sembuh disebut penyembuhan.
            Penyembuhan dengan menggunakan obat-obatan disebut pengobatan
            Meskipun sekarang ini masyarakat rancu/kabur tentang pengertian penyembuhan dan pengobatan, Anda diharapkan tidak termasuk orang yang tidak mengerti perbedaannya.

PENJELASAN BERBAGAI KASUS DAN PERISTIWA
Setelah pada bab sebelumnya dijelaskan tentang asal mula sakit menurut pandangan TERAPI SENTELEYYE terhadap ‘penyakit’ secara umum. Pada bab ini adalah beberapa jenis penyakit dan peristiwa yang perlu disimak. Barangkali dapat dijadikan sebagai gambaran secara persis maupun pengintegralan terhadap kesulitan yang dihadapi oleh pembaca maupun kerabatnya.

SAKIT PADA BAGIAN KEPALA
            Sebagian besar sakit di kepala, seperti sakit kepala biasa, migrain, vertigo, darah rendah, darah tinggi, dan step kejang pada anak-anak sebenarnya berasal dari otot yang bergeser, penyumbatan gangguan jalan darah ke otak maupun naiknya sensitifitas syaraf.
            Otak sendiri sebenarnya tidak sensitif untuk sakit, tetapi justru vena, arteri, syaraf-syaraf kepala dan bagian duramater yang sakit. Meski volume otak tidak begitu besar, ternyata kebutuhan oksigen, untuk proses pembakaran, mencapai 20% dari seluruh kebutuhan tubuh. Di samping itu dia memerlukan makanan berupa glukosa secara terus menerus. Hal ini dikarenakan otak tidak bisa menyimpan tetapi selalu memerlukan, termasuk ketika seseorang sedang tidur.
            Saat proses pembakaran terjadi, oksigen diperlukan secara terus-menerus. Dan tentu saja setelah itu akan terjadi hasil sisanya. Karena proses pembakaran diotak terjadi secara terus menerus, artinya hasil sisa juga terjadi secara terus menerus.
            Agar pengiriman keperluan otak terpenuhi, sekaligus pebuangan hasil sisa juga lancar, maka perjalanan keduanya harus lancar juga. Perlu hal-hal sebagai berikut,
-          Selang (arteri dan vena) darah bersih bagian dalamnya
-          Selang (arteri dan vena) darah tidak tertekuk sepanjang perjalanannya menuju organ liver dan ginjal.
Namun yang juga tidak boleh dilupakan adalah, bahwa kelancaran kedua hal tersebut juga ditentukan oleh kepadatan, elastisitas, dan posisi otot/daging sepanjang perjalanan selang darah itu sendiri. Bila kepadatan, elastisitas, dan posisi otot/daging di tepat tertentu tidak natural, hal tersebut juga akan mengganggu proses pengiriman
Misalnya ada otot yang bergeser, maka pada bagian tersebut terjadi pemampatan disatu sisi, dan peregangan di sisi lain. Dengan demikian terjadi perubahan kepadatan dan elastisitas pada bagian tersebut. Akibatnya aliran darah ada yang lebih cepat dan lebih lambat.
Pada bagian yang alirannya lebih lambat, kemugkinan terjadi pengendapan dan penyumbatan lebih tinggi. Pada bagian yang tarikannya keras atau tegang, sensitifitas syaraf lebih tinggi atau lebih mudah merasa sakit.
Ketika proses awal penyumbatan bagian dinding jalan darah terjadi, rasa sakit belum dapat dirasakan. Pada saat otak memerlukan oksigen dan glukosa yang dibawa darah untuk bekerja barulah kesulitan dirasakan karena jalan yang dilalui terlalu sempit. Namun demikian, otak tetap memaksa menghisap.
Pada daerah sempit, tarikan akan relatif lebih kuat , disitulah syaraf memberikan pesan dengan rasa sakit atau nyuut-nyuut. Kasus penyumbatan ini dapat berkembang lebih lanjut dengan terbentuknya ‘endapan’ menyerupai lendir yang terjadi di bagian dalam dan luar jalan darah. Semakin lama semakin mengental / menebal dan dapat diraba dengan tangan ahli maupun alat.
Pada sakit kepala ringan, obat-obatan yang dijual bebas dapat membantu menghilangkan rasa sakit ini. Bagi yang kurang beruntung hal ini dapat berlarut-larut, mengakibatkan sakit kepala yang lebih berat dan diperlukan bantuan obat yang harus melalui resep dokter/ daftar G. Dalam pengertian kedokteran, obat-obatan penghilang rasa sakit disebut sebagai analgesic.
Obat ini sebenarnya lebih berfungsi sebagai pencegah atau pelemah sinyal syaraf yang akan menyampaikan rasa sakit ke otak, sehingga seseorang tidak lagi merasakan sakit. Tetapi bukan berarti sumber penyakitnya, yakni sumber kasus telah teratasi. Ketika kekuatan obat melemah dan kebutuhan otak meningkat, pasien kembali memerlukannya. Selanjutnya penderita akan mengalami ketergantungan pada obat ‘penipu’ otak.
Sumber ketidak beresan sakit kepala biasanya terdapat pada bagian occipitalis, perbatasan leher dengan kepala bagian belakang. Sebagaimana diketahui pada bagian ini terdapat tikungan yang dilalui arteri, vena, syaraf-syaraf, saluran limfe dari dan ke otak. Adanya masalah akan sangat berperan pada kondisi kesehatan kepala dan otak. Namun demikian bagian occipitalis ini tidak sendirian saat mengalami gangguan.
Untuk mendapatkan gelar yang cukup keren biasanya disertai gangguan lain pada daerah kepala. Bila hanya begitu-begitu saja disebut sakit kepala biasa, bila cukup berat dan hanya sebelah saja dinamakan migrain, bila disertai terganggunya keseimbangan disebut vertigo, bila disertai perubahan tekanan darah dijuluki tekanan darah rendah/tinggi dan seterusnya.
Dari fakta dan pengalaman TERAPI SENTELEYYE menghadapi banyak pasien, sering ditemukan berbagai kombinasi. Tetapi karena satu keluhan yang paling dirasakan, maka kasus yang paling menonjol yang ‘diakui’.
Secara umum, berbagai penyakit di bagian kepala tentu melibatkan bagian bahu, leher dan kepala itu sendiri.

SAKIT KEPALA BIASA
            Kebiasaan tidak baik yang sering dilakukan banyak orang adalah mematah-matahkan leher, tiduran beralaskan tangan, di lengan kursi dan sejenisnya. Kebiasaan ini dapat berakibat tertariknya otot dan bagian-bagian lain di daerah kepala dan terjadi dislokasi ringan pada otot kepala dan leher, yang memungkinkan terhambatnya aliran darah.
            Dalam hal gangguan otot dan daging, kebiasaan tersebut mengakibatkan regangan,
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\IMG.jpg
Elastisitas dan tingkat kepadatan di kepala tidak merata. Akibatnya aliran cairan dan lendir dibagian satu dengan yang lain pun tidak sama. Bagian yang lebih padat lebih memungkinkan terjadinya penumpukan substansi dari aliran di belakangnya.
            Pengaruh terhadap syaraf, peregangan di atas akan meningkatkan tingkat sensitifitas syaraf dan respon dari berbagai pengaruh. Sensitifitas ini bila diambil hikmahnya, adalah pemberitahuan adanya kelainan dan lokasi yang mengalami gangguan. Namun bila tidak, seseorang hanya mendapatkan sakit dan penderitaan saja.
            Dalam hal kelancaran aliran darah, apabila sudah mulai terjadi gangguan/kesalahan pada bagian leher dan occipitalis (perbatasan leher dan kepala bagian belakang), mengakibatkan menurunnya kecepatan aliran darah dan memberikan kesempatan bagi kotoran-kotoran untuk mengendap atau menempel pada dinding bagian dalam arteri/vena. Pada kasus darah tinggi, gangguan ini menyebabkan meningkatnya tekanan darah ke otak.
            Penyembuhan yang banyak ditempuh biasanya melalui obat-obatan. Namun tidak sedikit yang mengalami kegagalan. Artinya obat-obatan hanya efektif dalam waktu yang relatif pendek. Selanjutnya diperlukan obat lagi, kejadian ini berlangsung secara terus menerus, sehingga akhirnya terjadi ketergantungan obat.
            Tanpa mengurangi arti penting peranan obat-obatan, bisa dikatakan obat yang diminum pasien tersebut lebih berfungsi menidurkan syaraf, daripada mengatasi sumber penyebab sakit kepala. Pengobatan (penyembuhan lewat jalur obat-obatan) disebut tidak efektif bila penggunaannya terus menerus atau berkepanjangan. Namun saat ini obat-obatan sejenis itulah yang paling baik yang dapat ditemukan.
            Ketidakefektifan obat-obatan dimungkinkan karena obat tidak mampu menggeser otot yang telah pindah tempat karena perlakuan yang salah. Demikian juga obat tidak mampu melarutkan kotoran pada daging yang mempunyai kepadatan yang meningkat. Meningkatnya kepadatan daging dan otot ini dapat disebabkan banyaknya endapan yang ada, karena pergeseran otot atau kombinasi keduanya.
            Normalisasi TERAPI SENTELEYYE mengatasi sakit ini dengan sangat natural. Yaitu dengan menghilangkan sumber kelainan yang menyebabkan gangguan dan timbulnya rasa sakit. Caranya dengan,
-          Mengembalikan otot yang tergeser ke tempat semula
-          Menghilangkan gangguan/hambatannya, melepaskan simpul-simpul yang mengganggu
-          Melarutkan kotoran yang mengendap, baik yang berada didalam maupun diluar jalan darah.
-          Mengatur otot yang terjadi dislokasi ringan
-          Mengatur elastisitas jalan darah
-          Mengatur tingkat kepadatan otot maupun daging
-          Mengembalikan sensitifitas syaraf seperti semula.
Normalisasi biasanya dilakukan pada lokasi occipitalis dan bagian yang mengeluarkan sinyal. Karena rasa sakit adalah salah satu isyarat, sinyal dari syaraf bahwa dibagian itu sedang terjadi ketidakberesan.
Prosesnya dengan menggunakan berbagai alat. Yang sering menjadi pertanyaan calon pasien adalah : alat seperti apa, menggunakan aliran listrik atau tidak, apakah menggunakan jarum atau tidak dan sebagainya.
Jawabannya cukup sederhana. Alat yang digunakan adalah bukan alat yang bisa anda bayangkan. Jelasnya alat ini unik pada praktek TERAPI SENTELEYYE menggunakan telapak lengan.
Alat yang digunakan untuk menornalkan bagian-bagian tubuh yang mengalami gangguan adalah alat-alat manual, yang diciptakan TERAPI SENTELEYYE . kepentingan dan bentuknya sesuai dengan kebutuhan dan anatomi lokasi yang bersangkutan. Mulai alat untuk bagian kepala, leher, tubuh hingga kaki.
TERAPI SENTELEYYE berbeda dengan pijit yang konotasinya ‘hanya begitu-begitu saja’ dan terkesan asal-asalan, tidak ilmiah, diturunkan dari kakek ke cucu dan seterusnya.
TERAPI SENTELEYYE melakukan penyembuhan dengan penuh ketelitian dan penguasaan anatomi yang dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga banyak mengatasi masalah yang masih banyak diperdebatkan para ahli. TERAPI SENTELEYYE menggunakan istilah terapi atau normalisasi.
Mengapa para ahli tidak bisa menyembuhkan dengan cepat sebagaimana TERAPI SENTELEYYE menyembuhkan? Jawabannya adalah, karena mereka tidak melakukan apa yang kami lakukan.
Untuk sakit kepala yang lebih berat, alis, mata dan pelipis sampai berdenyut sakit. Ini menunjukkan bahwa gangguan sudah mencapai a.v.n. supra orbitalis dan trochlearis, yaitu syaraf dan jalan darah di bagian atas mata. Normalisasi bagian-bagian ini perlu dilakukan agar prosesnya sempurna dan tidak mudah kambuh.
Pemicu yang sering dilaporkan pasien biasanya es atau kopi. Es (dingin) menyebabkan pengkerutan/pemendekan otot, syaraf, dan jalan darah. Meskipun pengaruh pengkerutan ini merata, tetapi kerena memang sedang ada masalah, bagian yang terganggu dan lebih sensitif inilah yang terasa sakit.
Sedangkan kopi dapat menyebabkan penderita sakit kepala kambuh atau mungkin sembuh. Kambuh bila efek kafein yang terkandung dalam kopi meningkatkan denyut jantung, menyebabkan ketenangan syaraf-syaraf yang sedang sakit terganggu, sehingga muncul rasa sakit. Sembuh kalau naiknya frekuensi denyut jantung mengakibatkan permintaan oksigen dan glukosa dari otak teratasi, terpenuhi kebutuhannya.
Apa yang perlu dihindari, untuk memperkecil resiko sakit kepala?
·         Hindarilah tidur berbantalkan tangan, di lengan kursi/sofa, atau bantal yang terlalu tinggi hingga leher tertekuk kuat.
·         Jangan mempunyai kebiasaan memijit-mijit bagian pundak, leher maupun kepala. Hal ini dapat menjadikan dislokasi ringan dan sakit kepala.
·         Hindari kebiasaan mematah-matahkan leher, kecuali saat senam dan setelah cukup pemanasan. Syaraf-syaraf dan jalan darah penting terletak pada bagian tersebut.
·         Hentikan pemakaian obat-obatan bila anda merasakan ketergantungan pada obat.

Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit?
·         Sejauh gangguan yang terjadi dapat diatasi dengan obat-obatan di pasaran, dan tidak terjadi ketergantungan obat, hal itu tidak perlu dirisaukan.
·         Olah raga yang baik adalah peleasan ringan bagian pundak dan leher.
·         Bila terjadi ketergantungan obat (ringan maupun keras), normalisasi TERAPI SENTELEYYE sangat diperlukan.

MIGRAIN
            Migrain termasuk sakit pada bagian kepala. Namun tidak setiap sakit kepala lalu bisa dikatakan migrain. Ciri-ciri sakit migrain antara lain :
1.      Bagian yang ‘diserang’ selalu kanan / kiri saja.
2.      Rasa sakit muncul selang seling antara 3-72 jam.
3.      Sakit terasa seirama degup jantung.
4.      Rasa sakit semakin menyiksa bila tubuh digerakkan
5.      Disertai rasa mual/mau muntah
6.      Terkadang bunyi berisik atau cahaya terang terasa sangat mengganggu
Paling tidak, gejala pertama dan kedua tentu dirasakan. Namun penderita tidak harus mengalami keseluruhan gejala diatas.
Sakit migrain ini sebenarnya bukan hanya gangguan pada salah satu sisi saja. Penderita ini mengalami gangguan pada keseluruhan kepala, bagian kanan dan kiri. Hanya saja salah satu sisi masih di bawah ambang batas toleransi, sedangkan sisi yang lain sudah di atas ambang batas.
Rasa sakit yang muncul berkepanjangan, adalah daerah yang berada di atas ambang batas daya tahan tubuh. Apabila tidak disembuhkan, dalam waktu lama akan semakin parah. Gangguan sebagaimana kasus sebelumnya atau pengendapan kotoran akan mengenai pada bagian yang sebelumnya dianggap tidak sakit. Sehingga sakit yang muncul dapat terjadi secara merata atau bergantian, dan bukan berarti sakit migrainnya –sakit kepala bagian sebelah- menjadi ringan, atau telah hilang.
Migrain jenis menggejala kadang diawali dengan rasa lapar, meskipun baru saja selesai makan. Lalu disusul perasaan lelah amat sangat. Migrain tidak menggejala, penderita langsung merasakan ada yang tidak beres dengan kepalanya. Pandangan berkunang-kunang, gigi gemeretak, perasaan kacau, bila mata ditutup terlihat banyak kunang-kunang dan sebagainya.
            Banyak sinyal yang muncul, menunjukkan sejauh mana bagian-bagian yang telah mengalami gangguan dan saling mempengaruhi. Sakit bagian sebelah yang disertai mata berkunang-kunang, menunjukkan kombinasi sakit ini dengan bagian mata. Bila disertai rasa mual berarti ada hubungan antara migrain dengan gangguan perut si penderita. Normalisasi pada organ maag juga dianjurkan bagi yang tidak mengalami masalah finansial, meskipun nantinya migrainnya telah sembuh.
Sakit kepala yang disertai jantung berdebar, memungkinkan adanya hubungan kasus ini dengan gangguan jantung pasien dan seterusnya. Semakin banyak kombinasi yang terjadi, semakin banyak pula kelainan yang dialami pasien. Karena tanda-tanda tersebut sebenarnya merupakan laporan tubuh kepada si pemilik tubuh itu sendiri, bahwa bagian-bagian tersebut mulai mengalami gangguan.
Penderita yang kurang memahami dan atau menghargai kesehatan, juga yang mengalami masalah finansial, biasanya hanya minta disembuhkan bagian yang mengalami masalah utama. Sinyal akibat atau sinyal kedua yang menghilang ketika kasus utama telah sembuh, dianggap pasien sebagai tuntasnya seluruh sakit/gangguan yang ada pada tubuhnya, padahal tidak.
Sinyal kedua menunjukkan bahwa organ “ke dua” tersebut juga mengalami gangguan dan melewati ambang batas akibat pengaruh kasus utama. Saat kasus utama turun dibawah ambang batas atau telah sembuh, gangguan organ ke dua juga turun dibawah ambang batas.
Beberapa pasien yang menyadari pentingnya kesehatan dan tidak mengalami masalah finansial justru mengharapkan agar sinyal kedua tersebut juga dinormalisasi. Sikap tersebut adalah sikap terhormat dan bijaksana, karena bagaimanapun juga mencegah adalah lebih baik daripada menyembuhkan. Namun demikian, normalisasinya tidak memerlukan waktu panjang seperti yang dikhawatirkan penderita.
Jalan keluar yang diambil para penderita sakit migrain, biasanya menggunakan obat-obatan dan menjadikan yang bersangkutan tergantung pada obat tertentu, untuk menghilangkan rasa sakit bila sedang kambuh.
Kesuksesan TERAPI SENTELEYYE dalam menangani penyakit ini, mampu membebaskan pasien dari ketergantungan obat. Hidup secara normal seperti orang lain. Terapi normalisasi harus dilakukan secara teliti dan mendasar. Tidak mengambil resiko dengan mengabaikan berbagai sinyal, yang sudah saling mempengaruhi.
Normalisasi bagian kepala mirip pembenahan sakit kepala, hanya saja harus lebih teliti karena kondisinya lebih komplek dan agak sulit. Endapan ‘dipecah belah’ dan dilarutkan kembali. Agar tidak menimbulkan masalah baru, jalan-jalan yang akan dilalui larutan ini harus dipersiapkan dengan baik.
Penderita tidak perlu khawatir dan berpikir jangan-jangan nanti endapan tersebut akan nyasar atau berhenti di tempat tertentu, dan menimbulkan kasus baru. Dari pengalaman dan fakta-fakta pasien yang telah sembuh, kekhawatiran tersebut tidak terjadi.
Hal ini dapat diterangkan sebagai berikut. Tubuh kita mempunyai kemampuan yang luar biasa, dalam hal membawa dan memproses sisa-sisa pembakaran dan sisa-sisa proses lain dari seluruh tubuh.
Para ahli kesehatan, khususnya ahli-ahli biokimia, para ahli yang mempelajari dan menemukan adanya proses yang terjadi dalam tubuh, menemukan proses-proses yang sangat rumit, sangat kompleks dan sangat menakjubkan terjadi setiap saat. Proses tersebut berlangsung secara otomatis, dan selalu terjadi zat-zat yang menguntungkan tubuh.
Zat-zat yang kurang menguntungkan diproses kembali, apabila tidak bisa diproses lagi, zat-zat tersebut ‘dibimbing’ dan dibawa ke ginjal untuk dibuang sebagai urin. Ada juga yang di perjalanan dikeluarkan sebagai keringat. Ada orang yang aroma keringatnya biasa saja, ada pula yang aromanya istimewa. Ada yang bau air kencingnya biasa saja, ada yang dari baunya menunjukkan bahwa ginjalnya sedang sakit. Bagi seorang ahli aroma tersebut bisa menujukkan bahwa ginjalnya sedang sakit. Bagi seorang ahli aroma tersebut bisa menunjukkan kesehatan seseorang.
Proses penyembuhan yang dilakukan TERAPI SENTELEYYE adalah mengatur kembali tata letak otot, syaraf, jalan darah dan sebagainya sebagaimana kondisi naturalnya. Kemudian melarutkan kotoran yang semula tertinggal dibagian tertentu. Proses reaksi yang terjadi dalam tubuh yang sangat luar biasa adalah kemampuan asli tubuh itu sendiri. Proses tersebut dapat dipelajari dalam buku-buku bio kimia.
Pasien migrain yang juga merasakan mual, sudah semestinya kalau dinormalkan bagian maagnya. Ligamentum lambung dikendorkan, otot-otot perut, dada hingga leher perlu dinormalisir agar tidak terjadi tarik menarik dan saling mempengaruhi. Pasien yang matanya juga berkunang-kunang sudah semestinya diperbaiki kondisi matanya. Kelainan syaraf mata di sekitar alis diperbaiki.
Pasien yang terpicu karena suara berisik perlu juga diperhatikan pula hubungan telinga dan bagian kepalanya. Pasien yang sakit disertai rasa berdebar dibagian dada perlu mendapatkan
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\IMG 2.jpg
Perhatian mengenai kondisi jantungnya. Namun demikian perlu diperhatikan, apakah jantung berdebar ini berhubungan langsung dengan sakit migrain. Ataukah akibat obat yang diminum pasien, yang terkadang kurang bersahabat dengan jantungnya.
Apa yang harus dihindari untuk memperkecil resiko terkena migrain?
·         Hindarilah tidur berbantalkan tangan, di lengan kursi/sofa, atau bantal yang terlalu tinggi hingga leher tertekuk kuat.
·         Jangan mempunyai kebiasaan memijit-mijit bagian pundak, leher maupun kepala. Hal ini dapat menjadikan dislokasi ringan dan sakit kepala.
·         Kebiasaan menghentakkan/mematahkan leher dengan tiba-tiba perlu dihindari. Kebiasaan tersebut merupakan kenikmatan sesaat dan tidak mempunyai dasar ilmiah yang dapat dipertanggung-jawabkan.
·         Hentikan pemakaian obat-obatan bila anda merasakan ketergantungan pada obat.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit migrain?
·         Normalisasi secara alami adalah jalan terbaik untuk menjalani hidup normal kembali.

VERTIGO
            Penderita vertigo mengalami masalah dengan bagian keseimbangannya, mengalami kesulitan untuk berjalan lurus dengan kakinya. Penderita cenderung jatuh kearah telinga yang terganggu. Gejala dapat menghilang sekitar tiga hingga enam minggu. Gangguan ini amat menyiksa dan sulit diceritakan dengan baik.
            Seseorang mungkin hilang pendengaran, muntah, pusing, lemah dan berbagai rasa sakit yang lain. Ada yang menundukpun tidak berani. Takut merasakan siksaan berkepanjangan. Ada yang sampai berpikir umurnya mungkin tidak panjang lagi.
            Penderita vertigo juga mengalami masalah serius, sebab terkadang kehilangan kesadarannya meski hanya sekejap. Bayangkan bila hal ini terjadi saat mengendarai kendaraan dijalan yang ramai
            Sakit vertigo mungkin dapat dihubungkan dengan peradangan bagian dalam telinga, labyrinthitis. Penyebabnya bisa infeksi bakteri, alergi, keracunan obat, berbagai kelelahan dan kesukaan pada alkohol yang berlebihan.
Dari sinyal yang terdeteksi TERAPI SENTELEYYE, salain gangguan terhadap syaraf mata, penderita vertigo dan hipotensi mengalami gangguan pada bagian samping. Bila penderita tekanan darah rendah mengalami gangguan sekitar sisi bagian luar cerebri media(otak tengah), maka penderita vertigo lebh banak gangguan bagian belakang sekitar foramen mastoid, suatu lubang masuk ke dala kepala dekat telinga.
Dengan hati-hati dan seksama, proses normalisasinya memakan waktu yang terhitung cukup lama bagi TERAPI SENTELEYYE. Keseluruhan penyakit yang dideritanya vertigo, migrain, sunus maksilaris, sinus frontalis dan darah tinggi dapat disembuhkan dengan 7 (tujuh) kali normalisasi. Pada kesempatan terakhir dia mengatakan, bahwa selama tujuh tahun berada di Jawa Timur, baru saat itulah dia merasakan hudup nikmat.
Tidak jarang seorang pasien mengalami dua kasus. Tekanan darah rendah dengan vertigo, atau vertigo dengan jantung lemah, atau gabugan sakit yang lain. Namun biasanya salah satu yang menonjol yang ‘diakui’. Sedangkan yang lain dianggap akibat.
Dalam hal ini para ahli yang merawatnya lah yang harus teliti dan menentukan kasus apa saja yang diderita oleh seorang pasien. Terapi penyembuhan yang dilakukan, mirip dengan apa yang dilakukan pada penderita tekanan darah rendah. Hanya saja bagian bawah telinga dan syaraf-syaraf mata, mendapatkan perhatian lebih.
Gangguan pada bagian mata, menyebabkan pencarian titk api atau fokus menjadi tidak tepat lagi. Kedua bola mata masing-masing mencari fokus yang tepat. Bila tidak segera mendapatkan titik temu, pemantauan oleh otak juga menjadi kacau, sehinga seakan-akan bumi bergoyang laksana ombak.
Apa yang perlu dihindari untuk emperkecil resiko serangan vertigo?
·         Jagalah kepala dan leher tetap sehat. Sakit kepala pelu segera dinormalisasi.
·         Hindari bekerja (otak) melebihi jam kerja. Bila kerja otak terforsir/lembur. Tambahkan makanan bergizi. Bila perlu tambahkan makan khusus untuk otak.
·         Jangan memaksakan kerja fisik maupun kerja otak, bila sudah mulai terasa ada gangguan.
·         Ikuti anjuran untuk mencegah sakit kepala /migrain pada bab yang lalu.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur menderita vertigo?
·         Penderita sebaiknya menghindari pekerjaan berbahaya yang emerlukan ketelitian tinggi. Seperti sopir, menjalankan mesin, atau bekerja di ketinggian.
·         Hindari kegiatan yang diperlukan banyak menunduk.
·         Satu-satunya yang terbaik adalah normalisasi TERAPI SENTELEYYE.
·         Kesembuhan dapat dibantu dengan suplement (herbal) untuk stamina dan penambahan darah.

TEKANAN DARAH RENDAH
            Penderita tekanan darah rendah, biasanya merasakan mata berkunang saat berdiri dari posisi jongkok agak lama. Penderita yang cukup berat terkadang mengalami kesulitan untuk bangun tidur. Bahkan ada yang mengerakan kepala pun sulit.Langit-langit ruangan serasa berputar seperti penderita vertigo, kepala terasa berat. Bila hal itu terjadi, jalan paling baik adalah istirahat, emejamkan mata kembali dan menunggu kondisi membaik.
            Penderita yang merasakan gangguan tersebut di atas mungkin karena :
1.      Sebelumnya penderita bekerja keras, dan tidur terlalu malam hingga kurang istirahat. Otak yang berfungsi sebagai Central Processing Unit engalami kelelahan berat dan perlu istirahat. Sebab dengan istirahat, tubuh mempunyai cukup waktu untuk mengebalikan staina, dan menghilangkan sisa pembakaran di bagian kepala.
2.      Kemungkinan lain, pasien mengalai kekurangan darah atau anemia, jumlah haemoglobin sedikit. Sedikitnya haemoglobin menyebabkan oksigen yang diikat zat tersebut hanya sedikit, yang dibawa dalam darah pun hanya sedikit. Suplai oksigen yang diperlukan otak mengalami kekurangan.
3.      Gangguan jantung. Jantung perlu mepunyai kekuatan tertentu untuk dapat memompa darah ke seluruh tubuh. Bila jantung lemah, kekuatan untuk memompa juga lemah. Ini biasa mengakibatkan suplai darah da oksigen ke daerah kepala engalami kekurangan. Pada pembahasan lain, gangguan jantung ini mengakibatkan tangan dan kaki berkeringat, terasa dingin atau kesemutan.
4.      Gangguan jalan darah. Oksigen yang bawa darah menuju otak, melalui arteri dan vena dada, leher gan kepala. Gangguan jalan darah ini mengakbatkan terganggunya suplai ke otak.
Pada wanita sering terjadi dengan keluhan saat datang bulan, dengan keluhan yang hampir sama. Rasa pusing dan tidak dapat bangun, dilanjutkan badan lemah, lesu, tidak mempunyai gairah belajar maupun bekerja. Kondisi ini mudah diterangkan.
Menjelang menstruasi, saat menstruasi dan setelahnya bisa dikatakan tubuh sedang punya hajat khusus. Saat itu konsentrasi energi banyak terserap disana sehingga sedikit banyak mengurangi jatah kebutuhan yang lain.
Menjelang menstruasi tubuh mempersiapkan segala sesuatunya. Saat terjadi enstruasi terjadi kontraksi otot disekitar rahim, guna elepaskan darah bulanan. Kegiatan ini memerlukan tenaga tambahan dibandingkan saat sebelumnya. Sedangkan setelahnya adalah kondisi pemulihan yang juga masih memerlukan energi/perhatian ekstra.
Penegrtian awam yang lebih sederhana dan mudah dicerna adalah, orang mepunyai penyakit kurang darah/darah rendah, tetapi malah mengeluarkan banyak darah tentu saja kondisinya menderita. Yang menyedihkan, bila penderita belum mengalami normalisasi TERAPI SENTELEYYE. Penderita ini harus mengalaminya setiap bulan dan tidak sedikit yang harus menderita ketidak normalan ini.
Salah satu teori mengemukakan, bahwa secara klinis mungkin terdapat hubungan erat, antara tekanan darah rendah dengan jumlah norepinephrine dalam tubuh. Kemungkinan yang terjadi dan dapat dianjurkan antara lain, terganggunya suplai tyrosin -sejenis protein- yang dikonsumsi otak. Akibatnya, jumlah dopamine dan norepinephrine yang dihasilkan tidak seperti biasanya. Kondisi ini terbaca oleh otak, dan kelenjar pituitari memerintahkan untuk menurunkan detak jantung.
Karena jumlah norepinephrine di dalam tubuh sedikit, sehingga yang terdapat dalam jantungpun sedikit. Lebih lanjut detak jantung menurun karena sedikitnya jumlah tersebut. Dengan teori ini food supplement jenis protein tinggi dapat membantu mengurangi gangguan tersebut.
Tekanan darah rendah karena pompa jantung yang lemah, menyebakan darah yang sampai ke otak relatif lebih sedikit dibandingkan biasanya, sehingga suplai oksigen yang dibawa darah tidak mencukupi. Dalam kasus aneia, jumlah Hb dalam darah sedikit. Sehinga oksigen yang diikat oleh haemoglobin juga sedikit. Hal ini mengakibatkan penderita mudah lelah, tidak bersemangat,dan mata berkunang-kunang.
Pasien darah rendah yang dinormalisir TERAPI SENTELEYYE pada jalan darah tertentu di bagian kepalanya, menunjukan perbaikan tekanan darah, dan tiadanya keluhan serupa pada waktu berikutnya. Bagaimanapun juga, beberapa kemungkinan tersebut harus mendapat perhatian. Apakah disebabkan jantungnya mengalami gangguan sehingga popanya kurang kuat, apakah karena makanan penderita kekurangan zat besi pembentuk haemoglobin / pasien menderita anemia, ataukah pengaruh terganggunya jalan darah ke bagian otak yang menyebabkan turunnya kerja jantung.
Dari wawancara dan deteksi yang dilakukan, terdeteksi adanya beberapa gangguan. Dimungkinkan pompa jantungnya kurang kuat. Namun gangguan utama terjadi pada daerah leher, kepala belakang dan sekitar mata.
Hanya dengan beberapa normalisasi, ibu ini sudak tidak merasakan pusing seperti biasanya, sehingga obat yang dipersiapkan tidak jadi di minum. Bahkan rasa lesu dan lemah pun mulai menhilang.
Namun demikian, agar mendapatkan hasil yang baik dperlukan normalisasi satu atau dua kali lagi. TERAPI SENTELEYYE mengatasi hal ini dengan sukses3-4 kali terapi. Tanpa obat, tanpa pantangan makanan.
Sakit darah rendah bukan sakit turunan dan dapat disembuhkan. Sejauh tidak menimbulkan gangguan yang berarti, atau tidak mengkhawatirkan, beberapa ahli berpendapat, bahwa penderita tekanan darah rendah perlu bersyukur. Tekanan darah rendah adalah karunia.
Mungkin mereka mengacu pada penderita darah tinggi, yang mengalami masa-masa berbahaya, ketika tekanan darahnya meningkat. Penderita tekanan darah rendah tidak mengalami masa-masa berbahaya ketika tekanan darahnya meningkat. Bisa juga dikatakan bahwa penderita ini mempunyai range/daerah aman yang lebih panjang.
Apa yang sebaiknya dilakukan untuk memperkecil resiko sakit darah rendah?
·           Jaga/perbaiki gizi untuk zat penambah darah. Periksakan julah Hb secara berkala.
·           Hindari kerja yang berlebihan, merokok dan tidur terlalu malam.
·           Olah raga ringanyang memperlancar darah bagian atas, dan memacu denyut jantung perlu dilakukan.
·           Lakukan anjuran untuk penderita sakit kepala dan migrain di atas
Apa yang perlu dilakukan bila terkena penyakit ini?
·           Jaga/perbaiki gizi untuk zat penambah darah
·           Bagi wanita, perlu banyak istirahat dan banyak gizi saat mendekati datang bulan.
·           Olahraga berat tidak dianjurkan bagi penderita ini.
·           Apabila tidak ingin mengalami banyak pantangan atau kesulitan berkepanjangan, lakukan normalisasi TERAPI SENTELEYYE.

TEKANAN DARAH TINGGI
            Sakit tekanan darah tinggi yaitu terjadinya pancaran aliran darah yang terlalu keras. Ukuran normal seseorang adalah 80/120. Batas ukuran darah tinggi, untuk diastol sebesar 90 sedangkan sistol sebesar 140. Diatas itu seseorang harus mewaspadainya.
Penggukuran harus dilakukan dalm kondisi normal sehari-hari, dan bukan karena kondisi khusus. Misalnya seseorang yang menghadapi masalah, marah, habis olahraga dan sejenisnya, tekanan darahnya tidak dapat dijadikan acuan. Bila anda baru menempuh suatu perjalanan, atau barusan nak tangga, lakukan pemeriksaan setelah anda beristirahat kurang lebih 15 menit.
Sejauh ini yang ‘dituduh’ menjadi penyebab utama tekanan darah tinggi adalah garam-garam, lemak dan kolesterol, penyebab penyempitan pembulu darah. Penyempitan pembulu darah dapat terjadi dimana-mana. Namun yang paling berbahaya bila terjadi pada bagian leher. Secara umum banyaknya gara dan lemak memungkinkan terjadinya kerak pada bagian dalam pembuluh darah, diseluruh tubuh.
Pengobatan darah tinggi (penyembuhan lewat jalur obat-obatan) berfungsi menonaktifkan hormon penyebab penyempitan pembuluh darah, dan merangsang produksi hormon penyebab pembesaran pembuluh darah. Secara kimiawi bahan ini mirip dengan kandungan bisa ular yang sudah terbukti ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.
Disisi lain tekanan darah tinggi bisa disebabkan dari kelainan ginjal. Renin, suatu enzim produk ginjal, diproduksi dalam jumlah kecil untuk meningkatkan tekanan darah. Pada penderita kelainan ginjal, memungkinkan terjadinya produksi renin yang berlebihan.
Dalam bab ini, akan dibicarakan tekanan darah tinggi secara umum. TERAPI SENTELEYYE menemukan -dan telah mengatasi dengan baik- penyebab yang selama ini terabaikan.. Yaitu Menurunnya elastisitas daging dan otot di bagian pundak, leher dan kepala.
Adapun proses awal terjadinya kenaikan tekanan darah sebagai berikut.
1.  Terjadinya dislokasi ringan pada bagian leher secara tidak sengaja, akibat sering dihentakkan, dipijat-pijat dan diperlakukan lan tanpa dasar ilmah yang dapat dipertanggung jawabkan.
2.      Terjadinya pengerasan pada bagian bahu akibat meumpuknya asam laktat, hasil sisa suatu aktifitas pembakaran, atau hasil sisa reakrsi yang lain.
Karena terbatasnya kemampuan tubuh, hasil sisa ini tidak dapat dilarutkan kembali. Ke dua hal tersebut mengakibatkan leher dan bahu menjadi kaku dan tebal. Keseluruhan faktor pertama dapat mengakibatkan penurunan atau kecepatan lalulintas berbagai cairan tubuh disekitarnya.
Lokasi sebelum penyumbatan, kecepatan alirannya menurun. Lokasi setelah penyumbatan, kecepatan aliran naik. Lokasi ini terjadi pada beberapa tempat. Pada bagian yang alirannya mengalami penurunan, memungkinkan terjadinya pengendapan dan melekatnya garam-garam, lemak dan kolesterol lebih tinggi.
Proses penempelan awal ini sangat mendukung pada proses perlekatan selanjutnya. Penempelan garam-garam, lemak dan kolesterol dibagian dalam selang darah menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Akibatnya pancaran darah menjadi lebih keras dan dikenal sebagai tekanan darah tinggi. Pengendapan pada lapisan otot dan dagin menyebabkan rasa kaku dan menurunnya elastisitas.
Menurunnya tingkat elastisitas di bagian leher ini sangat berbahaya. Karena tekanan darah tinggi pada puncaknya menyebabkan:
1.         Pecahnya pembuluh darah dan otak kebanjiran darah.
2.         Tersumbatnya aliran darah kerena jalan darah buntu akibat penyempitan.
3.        Tersumbatnya jalan darah akibat lepasnya kotoran/kerak dan menutup saluran darah yang telah menyempit.
Ketiga hal tersebut dapat mengakibatkan otak tidak mendapatkan oksigen, dan matinya sel-sel otak di bagian tertentu. Sesuai dengan lokasi dan tingkat keparahannya, dapt terjadi kematian atau stroke/kelumpuhan bagi yang masih ‘beruntung’.
Pengerasan dapat dideteksi oleh tangan trampil maupun dari keluhan pasien yang merasakan bahu dan lehernya kaku dan tebal.
Penyembuhan  yang dilakukan TERAPI SENTELEYYE pertama kali adalah,
1.       Melonggarkan bagian bahu dan leher agar kekuatan pancaran darah ke daerah kepala menurun. Ibaratya melonggarkan himpitan selang saat menyemprot tanaman atau mobil.
2.         Melarutkan kotoran dalam arteri atau vena.
3.         Melancarkan aliran darah seperti pada jenis sakit kepala.
4.         Menormalkan sensitifitas syaraf.
5.         Mengatur kembali adanya dislokasi otot agar aliran tempat itu menjadi normal.
6.         Mengecek kelainan jantung bila diperlukan.
Setelah melalui tahap ini pasien dapat dikatakan selamat dari kemungkinan terkena stroke atau yang lebih buruk. Biasanya dengan cara ini tekanan darah menjadi baik. Apabila belum 100% normal dan dikehendaki, dapat dicari penyebab lain. Seperti adanya penyempitan ditempat lain, kekuatan denyut jantung, atau kemungkinan kalainan ginjal. Yang terpenting, kemungkinan terburuk telah terlewati.
Sudah menjadi pengertian umum bahwa sate kambing yang demikian nikmat ini, dapat menaikan tekanan darah. Bahwa penderita tekanan darah rendah ada yang mengatasi gangguan penyakitnya dengan menyantap sate kambing.
Secara ilmiah, selain ada kandungan lemak atau kolesterol yang mungkin banyak termakan, belum ditemukan adanya subtasnsi khusus yang dapat manaikan tekanan darah dan terkandung dalam daging dengan rasa khas ini. Merupakan materi penelitian yang menarik bagi ilmuwan di bidangnya. Normalisasi sakit ini kuran lebih sebanyak tiga kali terapi.
Apa yang perlu dihindari untuk memperkecil tekanan darah tinggi?
·      Makanan yang banyak mengandung lemak, kolesterol dan garam-garam yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah perlu dikurangi/dihindari.
·           Hilangkan kebiasaan memijat bagian bahu dan leher. Baagian itu perlu diatur, bukan dipijat.
Apa yang sebaiknya dilakukan?
·           Periksa tekanan darah setiap dua bulan bila memungkinkan.
·           Bila mulai terasa gangguan tekanan darah tinggi (pundak dan leher terasa kaku, kepala pusing/berat), atur menu maknan denga baik.
·           Obat-obatan yang dapat dipertanggung jawabkan dapat dipergunakan. Terutama yang alami.
·           Bagi yang sudah mengenal TERAPI SENTELEYYE, Normalisasi sangat dianjurkan.
STROKE
Stroke adalah sakit akibat tekanan darah tinggi, thrombus, atherosclerosis, maupun embolism.
Darah tinggi yang mencapai klimaks menyebabkan pecahnya jalan darah di bagian otak. Kondisi paling parah bila penderita sampai meninggal. Bagi pasien yang beruntung ‘hanya’ mendrita stroke. Tentu saja yang akan dibahas disini adalah kondisi yang ke dua.
Atherosclerosis adalah pengerasan pembuluh darah, atau leher dan menutup aliran darah ke otak.
Thrombus adalah gumpalan darah yang terbentuka pada nadi yang mengalami atherosclerosis, penutupan arteri dan menyebabkan pembekuan otak.
Embolism adalah berjalannya gumpalan darah (embulos) dan terpecah lalu memasuki arteri kecil di otak atau leher.
Keadaan penderita stroke pu bermacam-macam. Tergantung bagai mana dan syaraf apa yang terganggu. Ada yang setelah sakit stroke seseorang kehilangan syaraf perasa, lidahnya tidak dapat merasakan manis asin dan sebagainya, atau seseorang kesulitan mengucapkan huruf tertentu.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\1.bmp
Gb.Otak dan arteri kepala
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\2.bmp
Ada yang hilang memorinya, tidak bisa mengingat nama-nama dan peristiwa yang dialaminya. Yang lain kehilangan pendengarannya, tidak lagi dapat mendengar dengan baik. Tinggal suara sayup-sayup dan perlu melihat gerak bibir lawan bicaranya. Bila syaraf wajahnya yang terkena, muka penderita tidak simetris lagi.
Secara garis besar atau mayoritas, biasanya yang mengalami gangguan adalah bagian otak, tangan dan kaki pada salah satu sisi. Kalau kiri, kiri semua atau sebaliknya kanan semua.
Ilmu kedokteran menemukan, bahwa bila tangan dan kaki yang mengalami kelumpuhan bagian kiri, maka sisi otak yang mengalami gangguan adalah bagian kanan. Sebaliknya bila tangan dan kaki kanan yang mengalami kelumpuhan, maka otak yang mengalami gangguan adalah otak bagian kiri.
Selain karena otak mengalami gangguan, tangan dan kaki tidak dapat digerakkan ini disebabkan :
1.      Otak tidak mampu memberikan perintah karena mengalami kerusakan.
2.      Otak memberikan perintah, namun syaraf yang terganggu tidak dapat menyampaikan perintah.
3.      Otak memberikan perintah, syaraf menyampaikan, tetapi otot terlanjur ‘tidur’
TERAPI SENTELEYYE mencermati bagian-bagian yang terganggu guna menyembuhkan sakit stroke ini. Terapi penyembuhan yang dilakukan adalah sebagai berikut.
1.      Langkah-langkah penyembuhan darah tinggi, dilakukan dengan lebih teliti
2.      Mekanisme pengaturan syaraf dan jalan darah dikepala
3.      Melancarkan aliran darah mulai kepala, tangan hingga kaki.
4.      Membangun kembali syaraf dan otot gerak, melalui pusat-pusat syaraf bagian dada, tangan dan kaki. Bukan hanya menggerak-gerakkan bagian tangan dan kaki seperti pelemasan saja.
5.      Mengembalikan elastisitas otot tangan dan kaki secara keseluruhan, bukan hanya sekitar sendi.
Kondisi penderita stroke ini biasanya tidak dapat pulih seratus persen. Ada kalanya secara fisik sudah terlihat sehat, namun ketika berjalan cepat akan nampak tersendat dibagian kakinya. Penderita lain mungkin mengalami gangguan untuk mengingat hal-hal tertentu atau kombinasi dari gangguan-gangguan tersebut diatas.
Penjelasan yang mungkin dapat diterima adalah, karena ada syaraf-syaraf tertentu yang terlanjur rusak ketika oksigen yang diperlukan otak terlambat dikirim. Juga dimungkinkan adanya memori yang terhapus ketika terjadi serangan stroke. Di bidang komputer dikenal adanya cluster yang hilang atau track yang rusak.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena stroke?
·           Makanan perlu yang seimbang, lebih baik lagi bila sayur lebih dominan.
·           Jaga agar tidak terkena darah tinggi.
·           Jangan menunda waktu penyembuhan darah tinggi
·           Pantangan makanan seperti penderita darah tinggi
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur terkena stroke?
·           Ketika terjadi serangan, segera berikan pertolongan pertama. Pasien ditelentangkan, kepala sedikit lebih tinggi dibandingkan tubuh. Berikan penghangat dibagian leher.
·           Bila pasien sudah mulai dapat berjalan, jagalah agar tidak terjatuh.
·           Secepatnya dibawa ke rumah sakit, 
SAKIT PADA BAGIAN HIDUNG
ALERGI DEBU / PERNAPASAN
            Serbuk bunga sering ditunjuk sebagai penyebab alergi pernapasn (alergi debu, serbuk bunga dan sejenisnya). Namun demikian penderita alergi pernapasan ini tidak semuanya tinggal di daerah yang banyak bertebaran serbuk bunga. Demikian juga penderita ini masih akan menderita meskipun sudah berusaha menjauhi sumber serbuk bunga.
Teori kesehatan umum yang sering dikemukakan adalah, akibat senyawa yang terdapat pada serbuk bunga masuk ke dalam tubuh, menyebabkan tubuh menciptakan suatu senyawa atau anti bodi yang menolak kehadiran senyawa tersebut pada waktu berikutnya.
Teori diatas lebih banyak menyalahkan faktor dari luar (ekstrospeksi) yaitu serbuk bunga, debu, kapas dan lain-lain. Teori ini sebenarnya tidak mengatasi masalah dan hanya menyulitkan penderita. Karena akhirnya orang tersebut harus menghindari alergen yang berada di sekitarnya.
Sebagaimana tidak suksesnya kehidupan seseorang, lebih mudah untuk menyalahkan pihak luar seperti tetangga, rekan, atasan, bawahan, orang tua dan lain-lain. Kesuksesan tidak ditentukan oleh orang lain, tetapi tergantung diri orang itu sendiri. Apabila seseorang ingin sukses, dia harus berjuang sendiri. Seseorang tidak berkewajiban mengenai kesuksesan orang lain.
Penderita alergi yang mengharapkan ketemu debu, atau hal-hal lain yang diduga penyebab alergi akan kecewa. Sebab kasusnya ada pada penderita itu sendiri. Toh orang di sekitarnya tidak mengalami yang apa yang dia alami, padahal kandungan udara yang mereka hirup sama.
Sayangnya para ahli kesehatan, sebagai panutan, juga menganjurkan penderita untuk fokus pada faktor ekstern. Ibaratnya mencari barang yang hilang di luar rumah, padahal barangnya ada didalam rumah. Kapan ketemunya?
TERAPI SENTELEYYE menemukan bahwa kasus-kasus gangguan kesehatan yang tidak terselesaikan, dan mengakibatkan ketergantungan obat, karena lebih banyak mencari kambing hitam dari luar.
Demikian juga masalah keluarga, pemerintah daerah, dan masalah negara. Apabila yang dikambing hitamkan adalah faktor luar, permasalahan tidak akan selesai. Saat buku ini ditulis, memang dinegara kita sedang mengalami banyak masalah. Dan memang hampir semua orang menujuk bahwa orang lain tidak mampu. Hanya sedikit yang mengaku bahwa agar negara ini baik, dirinya sendiri yang perlu diperbaiki lebih dahulu.
Seorang yang bijaksana, yang merasakan proses pembuatan KTP (kartu tanda penduduk) dan proses berbagai surat berbelit-belit, hanya tersenyum saja ketika negeri ini mengalami masalah. Karena masalahnya bukan lagi masalah ekstern, tetapi masalah intern negeri ini sendiri.
Demikian juga sakit alergi. Kami menemukan bahwa gangguan alergi adalah gangguan syaraf pada saluran pernapasan itu sendiri, bukan faktor alerginya. Toh, orang di sekitarnya tidak mengalami masalah dengan udara yang sama-sama mereka hirup.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\1.jpg
            Dan faktor yang sebenarnya adalah naiknya sensitifitas syaraf pada daerah hidung. Syaraf-syaraf di daerah hidung lebih sensitif dibandingkan biasanya. Hal ini karena berbagai sebab.
1.      Struktur otot, jalan darah, dan syaraf pada daerah tersebut telah mengalami perubahan tempat. Hal ini karena perlakuan yang tidak benar.
Saat flu/pilek hidung dikucek-kucek, sehingga terjadi kekacauan tata letak yang alami. Bisa juga akibat cara membersihkan ingus yang asal-asalan. Saat si kecil belum bisa membersihkan ingusnya sendiri, si ibu membersihkannya dengan cara yang tidak benar. Beberapa bulan kemudian mulailah si kecil mudah bersin. Karena perlakuan tersebut dapat menaikkan sensitifitas syaraf.
Kalau ibunya, kakak, dan adiknya juga punya sakit alergi itu bukan masalah keturunan, tetapi karena perlakuan yang sama-sama tidak benar, yang diterapkan oleh si ibu kepada dirinya sendiri, dan kepada anak-anaknya. Sebaiknya tidak menyalahkan kakek/neneknya, apalagi bila mereka sudah meninggal.
2.      Menurunnya daya tahan tubuh
Faktor ini meskipun tidak berpengaruh kuat pada orang yang membiasakan diri dengan makanan bergisi dan seimbang, namun cukup berarti bagi mereka yang kekurangan gizi. Orang yang kekurangan gizi belum tentu orang yang bertubuhy kurus, tetapi orang yang sehari-seharinya tidak makan sebagaimana yang dianjurkan empat sehat lima sempurna. Biasanya mereka kekurangan pada sayur dan buah.
Dengan kemajuan pengetahuan pengetahuan dan teknologi, kekurangan ini dapat dibantu dengan food supplement (makanan tambahan). Bukan berarti anda tidak perlu sayur dan buah, lalu menggantinya dengan food supplement tersebut. Anda tetap perlu sayur dan buah, bila kurang barulah anda menggunakan makanan tambahan tersebut. Gunakan yang berkualitas baik.
            Penderita alergi yang cukup lama, biasanya mengalami gangguan juga pada otot dada, dan dislokasi ligamentum pada engsel dada tengah (engsel sternum). Ini disebabkan bersin yang berkepanjangan dan mengguncang bagian dada. Bila sudah lama, penderita alergi ini riskan (beresiko) menderita asma. Penyembuhan yang paling baik adalah dengan normalisasi bagian syaraf hidung dan relokasi otot-otot dada tersebut.
Mungkin muncul pertanyaan para pembaca “mengapa obat-obatan selama ini tidak mampu menyembuhkan sakit alergi dengan baik?”. Dengan keterangan diatas tentu anda bisa menjawab bahwa ,
1.      Obat-obatan tidak bisa mengembalikan tatra letak otot, syaraf, dan jalan darah disekitar hidung yang telah bergeser posisi akibat perlakuan yang salah (dikucek-kucek dsb)
2.      Obat-obatan tidak dapat mengembalikan posisi otot dada dan dislokasi ligamentum pada engsel sternum (tulang dada) pada posisi yang semula.
Penderita yang dinormalkan beberapa bagian otot dada dan syaraf hidungnya menunjukkan adanya perbaikan dan kembalinya sifat normal seperti semula. Artinya orang tersebut tidak lagi menderita secara berkepanjangan ketika terkena alergen (zat yang dituduh sebagai penyebab alergi).
Yang lebih menggembirakan dari teori apapun, TERAPI SENTELEYYE berhasil menormalkan kelainan ini dengan normalisasi struktur otot dan syaraf tubuh. Dengan beberapa kali terapi saja.
Kasus alergi debu ini, mirip dengan batuk kronis yang tak kunjung sembuh. Perbedaan utamanya, bila kasus batuk dimulai dari gangguan leher, untuk alergi debu kelainan dimulai dari syaraf-syaraf hidung.
Yang perlu diingat oleh semua orang adalah, “jangan berkeinginan untuk tidak bisa bersin atau batuk”. Karena keduanya adalah karunia. Daya tolak tubuh agar kotoran tidak masuk. Tetapi bila batuk atau bersin terus menerus, hal itu menunjukkan suatu kelainan. Lingkungan yang terlalu buruk, kotor dan berdebu, ataukah tubuh yang mengalami gangguan, atau keduanya.
Dapat ditegaskan bahwa penderita alergi adalah mereka yang menderita secara terus-menerus atau berkepanjangan akibat pengaruh alergen. Untuk mengetahui apakah tubuh mengalami kelainan, caranya tidak sulit. Bandingkan dengan orang kebanyakan. Apakah anda juga demikian?. Bila jawabannya “ya” berarti anda relatif normal. Tetapi bila jawabannnya “tidak”, anda harus mulai mawas diri. Saat bersin atau batuk, itu adalah normal. Tetapi bila kejadian itu terlalu sering dan berkepanjangan, mulailah usaha untuk menyembuhkan/menormalkan organ tubuh anda kepada ahlinya.
Baik jenis alergi debu atau batuk yang tak kunjung sembuh, keduanya sangat berpotensi menjadi asma. Ada yang mengibaratkan bahwa alergi dengan asma hanya terpisah setipis kain. Lebih jelasnya, bila si penderita tidak segera disembuhkan, sangat riskan untuk menderita asma.
Ibarat perjalanan, tujuan sudah jelas, asma. Tinggal kapan sampainya, tergantung dari faktor yang mempercepat atau memperlambat. Semakin sering terserang, semakin cepat mencapai tujuan. Semakin baik gizi dan kesehatannya, semakin lama juga untuk sampai ke sakit asma.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena alergi pernapasan?
·           Jaga ruangan kamar dan kipas angin agar bersih dan tidak berdebu.
·           Kipas angin jangan langsung mengarah ke wajah anda
·           Jaga stamina agar tidak terkena flu
·           Hindari mengucek-ucek hidung, atau membersihkan hidung dengan sembarangan.
·           Membersihkan ingus cukup dengan ditekan atau diusap saja
·           Jagalah kebersihan kamar, rumah dan lingkungan
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur terkena serangan?
·           Hindari tempat-tempat kotor dan berdebu
·           Pakailah kain basah untuk membersihkan debu dirumah
·           Lakukan normalisasi TERAPI SENTELEYYE untuk menghindari penderitaan berkepanjangan dan ketergantungan obat.
HIDUNG BUNTU
            Hidung buntu ini sangat menjengkelkan. Mirip sakit flu tanpa disertai demam. Orang yang mengalami sakit hidung buntu ini sering kehabisan akal dan menjadi emosional, mudah marah.
Obat-obatan hanya membantu sementara. Beberapa saat kemudian hidungnya buntu lagi tanpa ada gangguan ingus. Jadi memang buntunya hidung penderita ini memang bukan karena ingus.
Pada saat cuaca panas, penderitaan agak berkurang, meskipun tidak hilang. Pada saat cuaca dingin, penderita sangat tersiksa. Sakit ini tidak berbahaya tetapi penderita rasanya mau mati. Saking jengkelnya, rasanya mau menangis, tetapi menangisi apa? Penderita sampai putus asa. Hidung ini rasanya mau diapakan lagi?
Sakit hidung buntu ini sebenarnya akibat pembengkakan kelenjar hidung bagian dalam. Selain itu bisa juga karena gangguan struktur otot dan saluran limfatik pada daerah tersebut.
Penyebab gangguan hidung buntu ini seperti pada penyebab alergi pernapasan, tetapi bisa juga akibat terkena udara dari kipas angin yang berdebu, debu/udara kotor yang masuk dengan kecepatan tinggi ini dapat merangsang kelenjar dalam hidung dan mengakibatkan pembengkakan.
Normalisasinya tidak lebih sulit dibandingkan normalisasi kasus alergi pernapasan.
Apa yang perlu dihindari agar tidak sakit hidung buntu?
·           Hindari penggunaan kipas angin / AC yang mengarah muka anda secara langsung
·           Bila bersin atau sakit flu, hidung jangan dikucek-kucek

Apa yang harus dilakukan bila terlanjur sakit?
·           Jaga kebersihan ruangan anda, demikian juga dengan kipas anginnya
·           Hindari mengucek-ucek hidung agar tidak semakin parah dan memunculkan kasus lain
·           Lakukan normalisasi TERAPI SENTELEYYE agar penyembuhannya efektif dan tidak berlarut-larut
SINUITIS
            Sinuitis adalah terisinya rongga-rongga yang terdapat wajah. Rongga ini terdapat pada bagian dahi dan pipi. Diatas mata dan dibawah mata.
Rongga ini seharusnya kosong dan tidak terisi cairan. Bila terisi cairan, kepala akan terasa berat, hidung buntu, dan dalam jangka panjang napas akan berbau busuk akibat cairan yang tidak bisa keluar tersebut.
Apabila rongga yang terisi cairan dibagian dahi, disebut sakit sinus frontalis. Bagian dahi akan terasa berat. Bila yang terisi rongga bagian pipi, disebut sinus maksilaris. Bagian pipi dekat mata yang terasa berat. Baik sinus frontalis maupun sinus maksilaris, keduanya akan terasa lebih berat bila penderita menundukkan kepala.
Kasus sinus menunjukkan adanya gangguan saluran cairan daerah tersebut pada penderitanya. Seharusnya rongga tersebut kosong atau bila terisi dapat kosong kembali. Pada penderita sinus, kasusnya berbeda. Cairan yang masuk rongga tersebut tidak dapat keluar lagi. Dalam jangka panjang, cairan yang tidak keluar ini akan membusuk dan berbau.
Ada beberapa cara penyembuhannya.
1.      Cara medis. Sebuah alat dimasukkan ke dalam hidung anda untuk menyedot cairan yang berada dalam rongga tersebut. Cara ini meskipun berhasil mengeluarkan cairan tersebut, tetapi tidak mengatasi penyebabnya yaitu buntunya saluran.
2.      Caramedis. Wajah anda dipanasi/disinar dengan harapan cairan didalam akan mengembang, saluran yang bu7ntu terbuka, dan cairan akan mengalir keluar.
3.      Cara medis. Gigi anda dicabuti satu persatu, dengan harapan saluran yang buntu menjadi longgar.
4.      Cara TERAPI SENTELEYYE. Kepadatan otot/daging wajah anda dinormalkan kembali, saluran cairan dinormalkan dan dilancarkan secara alami.
Cairan dalam rongga akan dapat keluar secara alami tanpa terasa. Cara ini selain menghilangkan endapan cairan dari rongga sinus, mengatasi masalah pokok buntunya saluran yang menimbulkan pengendapan.
Anda dapat sembuh secara permanen dan tidak memerlukan obat lagi.
            Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena sinusitis?
·           Jaga stamina agar tidak mudah terkena sakit flu
·           Bila sakit flu, jangan dikucek-kucek agar tidak menjadikan saluran yang lain menjadi buntu
·           Hindari pijat sembarangan, terutama daerah pelipis, alis dan pipi.
Apa yang harus dilakukan bila terkena sinusitis?
·           Hindari mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang, dengan pertimbangan efek sampingnya.
·           Hindari penyembuhan yang akan merugikan anda (pencabutan beberapa gigi), kecuali tidak ada jalan lagi.
·           Lakukan cara penyembuhan yang bersifat alami dan tidak mempunyai efek samping
·           Lakukan normalisasi TERAPI SENTELEYYE agar sakit tidak berkepanjangan.
SAKIT PADA BAGIAN MULUT DAN LEHER
Berbagai kasus yang dialami pada bagian mulut dan leher, misalnya sariawan, sakit gigi, batuk, radang tenggorokan, amandel, radang kelenjar ludah, maupun radang pita suara.
SARIAWAN
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\2.jpg
            Penderita sariawan sering dianggap berasal dari panas dalam. Penderita yang sudah kronis adalah penderita yang sering kambuh sakit sariawannya. Sariawan terjadi di bagian bibir, pipi bagian dalam atau pada bagian lidah.
Berbeda dengan anggapan umum, yang mengatakan bahwa sariawan adalah akibat panas dalam, TERAPI SENTELEYYE membuktikan bahwa kasus ini adalah karena gangguan lokal. Sel-sel seputar mulut mengalami gangguan atau kelainan. Sehingga sel-sel ini sangat lemah dan mudah terluka.
Strukturnya mungkin mengalami peregangan maupun pemadatan secara tidak merata. Akibatnya, dengan gesekan atau benturan mekanis lemah saja sudah cukup membuatnya terluka. Sikat gigi yang mulai mekar, tergigit dan makanan keras sangat mudah melukai sel-sel ini.
Penyebab awalnya mungkin karena perlakuan semena-mena. Makanan panas seperti soto atau bakso disertai minuman dingin/es masuk ke mulut silih berganti dalam interval waktu pendek, tanpa memberikan kesempatan sel-sel untuk menyesuaikan diri.
Pada saat makan, suhu panas, sel-sel di sekitar mulut mengalami peregangan. Dalam waktu yang hampir bersamaan, es yang diminum menjadikan suhu ditempat tersebut menjadi dingin. Lebih dingin dari suhu biasanya. Kemudian orang tersebut makan (panas) lagi dan minum (dingin) lagi.
Dengan kata lain, otot/daging yang sedang mengembang dimampatkan dengan tiba-tiba. Kemudian diregangkan lagi dengan tiba-tiba lalu dimampatkan lagi. Kalau bukan karena kemampuan regenerasi tubuh yang luar biasa, bisa saja sel-sel tadi bisa rusak seketika. Namun karena rahmat Tuhan, sel-sel tadi dapat bertahan.
Namun demikian, segala sesuatu ada batasnya. Bila perbedaan suhu semakin tinggi, bila hal itu terjadi berulang kali, sudah sewajarnya bila daerah tersebut mengalami ketidaknormalan. Struktur sel terganggu dan kepadatan daging tidak merata. Daging menjadi sensitif dan mudah terluka. Sentuhan mekanis yang biasanya tidak menyebabkan gangguan yang berarti, kini menjadi dapat melukai.
Bahkan regenerasi dan kemampuan untuk memulihkan diri tidak baik lagi. Seseorang menjadi sakit sariawan, sering sakit sariawan, gampang kambuh, dan sulit sembuh. Hal itu tergantung tingkat kerusakan daging masing-masing penderita.
Makin banyak gangguan yang terjadi, makin banyak lokasi sariawan yang muncul. Makin parah kerusakan yang terjadi, makin sulit sembuh sakitnya, dan makin sering muncul sariawannya.
Penyembuhan yang dilakukan TERAPI SENTELEYYE adalah, mengatur kembali susunan sel dan syaraf bagian tersebut. Melancarkan aliran darah dan limposit agar penyembuhan dan normalisasi sel berjalan baik. Normalisasi hanya bisa dilakukan oleh orang yang benar-benar tahu struktur daging, otot, syaraf dan jalan darah pada bagian tersebut.
Terapi hanya diperlukan sebanyak dua atau tiga kali. Setelah sembuh, sakit tidak lagi gampang kambuh.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena sariawan?
·           Makanan dan minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin perlu dihindari. Apalagi bila penggunaannya hampir bersamaan.
·           Saus tomat gunakan yang berkualitas baik. Saus yang kurang baik, apalagi tidak bermerek, dimungkinkan dari bahan yang kurang baik dengan pengawet yang berlebihan. Hal ini dapat mengiritasi mulut anda.
·           Sikat gigi yang ujungnya mulai melebar, perlu diganti.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur menderita sariawan?
·           Makannya dan minumnya yang terlalu panas atau terlalu dingin perlu dihindari. Apalagi penggunaannya hampir bersamaan.
·           Saus tomat gunakan yang berkualitas baik. Saus yang kurang baik, apalagi tidak bermerek, dimungkinkan dari bahan yang kurang baik dengan pengawet yang berlebihan. Hal ini dapat mengiritasi mulut anda.
·           Sikat gigi yang ujungnya mulai melebar, perlu diganti.
·           Lakukan normalisasi TERAPI SENTELEYYE agar sariawan tak mudah kambuh.
BATUK
            Batuk adalah kemampuan tubuh untuk mengeluarkan benda asing yang tidak dikehendaki, yang akan memasuki tubuh melalui tenggorokan. Sesekali batuk adalah wajar, tetapi bila sering batuk ituadalah sakit batuk. Masyarakat umum lebih mengenal sakit batuk sebagai batuk.
Dalam bab ini yang kita bahas adalah sakit batuk sebagai penyakit yang mengganggu kesehatan penderita dan kenyamanan orang lain.
Pada batuk biasa, permasalahan hanya menyangkut larynx dan trachea (leher).adanya kotoran, naiknya sensitifitas syaraf, atau kelainan struktur sel pada daerah tersebut, ditangkap oleh tubuh sebagai gangguan dan harus dihidangkan dengan cara batuk.
Kotoran yang ada pada kotoran gula, yang untuk orang lain merupakan hal yang biasa, bagi penderita batuk merupakan pemicu munculnya batuk. Hal ini karena naiknya sensitifitas syaraf, atau syaraf over sensitif. Demikian juga minyak yang kurang bagus, makanan ‘murahan’ untuk anak-anak, polutan dari polusi udara di kota-kota besar, debu rumah tangga dan sebagainya dianggap benda asing yang harus ditolak/dikeluarkan dengan cara batuk.
Sekali lagi hal ini karena naiknya sensitifitas syaraf akibat bagian tersebut sedang sakit. Berbeda dengan orang yang tidak sakit, yang mempunyai batas toleransi lebih besar, hal tersebut dianggap biasa dan masih dalam batas toleransi.
Tidak jarang dalam usahanya ini tubuh mengirim sejenis lendir, untuk memudahkan hilangnya gangguan. Tidak jarang pula lendirnya bisa keluar, namun gangguan tetap tidak teratasi. Terjadilah batuk berdahak.
Bisa pula terjadi batuk berdahak, yang bukan kiriman tubuh untuk menghilangkan gangguan di leher, tapi memang batuk ini adalah usaha mengeluarkan lendir, yang karena suatu kesalahan proses, mengotori saluran dileher atau mengendap diparu-paru.
Pada kasus ringan, obat-obatan dapat membantu menyembuhkan penyakit ini. Namun bila dengan obat-obatan  belum juga sembuh selama 1-2 minggu, penderita memerlukan bantuan TERAPI SENTELEYYE untuk normalisasi.
Penderita batuk yang sudah lama, atau seseorang yang sering batuk, mempunyai perbedaan struktur otot di bagaian lehernya. Orang sehat struktur permukaan lehernya halus, lunak dan mempunyai kepadatan yang sama.
Selama tatanan jalur garis pada bagian leher masih natural, dengan batuk sekali dua kali, gangguan yang ada dapat segera dihilangkan. Tetapi bila gangguan berupa kotoran yang mudah mengiritasi, melekat kuat dan mengakibatkan perubahan permukaan dinding trachea, maka proses alami tersebut akan berjalan lama. Hentakan udara dari paru-paru, tidak lagi mampu menghilangkan gangguan yang ada.

Description: https://adhyraphysio.files.wordpress.com/2012/09/sternothyroideus.png
Otot leher
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1C57A3kAjyd5iNwhUKxtK19w4-CPFRQTtoohLqC47j2jkrI5gG5jzsiwpjx3jBZdNLLHZMaRrThrXXl1C__f0sdqjbXQAJhWsIcWdrZi09BdaeMbkVyh0wcl39KptZu6xQRyK1anoExg/s320/shoulder_muscles.jpg
Otot pundak




BATUK YANG TAK KUNJUNG SEMBUH/KRONIS
Sekali lagi batuk merupakan karunia. Sebab batuk adalah reaksi penolakan tubuh melalui paru-paru, terhadap benda asing yang akan masuk dan membahayakan tubuh. Dapat dibayangkan betapa kotornya paru-paru dan tubuh bila tidak mempunyai kemampuan ini.
TERAPI SENTELEYYE mempercepat proses penyembuhan batuk kronis ini, dengan memperbaiki struktur jalur dan tatanan pada bagian leher. Pada batuk yang tak kunjung sebuh, kasus yang terjadi mungkin di sebabkan.
1.         Adanya kotoran yang melekat kuat dan mengiritasi
2.         Gangguan permukaan larynx dan trachea akibat pelekatan kotoran
3.         Adanya gangguan pada otot bagian dada
4.         Kombinasi dari ketiganya
Penyebab pertama dan kedua, sama dengan gangguan yang doderita pada batuk biasa. Pada penderita batuk kronis dua hal tersebut sudah lebih berat. Deteksi dapat diketahui dari keluhan penderita, tentang lehernya yang terasa geli, gatal dan terkadang berlendir. Bagi tangan terampil, dapat mengetahui kelainan dengan rabaan, pada bagian leher depan.
Ketidak normalan tersebut mengakibatkan lalulintas cairan dibagian tersebut terganggu. Demikian juga tekanan antar sel tidak merata, sehingga reaksi biokimia di daerah tersebut tidak berjalan semestinya, PH nya berubah, sehungga berbagai bakteri atau virus dapat tinggal dan berkembang biak.
Normalisaasi TERAPI SENTELEYYE berperan mengembalikan struktur daerah setempat kembali seperti semula, sehingga reaksi tubuh normal kembali, PH kembali normal, sehingga virus dan bakteri tidak lagi nyaman berkembang biak.
Meskipun di setiap tubuh kita terdapat bakteri yang berbagai macam, namun bakteri ini terkontrol perkembang biakannya, karena PH nya di berbagai tempat mempunyai angka yang berbeda. Kehidupan bakteri ditubuh kita bersimbiosis mutualisme, saling menguntungkan dengan jumlah tertentu, yang dikontrol tingkat keasaman dan kebasaan tubuh.
Normalisai bagian leher yang terganggu dilaukan dengan memperbaiki stuktur vertikal, horisontal dan diagonal bagian yang terganggu. Alat-alat yang digunakan berbentuk unik dan hanya bisa dilihat di TERAPI SENTELEYYE.
Penyebab ketiga, secara anatomis terletak di dada pada otot dada, pectoralis minor dan mayor. Adanya kelainan pada bagian tersebut, menyebabkan terganggunya elastisitas pada bagian rusuk atas, saat terjadinya kegiatan pernapasan.
Gangguan otot dada ini awalnya dapat disebabkan kelelahan yang berlebihan pada anak-anak. Lelah karena keasikan bermain dan berlari menyebabkan kondisinya lemah, demikian juga otot bagian dada. Ketika dipaksa untuk terus bermain dan berlari otot ini mengalami dislokasi/salah letak/meleset.
Pada orang dewasa permasalahannya agak mirip, namun fokusnya berbeda. Kelelahan karena keasyikan bekerja, terkadang memaksa tubuh untuk terus bekerja. Dengan dalih lembur, mengejar target, atau ‘tinggal sedikit algi’ kerja fisik dilanjutkan.
Kerja fisik yang berisiko melesetnya otot dada, adalah kerja yang menggunakan tangan. Karena orang yang mengalami kelelahan, mayoritas melibatkan otot dada untuk membantu kekurangan tenaga pada tangannya. Hal inilah yang beresiko.
Bila nasip ‘kurang baik’ otot dada terjadi dislokasi/meleset, karena rasa lelah sebenarnya isyarat bahwa tubuh sudah tidak mampu dan minta istirahat. Nasib baik dialami mereka yang berhati-hati dan tahu benar kemampuan tubuhnya.
Ketika gangguan otot masih dalam batas toleransi, tubuh belum bereaksi. Namun saat melewati batas toleransi, tubuh mengatasi gangguan pernapasan ini dengan usaha melepaskan diri secara tiba-tiba danmenyentak. Batuk!.
Karena memang tingkat kesulitannya tinggi, tubuh tidak mampu mengatasinya sendiri. Namun demikian, tubuh tidak berputus asa, maka terjadilah batuk yang tak kunjung sembuh/kronis. Saat batuk mereda, sebenarnya kondisi gangguan hanya berada pada posisi di bawah ambang batas. Selanjutnya ketika karena suatu kegiatan, gerakan, atau kondisi melemah, batuk akan muncul lagi.
Usaha pengobatan biasanya hanya efektif selama daya obat bekerja. Setelah kemampuan obat melemah, batuk muncul kembali. Demikian seterusnya.
Satu-satunya cara peneyembuhan yang paling efektif, adalah memperbaiki lokasi, struktur dan elastisitas bagian dada. Dengan beberapa kali normalisasi, TERAPI SENTELEYYE berhasil mengatasi batuk ini dan tidak kambuh lagi.
Kemungkinan keempat adalah kombinasi dari keseluruhan penyebab. Dan ini yang paling berat. Masing-masing penyebab dapat pemicu munculnya batuk.
Rasa gatal memicu batuk danmenyebabkan batuk berkepanjangan. Gerakan tangan atau rusuk yang tak disengaja pun dapat menjadi pemicu batuk. Kelelahan ringan yang biasanya tidak menyebabkan batuk, sekarang dapat menyebabkan batuk berkepanjangan.
Penyembuhan yang harus ditempuh tentu saja merupakan gabungan dari keseluruhan cara di atas. Pasien membaik antara tiga kali normalisasi.
Secara umum normalisasi batuk kronis ini hanya memerlukan frekwensi 3 kali terapi normalisasi.
Batuk yang tak kunjung sembuh/kronis perlu diwaspadai. Hal ini dapat merupakan cikal bakal sakit asma. Sebab kelainan yang terjadi, sangat berdekatan dengan otot dan syaraf yang berperanan  pada kasus sakit asma. Bagian yang terkena pun, sebagian merupakan faktor kelainan pada kasus sakit asma. Dalam matematika dikenal istilah interseksi.
Apa yang perlu dihindari agar tidak mudah terkena batuk?
·           Hindari makanan dan/atau minyak goreng dengan kuwalitas yang rendah, karene dapat mengiritasi tenggorokan Anda. Penderitaan dan biaya penyembuhan jauh lebih mahal dibandingkan dengan makanan yang berkualitas baik.
·           Lindungi leher Anda dari udara yang terlalu dingin. Naik motor, lindungi hidung dan leher Anda.
·           Untuk anak-anak, aktifitas bermain perlu dikontrol terutama aktifitas berlari yang berlebihan.
·           Untuk orang dewasa, kerja yang berlebihan menggunakan otot tangan sangat berisiko. Hati-hati dengan kalimat”Tinggal sedikit lagi”.


Apa yang seharusnya dilakukan bila terlanjur sakit batuk?
·           Makanan yang digoreng (ceriping, kacang dll) kurang menguntungkan, karena dapat memicu batuk, perlu dihindari.
·           Udara malam, angin keras dan banyak bicara, sementara perlu dikurangi.
·           Sementara hindari penggunanan gula. Kotoran pada gula dapat memicu munculnya batuk.
·           Minum obat dapat dilakukan untuk menghindari penderitaan. Tetapi bila mengalami ketergantungan obat, Anda perlu menghindarinya.
·           Normalisasi TERAPI SENTELEYYE sangat efektif dan menguntungkan.
RADANG TENGGOROKAN
Radang tenggorokan menyebabkan tenggorokan terasa sakit, terutama saat digunakan untuk menelan makanan. Suara parau, napas tersumbat. Meski tidak sering, radang tenggorokan kadang sangat berbahaya dan membawa maut. Beberapa orang terkenal mengalami masalah ini.
Sakit ini disebabkan karena infeksi atau perlakuan lain yang berlebihan. Seperti merokok terlalu banyak, suara berlebihan, menghirup udara panas, makanan dan minuman terlalu panas atau pedas dan sebagainya, seperti contoh pada kasus sakit sariawan. Batuk yang berlebihan dapat pula mengakibatkan sakit radang tenggorokan.
Karena dianggap tidak berbahaya oleh penderita, atau tidak menemukan ahli yang bisa menyembuhkan secara tuntas, sakit ini bisa menjadi kronis atau menahun. Dalam ujangka panjang, dapat menyebabkan radang pita suara. Mengakibatkan penderita mengalami kesulitan bersuara secara normal. Tenggorokan yang sakit ini, perlu bantuan untuk memulihkan diri.
Penderita yang belum terlalu lama, mungkin masih mudah untuk diobati. Namun bagi yang sudah kronis obat sudah tidak efektif lagi, karena sudah menyangkut gangguan struktur di bagian leher. Tiap bulan, bahkan tiap minggu, radang ini kambuh, penderita harus minum obat. Atau yang disebut ketergantungan obat.
Penderita yang meninggal karena radang tenggorokan, adalah penderita yang sudah cukup lama dan tidak teratasi. Karena sudah lama dan sering kambuh, otot disekitar tenggorokan mengalami kram dan peradangan.
Yang perlu disadari, bahwa kram otot leher ini lebih berbahaya dari radang tenggorokan itu sendiri. Kram ini menyebabkan leher tercekik, napas tersumbat, dan penderita meninggal. Meninggalnya seseorang karena kram otot leher ini bisa juga terjadi pada penderita batuk kronis atau asma.
Normalisasi dari TERAPI SENTELEYYE, sangat membantu dalam pengembalian kesehatan pasien. Caranya dengan menata ulang dan mengatur struktur pada bagian leher, khususnya sekitar tenggorokan. Dengan cara ini, secara drastis pasien merasakan lehernya membaik, lebih elastis dan ringan.
Proses penyembuhan cara natural dari dalam tubuh pun berlangsung dengan baik. Cairan limposit dapat mencapai bagian-bagian yang sebelumnya tidak dapat dicapai, karena adanya gangguan.
Parameter kesembuhan yang digunakan adalah rasa dan keadaan pasien. Kesembuhan yang didapat adalah permanen. Seperti keadaan orang sehat lain. Tidak sakit untuk menelan, nafas tidak tersumbat dan tidak perlu banyak pantangan.
Makanan dan minuman yang biasa dipantang, dijadikan parameter kesembuhan. Apabila menerjang pantangan dan sakitnya tidak kambuh lagi, itulah yang dinamakan sembuh. Terapi yang diperlukan sebanyak ± tiga kali.
AQ Mengalami gangguan radang tenggorokan sudah bertahun-tahun. Beberapa bulan terakhir harus selalu minum obat, bahkan minimal seminggu sekali harus mengunjungi dokter. Ketika mendapatkan perawatan TERAPI SENTELEYYE sakitnya berangsur sembuh. Pantangan pun tidak merepotkan lagi.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena radang tenggorokan?
·           Udara panas terpolusi sangat perlu dihindari.
·           Hindari makanan yang terlalu panas, tunggu sampai agak dingin.
·           Merokok perlu dikurangi atau ditinggalkan.
·           Bila batuk, agar segera disembuhkan.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit radang tenggorokan?
·           Makanan dan minuman yang dapat memicu atau memperparah, sementara perlu dihindari. Seperti makanan keras, kasar, pedas dan dingin (es)
·           Jalan pengobatan dapat ditempuh, bila dipandang efektif. Hindari penggunaan obat secara terus-menerus.
·           Ramuan dari tumbuhan alami, bila bisa didapat, adalah lebih baik dibandingkan dengan obat-obatan sintetis.
·           Kompres dengan air hangat  bagian leher anda.
·           Normalisasi adalah jalan terbaik.
AMANDEL / TONSIL
            Amandel atau tonsil ada tiga pasang.yang pertama terletak pada ke dua sisi tenggorokan pada pangkal lidah. Yang ke dua terletak pada langit-langit tenggorokan, atau yang dikenal sebagai adenoid. Dan yang ke tiga terletak di bagian bawah rahang, sebagai pengontrol cairan ludah, adalah kelenjar ludah.
Ketiga pasang kelenjar tersebut sangat berperan dalam pembentukan anti bodi, zat penyembuh. Ketiganya ditempatkan sang pencipta pada posisi yang sangat strategis. Di bagian atas tempat masuknya makanan dan pernapasan, dimana benda-benda asing dapat masuk. Juga di bagian samping dan bawah.
Banyak mikroorganisme penginfeksi dibunuh pada permukaan pharynx, atau dibunuh kemudian, setelah pertahanan awal ditentukan oleh semua kelenjar yang berperan. Meski fungsi tonsil mencegah infeksi, kadang-kadang dia terinfeksi sendiri. Akibatnya bagian tersebut bengkak/membesar
Pembengkakan kelenjar tonsil (amandel), menyebabkan hidung dan tenggorokan tersumbat, penderita mudah sakit dan suhu meninggi. Kasus ini menonjol pada anak-anak. Pengurangan nakanan dan zat asam, mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan badan dan kecerdasan.
Anak yang mengalami demam dan suhu kepalanya naik, sedangkan bagian kaki dan badannya relatif lebih dingin, perlu diwaspadai adanya pembengkakan kelenjar amandel ini. Sehingga penyembuhan/pengobatannya lebih efektif dan efisien.
Anda bisa mengetahui amandel yang membengkak ini dengan cara melihat mulut bagian dalam, atau dengan meraba bagian bawah rahang tengah hingga dekat telinga. Sisi kanan maupun kiri, tergantung bagian mana yang akan anda periksa. Yang penting setelah anda tahu, jangan melakukan tindakan penyembuhan coba-coba. Sebaiknya serahkan proses penyembuhannya kepada ahlinya.
Infeksi tonsil ini menyebabkan pembengkakan. Pada tahap awal memungkinkan kelenjar tersebut mengecil kembali ketika telah sembuh. Namun bila terlalu sering atau tak lagi mampu mengatasi, kelenjar ini tetap membesar. Seakan menyatakan bahwa dia mengalami masalah.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\3.jpg
            Usaha penyembuhan yang ditempuh, biasanya menggunakan obat. Tidak jarang hal ini mengalami kegagalan. Atau bila berhasil, masih mensyaratkan pasien untuk menjauhi larangan- larangan tertentu. Seperti es dan sambal. Melanggar pantangan akan menyebabkan tonsil kembali membengkak lagi.
Hal yang tidak logis, tetapi banyak dilakukan adalah operasi pembuangan kelenjar tersebut (tonsillectomy). Dengan pembuangan organ amandel, tentu saja tidak akan pernah menderita sakit amandel. Bagi TERAPI SENTELEYYE hal itu ibarat memotong kaki yang bengkak karena keseleo/dislokasi. Tentu saja yang bersangkutan tidak akan pernah lagi mengalami keseleo.
Namun perlu diingat, bahwa dengan demikian fungsi yang sangat vital juga hilang.  Untuk itu pembuangan organ amandel, harus benar-benar dengan pertimbangan yang masak. Tidak asal potong saja.
Seorang ahli yang baik, adalah yang memberikan obat terlebih dahulu, untuk penyembuhan sakit ini. Apabila tidak berhasil, upayakan dengan jalan suntik. Tonsillectomy dilakukan setelah memberikan penjelasan kepada si pemilik, mengenai keuntungan dan kerugian yang akan dideritanya.
TERAPI SENTELEYYE menyembuhkan sakit amandel tanpa membuang/melukainya, sehingga organ tersebut masih dapat berfungsi kembali sebagai pertahanan tubuh.
AQ  Anak ini menderita sakit amandel. Menurut sang ibu sejalan dengan kesehatannya yang menurun, nilai rapornya kurang memuaskan. Kegiatan sehari-hari sedikit banyak menunjukkan adanya perubahan. Si anak kadang terlihat lesu dan malas-malasan.
Pada pemeriksaan awal didapatkan pembengkakan pada kelenjar amandel. Bagian kanan relatif lebih besar, meskipun keduanya menunjukkan adanya pembesaran. Otot leher disekitarnya menunjukkan adanya kelainan dari kondisi normal.
Normalisasi dilakukan agar proses keluar masuk aliran menjadi lancar. Kotoran yang berada di dalam kelenjar dapat dibuang dan diganti dengan zat-zat yang diperlukan. Struktur otot diatur kembali agar proses di atas berjalan lancar.
Setelah proses normalisasi atau kondisi sakit amandelnya diatasi, kesehatan si anak membaik demikian pula nilai raportnya. Hal ini karena dengan kesehatan yang baik, jadwal belajar anaknya tidak terganggu.
TERAPI SENTELEYYE menyembuhkan sakit amandel ini tanpa membuangnya. Pengaturan otot dan jalan darah di sekitar kelenjar amandel, dapat menjadikan kelenjar tersebut mengenpis kembali. Tubuh dapat membersihkan gangguan pada kelenjar tersebut dan menjadikannya berfungsi kembali.
Hari-hari berikutnya, penderita tidak lagi merasakan sakit berkepanjangan. Organ tetap berfungsi dan tanpa pantangan makanan. Tetapi yang diperlukan 2-3 kali.
Apa yang perlu dihindari agar tidak sakit amandel?
·           Agar terhindar dari sakit ini, hindarkan anak-anak dari minuman dingin secara terus menerus.
·           Anak-anak tidak baik dengan udara dingin atau angin langsung ke bagian leher.
·           Jangan makan atau minum yang terlalu panas atau dingin. Apalagi dalam waktu yang berdekatan.
·           Hindari memijat-mijat bagian tersebut, karena dapat teraktivasi dan membengkak.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit amandel?
·           Hindari es, makanan pedas atau yang terlalu asam. Masakan dan minuman dengan suhu sedang akan dapat mengurangi penderitaan.
·           Hindari operasi atau membuang bagian ini, kecuali tidak ada lagi cara yang lebih alami. Lakukan penyembuhan yang tidak menghilangkan organ penting tersebut.
·           Jalan terbaik adalah normalisasi TERAPI SENTELEYYE

RADANG PITA SUARA
            Radang pita suara mempunyai kasus mirip dengan radang tenggorokan. Kalau radang tenggorokan mengarah sakit pada saat menelan, pada radang pita suara gangguan menyerang pada pita suara. Penderita merasakan sakit dilehernya ketika berbicara, suara tidak terdengar atau tersendat.
Sakit ini dapat disebabkan kelainan bagian leher secara umum, atau karena terlalu banyak berbicara / bersuara. Mereka yang berprofesi penyanyi, mubaligh atau profesi lain yang memerlukan banyak bicara. Penderita sakit ini, karena tuntutan keadaan memaksakan diri untuk bersuara. Bahkan tekanan untuk bersuara bukan lagi dari paru-paru, tetapi kadang dibantu dari tekanan perut.
AQ Istri pejabat ini mengalami radang pita suara dan merasakan sakit bila berbicara. Suaranya nyaris tak terdengar. Bila dipaksakan, rasa sakit akan semakin terasa. Obat yang diminumnya kebetulan tidak cocok dan mengakibatkan alergi dan gatal-gatal. Normalisasi ibu ini hanya memerlukan dua kali terapi. Suaranya sudah normal kembali dan tidak lagi merasa sakit ketika berbicara.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena radang pita suara?
·           Kurangi aktifitas berbicara yang berlebihan. Bila terpaksa, selingi dengan mnum air putih secukupnya.
·           Biasakan berbicara dengan volume sedang dan tidak ngotot. Yang penting lawan bicara anda sudah mendengar, tetangga sebelah rumah tidak perlu mendengar.
·           Makanan yang terlalu panas/dingin perlu dihindari.
·           Jangan memijit bagian leher tanpa pengetahuan yang memadai.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit radang pita suara?
·           Yang terlanjur sakit, sementara perlu banyakistirahat.
·           Jangan memaksa banyak berbicara agar tidak bertambah parah.
·           Bila banyak aktifitas bicara, beri minuman untuk membasahi leher meski hanya sedikit.
·           Lakukan terapi normalisasi
Beberapa kasus di bagian leher dan mulut tersebut, secara umum, sebenarnya disebabkan tidak tepatnya tatanan, persilangan antara jalur yang keatas, menyilang, dengan jalur yang melingkar, karena pergeseran yang tidak disengaja. Penyebab pertama mungkin karena faktor suhu. Makanan yang terlalu panas atau dingin, perubahan secara drastis dari makan makanan panas dilanjutkan minum minuman dingin.
Peregangan dan pemampatan sel-sel yang terlalu drastis pada bagian tersebut, memungkinkan terjadinya kelainan formasi pada lokasi tersebut, sehingga tidak natural lagi. Penyebab awal yang lain adalah karena perubahan cuaca. Daya tahan tiap orang terhadap perubahan cuaca memang tidak sama. Ada yangtahan terhadap perubahan ini, tetapi ada juga yang lehernya tentan terhadap pengaruh tersebut.
Pada anak-anak, kasus yang menonjol adalah sakit amandel. Kelenjar ini terletak disudut belakang rahang, kebanyakan karena faktor cuaca. Sedangkan pada orang dewasa, radang bagian-bagian dalam yang lebih dominan. Hal ini dimengerti karena orang dewasa menentukan sendiri apa yang mereka makan. Sehingga tidak jarang mereka sembrono, melakukan hal-hal yang mereka anggap sepele.
Akibat dari berbagai faktor awal tadi menyebabkan formasi tidak natural lagi. Jalur (serat daging, otot, syaraf dan sebagainya) yang tidak tepat formasinya ini menyebabkan pergeseran letak atom. Akibatnya, jarak antar inti atom yang telah ‘dekat sempurna’ menjadi semakin dekat tetapi tidak stabil. Kecenderungan atom untuk stabil memaksa masing-masing proton menjaga jarak, menjauh.
Pada bagian yang lunak atau kelenjar, peristiwa menjauhnya antar inti atom ini mengakibatkan pembengkakan. Banyaknya energi yang diperlukan jutaan elektron untuk (meloncat-loncat) pindah lintasan, mengakibatkan penderita merasa lesu, lemah, letih meskipun tidak banyak bekerja.
Sedangkan pada bagian yang lebih keras (otot/daging), proton tidak sepenuhnya dapat mengatur jarak seperti yang diinginkan. Pasien akan merasakan ada bagian tubuhnya yang terasa panas. Hal ini disebabkan tolak-menolak antar inti atom, loncatan ribuan bahkan jutaan elektron antar lintasan antar atom. Tolak menolak/loncatan elektron dari lintasan luar ke lintasan yang lebih dalam ini menimbulkan panas.
Kasus pergeseran/dislokasi di atas mungkin tidak hanya terjadi pada bagian leher, tetapi dapat terjadi pada bagian punggung, perut bahkan paha. Meski pada bagian tersebut terasa panas, namun foto rontgent tidak akan menunjukkan hasil apapun. Sebab alat foto ini memang tidak untuk melihat dislokasi daging atau lapisan otot. Kendala lain, apabila foto rontgent ingin mengetahui adanya dislokasi otot/daging diperlukan foto sebelum dan sesudah terjadi dislokasi.
Pada bagian leher, kedua reaksi sering terjadi bersamaan. Kelenjar membengkak disertrai munculnya panas di daerah tersebut. Bila kondisi pasien telah membaik, tanpa normalisasi TERAPI SENTELEYYE, baik karena obat maupun karena kemampuan tubuh dalam menyesuaikan diri, biasanya panas tubuh normal tetapi bagian kelenjar tetap membengkak.
Saat lingkungan tidak mendukung (menerjang pantangan atau kondisi tubuh menurun) penderita akan merasakan sakit kembali. Hal ini karena kesembuhan sebelumnya hanya bersifat sementara. Istilah kesembuhan sementara ini karena titik niki nya belum tepat. Istilah umumnya, belum natural. Menunjuk ayat Al-Qur’an, tidak pada fii ahsani taqwiim (susunan terbaiknya).
Secara menakjubkan TERAPI SENTELEYYE menunjukkan peranan titik niki, naturalitas tubuh dan susunan terbaik, terhadap kesehatan. Pasien yang telah disembuhkan dengan kondisi natural, tidak lagi menunjukkan sifat kambuhan, meskipun menerjang hal-hal yang biasanya menjadi pantangan. Hidupnyta tidak lagi tergantung pada obat.
SAKIT PADA BAGIAN DADA.
            Bagian dada erat hubungannya dengan bagian perut dan sebalinya. Demikian juga bagian punggung dan pinggang, punggung dengan dada serta pinggung dengan perut. Meski organ yang ada di dalam dada hanya jantung dan paru-paru, namun permasalahan yang terjadi di daerah ini cukup rumit.
            Selain berbagai jenis sakit jantung, paru-paru, TERAPI SENTELEYYE menemukan pemecahan masalah batuk yang tak kunjung sembuh / kronis, asma, alergi, dan beberapa sakit bersumber dari daerah ini.
            Demikian banyak buku yang telah dihasilkan para ahli di bidangnya. Untuk itu buku ini hanya merupakan pelengkap saja dari sisi pandang yang berbeda, dan tidak menjelaskan secara rinci.
ASMA
            Penderita akan merasakan gangguan cukup berat pada pernapasannya. Dengan kata lain paru-parunya tidak dapat berfungsi dan berkembang secara maksimal. Secara klinis hal ini disebabkan pembesaran pleura (pembungkus paru-paru). Karena ekspansi keluar terhalang oleh dada dan punggung, maka pleura ini justru menekan ke dalam, ke arah paru-paru. Akibatnya pengembangan paru-paru tidak dapat maksimal, pengisian oksigen berkurang.
Saat-saat paling menyiksa biasanya saat tidur di malam hari lewat tengah malam. Ketika aktifitas minimal disertai udara dingin, otot dan sarag-syaraf mengalami pengerutan dan pengerasan. Perubahaan akibat cuaca ini bagi orang normal tidak terasa, namun bagi penderita asma hal ini sangat berpengaruh.
Penderita berat biasanya hanya dapat tidur dengan posisi duduk di kursi, kepala diletakan dimeja yang diberi bantal. Secara ilmiah, meskipun tidak sadar, penderita memanfaatkan grafitasi bumi. Posisi menunduk membuattrachea sedikit terjulur kebawah, mebantu paru-paru yang akan melakukan ekspansi ke arah perut. Organ-organ perut memusat kebawah dan memberikan ruang ekspansi  paru-paru.
Sebaliknya, apabila penderita terlentang, organ perut akan merata ke arah dada. Bagian dada, sekecil apapun, akan menekan ke bawah ke arah paru-paru. Engsel rusuk bagian punggung tertekan dan sulit bergerak mengembang. Pleura yang mengelilingi paru-paru akan semakin menekan, mengakibatkan siksaan semakin hebat.
Sebenarnya pembekakan pleura ini dapat berasal dari ganggua bagian rusuk. Secara anatomis terdapat pada bagianpecloralis mayor maupun minor. Kelainan ini menyebabkan suplai cairan ke bagian pleura terhambat. Akibat kekurangan cairan pelumas, sentuhan paru-paru dan pleura setiap tarikan napas menyebabkan memar dan bengkak. Hal ini dapat disebabkan proses awal dari sakit asma itu sendiri (baca bab alergi debu dan batuk yang tak kunjung sembuh/kronis).
Bersin-bersin dan batuk yang berulang kali memungkinkan terjadinya pengerasan yang tidak wajar pada dua otot dada yang penting tersebut. Selain itu sering ditemukan juga kasus yang diakibatkan oleh dislokasi beberapa ligamentum yang berperanan pada pergerakan engselsternum.
Menurunnya elastisitas otot dan gerakan rusuk memungkinkan terjadinya pengendapan ‘kotoran’ di daerah tersebut. Yang akhirnya menghambat suplai cairan ke bagian pleura.
Menurunnya elastisitas gerakan rusuk juga dapat disebabkan pengendapan-pengendapan di bagian belikat. Tidak mengherankan mayoritas penderita asma mengeluhkan, bagian sekitar belikat (kanan) terasa ngilu dan sakit. Sebagian penderita menunjukan menurunnya elestisitas otot di pusat tulang belakang atau vertebrata.
ada seni perbaikan masalah tulang belakang misal bengkok dsb diantaranya adalah dengan kiropraktik, sekilaf info tentang kiropraktik, ada juga video nya lebih lengkap, tapi tidak saya tampilkan disini
 https://drive.google.com/open?id=14JPSDt08BJRWWjCcWjcBsG7DZTrchfpN
ada juga kiropraktik yang menggunakan energi sebagai perantara terapi nya, namun membutuhkan keyakinan dan fokus yang baik,
Penyebab sakit asma ini adalah menurunnya elastisitas diphragma yang membatasi dada dan perut. Sebagai mana telah diketahui bahwa diphragma merupakan otot utama proses pernapasan. Pengerasan bagan ini sangat menggangu ekspansi ke arah perut.
Penderita kronis tidak jarang mengalami kematian akibat gangguan pada bagian lehernya. Akibat seringnya tarikan napas secara paksa menyebabkan bagaian leher mengalami kejang. Dan hal inilah yang sering mengakibatkan kematian. Saat kambuh otot leher mengejang dan mencekik saluran pernapasan

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg22TC24-WPpeCsVkDVWzzNCJUMTfoU76N3A9H6YuNG14swEMAy7nyFr-Th-45JpjcyRuBJ_PTbi0qRvqFvGHspaC97IJfyxlB8_P_cNGvJUA-FWFkgeWMcgUjg6EiGYkhV8eCkJJ4vY90/s1600/1.jpg

Description: http://duniafitnes.com/wp-content/uploads/2014/02/otot-punggung-bersayap.jpg
Sehingga respirasi terhenti. Suplai oksigen ke bagian otak dan seluruh tubuh terhenti. Kematian datang akibat otak tidak mendapatkan oksigen.
            Dari berbagai kasus asma yang telah disembuhkan, ternyata bahwa penyebabnya tidak dapat ditentukan di satu arah saja. Pada satu kasus, kelainan berasal dari bagian dada, tetapi pada kasus yang lain ditemukan kelainan yang berasal dari daerah sekitar belikat, bahkan tidak kurang yang berasal dari bagian perut.
Tiap pasien dapat menunjukkan lokasi-lokasi gangguan yang berbeda, dengan akibat  yang sama yaitu sesak napas. Perlu diingat, bahwa kelainan antara yang satu dengan yang lain terdapat hubungan timbal balik. Bisa bermula dari kelainan yang satu lebih dahulu, atau gangguan yang lain yang lebih awal.
Menyimak tingkat kesulitan dan banyaknya lokasi yang mengalami kelainan, tidak mengherankan bila berbagai metode penyembuhan banyak yang mengalami kegagalan mengatasi sakit asma ini. Bahkan sampai kini ada yang mengatakan: kemungkinan sakit asma dapat disembuhkan amat sangat kecil, untuk memperhalus kata tidak dapat menyembuhkan.
Pengobatan yang ditempuh biasanya menyebabkan  penderita mengalami ketergantungan pada obat. TERAPI SENTELEYYE menyembuhkan sakit asma ini dengan
·         Menormalkan struktur otot leher
·         Menguraikan hambatan pada bagian dada
·         Menguraikan hambatan pada bagian punggung
·         Menormalkan elastisitas otot pada bagian rusuk
·         Menormalkan elastisitas pada bagian diaphragma.

1.      Menormalkan struktur otot leher. Hal ini dilakukan agar kram otot leher yang dapat mengakibatkan kematian dapat dicegah. Kemungkinan kejang bagian leher dan terjepitnya saluran pernapasan dapat dihilangkan. Dengan demikian, penderita dapat menjalani kehidupan dan bernapas dengan normal. Tidak lagi harus hidup bersama obat yang selalu dibawa kemana-mana.
2.      Menguraikan hambatan pada bagian dada. Dengan cara tersebut, cairan pelumas pleura dapat terpenuhi, sehingga gesekan dengan paru-paru akan mengakibatkan gesekan minimal, dan tidak menimbulkan pembengkakan.
3.      Menguraikan hambatan pada bagian punggung. Gerakan ‘tangki ember’ rusuk dapat berlangsung kembali. Karena otot-otot seputar dada dan punggung (pectoralis mayor, minor, M teres mayor, minor dll) telah mendapatkan elastisitasnya kembali. Dan pengembangan paru-paru ke arah samping dapat maksimal.
4.      Menormalkan bagian rusuk. Lalu lintas darah dari dan ke dada menjadi lancar. a.v. intercostalis dapat berfungsi maksimal.
5.      Menormalkan elastisitas diafrahma. Ekspansi paru-paru ke arah perut tidak lagi terhambat. Karena elastisitas diaphragma selaku otot utama respirasi telah normal kembali.
Sejauh ini TERAPI SENTELEYYE tidak mengalami kesulitan yang berarti, dalam menyembuhkan penderita asma. Penderita yang sudah bertahun-tahun minum obat atau ramuan tradisional, dapat dinormalisir dengan baik. Pada terapi normalisasi yang pertama dan kedua, pasien biasanya sudah merasakan perubahan yang sangat berarti.
Namun ada satu hal yang menarik, terutama bagi dunia medis. Ternyata penderita yang sudah terlanjur senang menggunakan obat spray, sulit untuk di sembuhkan. Pasien merasa sesak lagi, meski beberapa hari sudah merasa baikan tanpa obat. Untuk itu, penderita asma sebaiknya mewaspadai obat ini. Bagi para ahli di bidang pengobatan, mungkin dapat menyelidiki lebih lanjut pengaruh obat jenis spray terhadap organ-organ tubuh.
Olah raga memang baik untuk mencegah sakit asma atau asma ringan. Tetapi tidak ada yang menjamin bahwa olahraga dapat menyembuhkan sakit ini. Bahkan dapat mengakibatkan otot yang telah mengalami kelainan menjadi semakin mengeras.
Olahraga renang terkadang berhasil untuk menyembuhkan sakit asma, namun biasanya memerlukan waktu yang cukup lama dan bertahun-tahun.
Apakah yang terjadi bila seorang yang sakit asma melakukan olahraga renang dengan benar selama bertahun-tahun? Ada kemungkinan mereka mendapatkan hasil seperti yang dilakukan pada terapi normalisasi dengan lima tahap diatas.
Pilihannya terserah pada penderita. Memilih terapi normalisasi dengan beberapa kali terapi dan probabilitas kesembuhan yang tinggi, atau memilih berenang dengan cara yang benar dengan berharap dapat sembuh.
Lalu bagaimanakah olahraga bagi penderita asma? Sebaiknya memang disembuhkan terlebih dahulu, baru kemudian melakukan olahraga untuk mempertahankan kondisi yang sudah membaik. Bila diinginkan, lakukan pelemasan atau streching saja. Sedangkan bagi yang masih menderita asma, sebaiknya menunda olahraga berat selama proses penyembuhan. Hal ini untuk menghindari kebutuhan besar oksigen, yang akan sulit terpenuhi.
AQ telah menderita asma selama tujuh tahun. Pergaulannya serasa terganggu akibat rasa rendah diri karena sakit sesak napas. Terutama apabila harus berbicara dengan lawan jenis. Timbul jangan-jangan nanti dijauhi teman-temannya. Kekhawatiran ini tidak sepenuhnya salah, sebab sebagian masyarakat memang masih menganggap penyakit asma ini dapat menular dan tidak dapat disembuhkan.
Pemuda ini menunjukkan gangguan kuat pada diaphragma perut dan penurunan elastisitas otot punggungnya.
Meskipun cukup rumit, namun TERAPI SENTELEYYE berpendapat penyakit asma ini dapat disembuhkan. Kehadiran untuk normalisasi ± 3 kali. Apalagi jika sumber sakit tersebut segera ditemukan. Pada kasus mahasiswa yang nyambi kerja ini, kini dia dapat berbicara dengan tenang.
AQ Ibu muda ini datang ke TERAPI SENTELEYYE dalam keadaan pucat dan terengah-engah. Sakit asmanya muncul secara tiba-tiba dan kondisinya cukup berat. Gangguan terdeteksi pada otot dada dan penurunan elastisitas otot punggungnya. Setelah ditangani kondisinya langsung membaik.
Kehadiran berikutnya hanya merupakan penyempurnaan dari kasus tersebut. Untuk mencapai kondisi yang cukup baik, normalisasi yang diperlukan kurang lebih sebanyak 3 (tiga) kali.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena penyakit asma?
·           Hindari alergi yang menyebabkan bersin atau batuk yang berkepanjangan. Sembuhkan alergi ke TERAPI SENTELEYYE karena paling efektif
·           Hindari kerja berat dan kondisi tergesa-gesa
·           Anak-anak jangan sampai berlebihan dalam bermain dan berlari-lari
·           Hindari makanan ‘murahan’ yang dapat menyebabkan batuk berkepanjangan.
·           Hindari polusi dan udara kotor secara terus-menerus. Seperti tinggal disekitar tempat sampah, atau pabrik yang banyak polusinya.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit asma?
·           Ikuti anjuran untuk penderita batuk dan alergi.
·           Makanan dan bau-bauan yang sangat merangsang perlu dihindari.
·           Minuman dan udara dingin perlu dihindari
·           Lakukanlah olahraga ringan, terutama untuk melemaskan bagian dada, punggung dan perut.
·           Pernapasan perut dan dada diseimbangkan.
·           Perhatikan gejala tubuh ketika akan muncul gangguan. Informasi ini akan sangat menolong proses penyembuhan.
·           Normalisasi TERAPI SENTELEYYE akan sangat menolong menyembuhkan dengan lebih permanen.
JANTUNG
            Jutaan orang telah meninggal pada usia produktif karena penyakit jantung. Bahkan saat ini, diyakini sakit jantung menjadi pembunuh nomor satu di dunia.
Pentingnya jantung dan paru-paru, sudah tidak diragukan lagi. Indikasi secara fisik, selain dilindungi tulang iga, keduanya masih dilindungi lagi dengan bungkus masing-masing. Pleura bagi paru-paru dan pericardium buat jantung.
Menurut fungsinya, paru-paru mengisi oksigen yang menyertai darah, sedangkan jantung mengirim suplai darah ke seluruh tubuh. Gangguan terhadap kedua organ ini memunculkan rasa sesak napas dengan ciri-ciri yang khas. Namun tidak banyak yang tau perbedaannya.
1.      Sesak napas karena asma muncul saat udara dingin atau malam hari, kadang didahului bersin-bersin atau batuk karena alergi. Bagi yang sudah berat dapat muncul setiap saat.
2.      Sesak napas karena sakit jantung muncul ketika seseorang sedang melakukan aktifitas kerja fisik seperti berjalan, naik tangga, menyapu, mencuci dan sejenisnya. Atau ketika mengalami gangguan psikis seperti kaget, terkejut, takut, stress dan sejenisnya. Bagi yang sudah berat dapat muncul setiap saat.
Seseorang yang mempunyai dua penyakit tersebut sekaligus, mempunyai kombinasi keduanya. Pemicu yang satu dapat menyebabkan penyakit yang satu ikut kambuh, dan keduanya dapat kambuh bersamaan.
Fungsi jantung adalah memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Ironisnya, sakit jantung koroner adalah, sakit karena jantung mengalami kekurangan suplai darah pada ototnya.
Dunia kesehatan menunjuk beberapa penyebab, antara lain kelebihan lemak jenis kolesterol, merokok dan garam-garam, yang kesemuanya mengarah pada menyempitnya pembuluh darah koroner. Meskipun orang sudah tahu bahayanya sakit jantung, tetapi karena ketidaktahuannya, banyak yang menganggap sepele peringatan dari jantung.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\3.jpg
            Saat dada sebelah kiri terasa sakit menggigit, seseorang mungkin tertegun sejenak dan menghentikan aktifitas. Namun gangguan segera hilang dan pulih kembali. Karena tidak terlalu mengganggu aktifitas, peringatan ini segera saja terlupakan. Demikian terjadi berulang kali. Beberapa gejala gangguan jantung antara lain adalah :
·           Dada bagian kiri terasa sakit (seperti ditusuk atau diremas).
·           Rasa sakit mengalir dari dada ke lengan kiri.
·           Rasa sakit juga terasa pada punggung bagian kiri.
·           Mudah terkejut dan berdebar-debar.
·           Bangun tidur dada berdebar-debar.
·           Tubuh sering lemas seakan tidak bertenaga.
·           Napas sesak tersengal. Mirip dengan gangguan paru-paru.
·           Telapak tangan dan kaki dingin serta pucat.
·           Syaraf-syaraf tertentu pada dada kiri mengalami nyeri tekan.
Tanda-tanda tersebut tidak harus atau belum tentu dirasakan semua oleh penderita. Artinya, seseorang mungkin hanya merasakan satu atau beberapa tanda di atas.
Sakit pada bagian lain, seperti keseleo atau terluka, karena mengganggu aktifitas, segera diupayakan penyembuhannya. Tetapi pada sakit jantung, dengan istirahat beberapa saat, seseorang dapat melanjutkan kembali aktifitasnya.
Kurangnya pemahaman akan arti penting organ jantung dan kesehatannya mengakibatkan banyak pasien mengabaikannya. “ah, ... nanti ‘kan baik lagi. Ah, ... nanti ‘kan baikan sendiri”. Kalimat tersebut sering dijadikan rutinitas pemikiran ketika muncul gangguan. Inilah yang fatal.
Ketika peringatan pertama diabaikan, sebenarnya telah terjadi gangguan pada jantung. Sesuai dengan berjalannya waktu dan kurangnya perawatan, dirasakan maupun tidak, proses gangguan dapat semakin berat.
Pada saat gangguan mencapai titik maksimal, penderita tertegun karena sakit di dada kirinya, atau sesak dibagian dadanya. Hanya saja kondisi ini lebih lama beberapa detik saja, jantung tak lagidapat berdenyut/berfungsi. Penderita meninggal.
Gangguan jantung mencapai maksimal tidak dapat ditentukan dimana dan kapan waktunya. Dapat terjadi ketika sedang mengayuh becak, saat tubuh banyak memerlukan pompa jantung guna pemenuhan oksigen. Bisa pula terjadi ketika sedang menyaksikan pertandingan yang menegangkan, yang menjadikan jantung berdenyut cepat. Dapat juga terjadi ketika sedang tidur lelap dini hari, saat hawa dingin mulai menerpa dan mempengaruhi elastisitas otot seluruh tubuh.
Berbicara tentang jantung dan kelainannya, bagi TERAPI SENTELEYYE tidak kalah pentingnya adalah, membicarakan tentang pericardium, diaphragma, dan bagian-bagian yang terletak di sekitar jantung itu sendiri.
Terletak pada bagian tengah agak ke kiri, jantung dibungkus oleh pericardium. Meski membatasi gerak jantung, pericardium ini tentu saja harus elastis, agar jantung dapat memompa darah ke seluruh tubuh. Seperti pada paru-paru dengan pleura, jantung dengan pericardium ini pun pada gerakannya dipermudah oleh suatu cairan. Kekurangan cairan ini dapat mengakibatkan jantung membengkak akibat gesekanyang terus menerus.
Pericardium dibagian depan melekat kuat di dada melalui ligamentum sternopericardiale, sejenis lapisan otot di dada, sedangkan di bagian bawah melekat pada diaphragma bagian tengah, lapisan otot pembatas dada dan perut. Perdarahan (aliran darah) untuk organ ini, berasal dari arteri yang berjalan vertikal dibelakang rusuk kurang lebih 3.5 cm dari tengah dada.
Penderita sakit jantung biasanya merasakan dada bagian kirinya sakit. Rasa sakit kadang merambat ke atas, berbelok ke arah lengan kiri. Atau terus ke atas ke arah leher. Pasien biasanya juga merasakan punggung bagian kiri, sekitar belikat, terasa ngilu, sakit seperti ditusuk. Ada juga yang sakit jantung ini mengakibatkan penderita terengah-engah dan mudah capai.
Bagi penderita penyakit jantung, terkadang mengalami suatu kesulitan. Saat merasakan gangguan, yang bersangkutan berada dirumah atau diperjalanan. Saat diperiksa dengan komputer, ternyata penderita tidak sedang menderita gangguan. Hasil komputerisasi pun tidak menunjukkan kelainan (karena gangguan sedang tidak muncul). Namun setelah pulang, gangguan ini muncul kembali. Demikian juga saat-saat berikutnya. Tidak jarang akhirnya pasien ini akhirnya dikatakan menderita psikosomatis atau gangguan yang bersifat kejiwaan.
AQ Bapak ini merasakan mudah terkejut pada berita-berita yang sebenarnya biasa-biasa saja bagi orang lain. Juga dadanya selalu berdebar setiap kali bangun tidur. Keluhan serupa banyak disampaikan oleh penderita lain.
Gangguan syaraf dan jalan darah terdapat pada daerah sekitar uluhati dan rusuk ke lima dari atas. Setelah mendapatkan perawatan TERAPI SENTELEYYE, ketika kembali ke Jember mendapat berita kecelakaan. Saudaranya merasa heran karena AQ tidak menunjukkan keterkejutan seperti biasanya.
AQ Merasakan dadanya mudah berdebar-debar ketika mendengar truk / tronton lewat di dekat kantornya. Pegawai yang bekerja di Tanjung Perak ini merasa kesulitan dengan kondisinya. Apalagi memang kantornya berdekatan dengan lalulintas kendaraan besar.
Dokter menyatakan bahwa dia memang menderita sakit jantung dan memberikan obat. Tanpa setahu dokternya, dia juga menjalani terapi normalisasi. Setelah terapi normalisasi sebanyak dua kali, dokter menyatakan jantungnya sudah baik. Tetapi pasien ini masih merasakan jantungnya berdebar ketika ada truk lewat samping kantornya.
Setelah mendapat perawatan sebanyak tiga kali, dia tidak lagi merasakan gangguan pada dadanya. Meskipun ada truk yang melewati sebelah kantornya.
AQ Menderita sakit jantung dan diharuskan menjalani operasi. Ketika melihat kami sedang menjelaskan penyembuhan ini siaran di televisi, hari berikutnya bapak ini mendatangi tempat praktek kami dan menjalani terapi normalisasi.
Tanpa menggunakan obat sama sekali pasien ini sembuh dengan tujuh kali normalisasi. Dokter yang merawat pejabat ini menyatakan kondisi jantungnya bagus, dan tidak tahu kalau obatnya sama sekali tidak pernah diminum.
Penyembuhan ini senantiasa berpihak pada apa yan dirasakan pasien dan buka semata-mata dilakukan penyembuhan atas dasar pemeriksaan alat-alat medis. Apabila terdapat perbedaan antara hasil laboratorium atau cardiograph, misalnya penderita masih merasakan gangguan pada jantungnya. Sedangkan pemeriksaan medis menetapkan bahwa jantungnya sudah baik, TERAPI SENTELEYYE cenderung menggunakan keluhan pasien sebagai parameter.
Bagaimanapun, peralatan yang diciptakan manusia, adalah usaha untuk menterjemahkan sinyal / keluhan tubuh. Lebih baik mengakui kekurangsempurnaan alat deteksi ciptaan manusia, daripada menganggap pemberitahuan sinyal syaraf, yang menyertai penciptaan manusia, yang kurang sempurna.
Bagi TERAPI SENTELEYYE, banyaknya sinyal yang muncul menunjukkan seberapa jauh tingkat kelainan yang dialami, dan daerah mana yang mengalami gangguan. Semakin sakit, semakin parah pula kondisinya.
Bagian lain yang menyertai dapat pula menjadi petunjuk dan berhubungan. Sakit pada bagian dada –kadang bagai diremas- menunjukkan a.v. coronaria (arteri dan vena koroner) mengalami pengerasan atau atheroselerosis, dan telah melewati ambang batas. Sehingga syaraf tubuh memberikan peringatan.
Saat jantung berdenyut, jalan darah yang mengeras ini dipaksa ikut elastis, sehingga timbul rasa sakit. Rasa sakit pada bagian lengan dan leher menunjukkan bahwa jalan darah pada bagian itu juga sudah mengalami kelainan. Rasa seperti ditusuk pada punggung dimungkinkan bahwa arteri thoracica bagian punggung telah mengalami gangguan.
Sejauh ini sakit jantung dapat disembuhkan dengan :
·           Melepas dan melarutkan endapan garam-garam lemak dan kolesterol di bagian a. Inter costalis dalam dada yang akan memasuki a. Pericardiophrenica.
·           Memperbaiki elastisitas daging, otot dan pergerakan dada. Mirip dengan cara penyembuhan penderita asma.
·           Melepas dan melarutkan gangguan pada bagian-bagian yang mengeluarkan sinyal.
Dengan jalan ini, terbukti penderita merasakan perubahan secara nyata setelah dua kali terapi. Keluhan semakin berkurang dan menghilang. Biasanya antara keluhan dan hasil cek jantung berbanding lurus. Artinya, rasa nikmat yang disampaikan penderita juga sesuai dengan hasil pemeriksaan jantungnya, yang dinyatakan membaik.
Frekuensi yang diperlukan untuk normalisasi kurang lebih 3 kali. Ini bila penderita tidak mengalami komplikasi dengan penyakit organ dalam lain. Pasien dengan komplikasi, memerlukan waktu lebih lama.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena sakit jantung?
·           Makanan berlemak dan kolesterol tinggi perlu dihindari.
·           Hindari makanan ‘asal enak’. Makanlah sesuai dengan pengertian dan ilmu kesehatan. Seimbang antara sayur dan daging.
·           Kontrol emosi dalam kehidupan sehari-hari.
·           Lakukan olahraga secara rutin, meski hanya olahraga ringan.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit jantung?
·           Lakukan pekerjaan dengan biasa, jangan tergesa-gesa
·           Lakukan senam ringan khusus untuk kesehatan jantung
·           Olahraga berat dan kerja berat kurang menguntungkan, hindarilah.
·           Normalisasi TERAPI SENTELEYYE menghindarkan diri dari ketergantungan obat, dan efek samping obat-obatan yang diminum.

SAKIT PADA BAGIAN PERUT
            Sakit pada bagian perut ini cukup banyak. Ada jenis yang akrab dengan wanita. Seperti sakit maag dan beberapa jenis yang berhubungan dengan rahim. Hal ini cukup beralasan karena selain perbedaan kegiatan fisik antara wanita dan pria menyebabkan perut wanita lebih lemah, wanita lebih banyak yang menggunakan pernapasan dada.
Dominasi pernapasan dada oleh wanita, mengakibatkan perut cenderung statis dan tidak elastis. Hal ini diperparah dengan usaha mengecilkan perut, dengan celana ketat maupun alat-alat penekan lain. Semakin ramping mereka semakin bangga. Obsesi ini tidak seluruhnya baik.
Perut yang statis dan penekanan berlebihan dapat mengakibatkan sakit yang bermacam-macam dan sulit diduga. Jalan darah tertekan, cairan dalam tubuh terhambat, dan proses metabolisme mengalami gangguan. Sakit yang muncul tergantung pada besarnya gangguan, dan lokasi yang terkena.
Tampil menarik memang perlu, tetapi hendaklah tidak mengabaikan kesehatan. Jadi perlu ditambahkan “tampil menarik dan sehat”. Tidak seyogyanya, nilai wanita hanya diukur dari seks appealnya saja. Tampil menarik ini dimiliki oleh mereka yang memiliki perut relatif kecil, tetapi organ di dalam perutnya elastis. Secara sederhana, bagi yang belum terlanjur, porsi pernapasan perut bagi wanita perlu ditambah, tanpa bermaksud memperbesar volume perut.
Secara umum, baik pria maupun wanita, sakit pada bagian perut, seperti sakit maag, liver, kencing manis, ginjal dan sebagainya, berhubungan dengan masalah elastisitas. Elastisitas ligamentum, jalan darah, syaraf, lapisan peritoneum dan cairannya, saling mempengaruhi dengan kesehatan organ dalam perut tersebut.
SAKIT MAAG
            Awal mula orang sakit maag, antara lain karena makan tidak teratur. Namun perlu diingat, bahwa dengan makanan teratur, sakit maag tidak lantas sembuh. Berarti ini bukan penyebab langsung. Penyebab langsung yang dimaksud adalah, akibat akan hilang apabila sebab dihilangkan.
Penderita sakit maag, mengalami kelainan di bidang produksi asam lambung. Produksinya berlebihan, sehingga penderita merasakan perutnya perih, mual, ingin muntah dan sebagainya. Tidak jarang, berlebihnya asam lambung ini sampai melukai permukaan lambung. Kebanyakan penderita ini adalah orang sibuk, sehingga kadang disebut manager disease. Dalam beberapa hal, sakit maag ini mirip dengan dyspepsia (salah cerna) dan uleus peptikum (borok lambung).
Dunia kesehatan dewasa ini menunjuk berbagai penyebab. Antara lain makan tidak teratur, stress, takut dan beberapa faktor psikologis. Bagi TERAPI SENTELEYYE hal tersebut hanya sebagai pemicu saja. Penderita sakit maag mempunyai berbagai panbtangan antara lain, makan terlambat, makanan bersifat asam, berserat kasar, minuman beralkohol dan beberapa hal yang bersifat psikologis di atas. Logikanya antara lain,
1.      Makan terlambat menyebabkan produksi asam lambung yang berlebih, tidak ada yang menetralkan.
2.      Makanan yang bersifat asam akan memperparah keadaan (semakin banyak asam).
3.      Makanan berserat kasar mudah melukai lambung, karena lapisan mukosa lambung banyak yang hilang/rusak, terkena erosi asam HCl.
4.      Minuman beralkohol pada reaksinya akan mudah membentuk asam.
5.      Faktor psikologis negatip, menyebabkan tarikan ligamentum dan syaraf-syaraf semakin kuat. Mengakibatkan lambung memproduksi asam lebih banyak.
Obat-obatan yang digunakan untuk penyembuhan, hanya bersifat sementara. Artinya, setelah sembuh, penderita tetap tidak boleh melanggar pantangan. Apabila pantangan dilanggar, proses di atas akan berlangsung dan sakitnya kambuh. Sembuh dengan cara ini penderita sembuh secara semu dan tidak natural.
Cara kerja obat-obatan tersebut, dengan menghalangi sinyal sakit ke otak, menghalangi rangsangan pada reseptor, agar menganggap tidak menerima rangsangan, hingga yang paling mutakir, menghalangi produksi akhir asam lambung oleh H+, K+ dan ATP-ase.
Asam lambung, yang di pasaran dikenal sebagai air keras, sebenarnya di lambung berfungsi sebagai pencipta suasana asam, untuk proses biokimia dan pengontrol jumlah bakteri. Namun bila berlebih, menyebabkan iritasi. Dan dalam kurun waktu yang lama menyebabkan luka/tukak lambung.
Menurunnya elastisitas organ dalam perut, menyebabkan banyak masalah. Berbagai proses dan reaksi dapat terganggu. Mulai awal proses, akhir proses atau memutus rantai reaksi di tengah. Hal-hal yang bersifat natural mulai terganggu. Akibat yang ditimbulkannya juga beragam, sesuai daerah yang mengalami gangguan.
Menghindari makanan dan minuman bisa-bisa saja. Tetapi kalau sakit yang diderita, mengharuskan seseorang agar menghindari banyak pikiran, rasa takut, khawatir, dan stress, betapa sulitnya?!
TERAPI SENTELEYYE menemukan sistem penyembuhan yang praktis dan alami. Setelah sembuh, penderita tidak kambuh lagi sakitnya. Meskipun eks penderita melanggar berbagai pantangan di atas. Menurut TERAPI SENTELEYYE, sakit maag karena formasi dan letak lambung tidak natural lagi. Hal ini disebab tarikan ligamentum yang terlalu kuat.
Omentum majus maupun omentum minus tidak lagi elastis dan memiliki toleransi/ range untuk gerakan. Akibatnya, jalan darah dan zat-zat yang melalui selaput ini terganggu. Syaraf-syaraf pada daerah itu menjadi tegang dan sensitif. Akibatnya, lambung mudah terpengaruh dan gampang mengeluarkan cairan asam. Hal-hal sepele yang pada orang sehat tidak berpengaruh, bagi penderita ini sangat berpengaruh.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\4.jpg
            Letak lambung pun mengalami pergeseran ke atas, arah diaphragma. Hal ini ditunjukkan adanya pengerasan dan nyeri tekan di daerah uluhati. Penderita sering merasa mual, nyeri dan mudah kenyang, meskipun baru sedikit makan. Kondisi demikian, mudah dipengaruhi faktor psikologis negatip, seperti ketegangan, takut, stress dan lain-lain. Faktor ini menyebabkan tarikan ligamentum makin kuat dan memperparah keadaan. Lambung mudah terpengaruh dan sakit.
Di lain pihak, ada yang karena faktor psikologis dan kemantapan, penderita sakit maag tidak terasa sakit. Saat berpuasa di bulan Romadlon, beberapa penderita dapat menjalankan kewajibannya. Hal ini karena faktor psikologis positip (dan kelenjar pituitari), mampu mengatasi gangguan tersebut. Namun ada beberapa penderita kronis, yang terpaksa meninggalkan kewajibannya di bulan Romadlon. Hal ini karena gangguan sudah terlalu berat, dan tidak mampu diatasi dengan tekad yang demikian kuat. Perlu diingat, bahwa penerita ini benar-benar sakit. Dan bukan karena tekadnya yang kurang kuat.
Penyembuhan yang perlu dilakukan, dengan cara mengembalikan elastisitas ligamentum tersebut, agar syaraf-syarafnya tidak tegang dan terlalu sensitif. Posisi loambung dikembalikan pada formasi semula.
Setelah pasien dapat dinormalisir, pantangan tidak lagi berlaku. Faktor psikologis negatip pun, pada kondisi ini, tidak akan mampu menjadikan seseorang sakit maag. Hal ini karena tarikan omentum majus dan minus akibat faktor psikologis negatip terlalu kecil.
AQ Pertama kali datang menceritakan tiga kesulitan yang dialami. Bagian kaki, perut, dan mata. Pembenahan memang tidak diperkenankan sekaligus. Harus dipilih menurut skala prioritas. Setelah kesulitan di bagian kakinya teratasi, alumnus ITS ini menceritakan sakit maagnya.
Merasakan penderitaan dibagian perut, lelaki ini benar-benar tidak berani makan terlambat. Sakit maag nya kambuh begitu pantangan tersebut dilanggar. Akibatnya selain perut terasa sakit, wajah menjadi pucat, dan seluruh tubuh berkeringat. Membuat keluarganya khawatir.
Sakit maag yang disebabkan pergeseran formasi lambung segera dibenahi. Syaraf-syaraf perut dan sekitarnya ditata secara rapi dan natural. Untuk mengetahui kebenaran teori dan keberhasilan pembenahan, esoknya dilakukan tes. Penderita dipersilahkan untuk menunda makan siangnya. Selang satu minggu datang kembali dan mengabarkan, maag nya tidak sakit lagi walau makan sengaja diterlambatkan. Pada kasus lain matanya yang berair, kini juga sudah kembali normal.
AQ Parahnya sakit maag yang dideritanya sampai mengakibatkan perut sakit ketika dia naik sepeda motor hanya sejauh satu kilometer. Konon segala pantangan dijalaninya untuk menghindarkan kambuhnya sakit ini. Selang satu hari setelah perbaikan TERAPI SENTELEYYE, bapak ini mencoba naik sepeda motor sejauh 10 (sepuluh) kilometer. Ternyata sakit itu tak datang lagi. Bahkan buah nanas yang biasanya menjadi pantangannya, kini tidak lagi menyakitinya, meski makan dua buah langsung.
Penderita kronis, yang biasanya meninggalkan kewajiban di bulan puasa, dapat menjalankan ibadah puasanya kembali. Terapi penyembuhan atau normalisasi yang diperlukan hanya ± 3 kali. Pada penderita komplikasi dengan penyakit dalam lain memerlukan terapi lebih banyak.
Apa yang perlu dihindari agar tidak mengalami sakit maag?
·           Makanlah yang teratur. Biasakan lambung berisi makanan, meskipun bukan makanan pokok.
·           Bila perut terpaksa kosong, bekerjalah dengan posisi badan tegak.
·           Pakaian jangan terlalu ketat, terutama dibagian perut. Pakaian yang terlalu ketat dapat menggeser otot dan organ perut bagian dalam. Akibatnya proses dalam perut dapat terganggu.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit maag?
·           Sebelum sembuh secara permanen, hal-hal yang dapat menjadikan kambuh seperti makan terlambat, makan pedas, asam dan sebagainya perlu dihindari.
·           Upayakan penyembuhan yang bersifat alami dan permanen. TERAPI SENTELEYYE sangat berpengalaman dalam hal ini.
·           Ramuan tradisional, bila ada, dapat dipergunakan asal sembuhnya permanen.
LIVER / HATI
            Kelenjar terbesar dalam tubuh ini berperanan dalam pembentukan dan sekresi empedu, membantu metabolisme, menyaring darah dan sebagainya. Karena peranan itulah, sakit liver dapat berakibat fatal bagi penderita.
Hati terletak pada perut bagian kanan. Meskipun tertutup rusuk, hati di kelompokkan dengan organ bagian perut. Karena terletak dibawah diaphragma, batas antara dada dan perut. Hati dilekatkan oleh ligamentum falsciforme ke dinding anterior (depan), dan ke permukaan bawah hati. Sedangkan mesenterium, omentum dan ligamentum memungkinkan pembuluh darah, pembuluh limfe dan syaraf mencapai beberapa organ visera.
Sakit liver dapat diakibatkan karena bahan-bahan beracun, seperti pembasmi hama, alkohol, sejenis obat bius CHCl3, CHCl4, bau-bauan yang menyengat dan keras. Penyebab lain seperti bakteri, ambua dan virus memungkinkan terjadinya kerusakan hati. Dari berbagai penyebab tersebut, mengakibatkan kelainan hati, seperti menurunnya fungsi hati, hati menjadi lembut, membengkak, menciut, atau mengeras.
Tanda-tanda gangguan antara lain, perut bagian kanan kanan mengeras, rusuk kanan terasa tebal kaku, perut membesar, badan lesu, kurang nafsu makan, gangguan percernakan, terkadang kaki membesr. Sakit ini cenderung diderita usia setengah baya. Pada usia muda, sakit ini disebabkan peradangan hati yang menimbulkan sakit kuning. Tidak menimbulkan pembesaran perut maupun kaki.
Pada kondisi portal cirrhosis, jaringan fibrosa berkembang didalam liver. Jaringan fibrosa merusak berbagai fungsi sel hati. Dan akhirnya berkembang disekitar pembuluh darah, menariknya dan menghalangi aliran darah ke hati. Gangguan ini menutup kembalinya darah dari intestinum (usus) dan limpa. Akibatnya tekanan darah meningkat tinggi dan cairan menembus pembuluh kaliper. Selanjutnya menuju ke cavitas peritoneal (lapisan perut) dan menumpuk di sana.
Penyembuhan sakit liver oleh TERAPI SENTELEYYE banyak memanfaatkan lapisan peritoneum dan cairan peritoneal di bagian perut. Lapisan peritoneum adalah suatu lapisan yang mengelilingi perut, menghubungkan organ-organ dalam perut, dengan dinding perut bagian depan dan samping.
Lapisan ini sangat elastis, liat dan kuat, serta terdapat jalan darah, lalur limfe dan syaraf. Lapisan peritoneum mengeluarkan cairan peritoneal, yang berwarna kekuningan, sebagai pelumas organ dalam perut, dan mengandung leukosit (sel darah putih) untuk membunuh penyakit.
Kesehatan hati, selain dapat diketahui lewat pemeriksaan laboratorium, juga dapat diketahui dari keadaan fisik penderita. Selain ciri-ciri yang sudah disebutkan diatas, pasien ini merasakan perut dan rusuk bagian kanan terasa tebal, kaku dan kemeng. Uluhati mengeras dan penuh.
Penderita sakit liver karena peradangan, atau penyempitan pembuluh darah, dapat disembuhkan dengan menormalkan kembali saluran darahnya. Pembuluh darah yang tertutup dibuka dan dilancarkan kembali alirannya. Penumpukan cairan karena terlokalisir pada kasus sirosis, dialirkan dan dibuang, agar diganti dengan cairan baru yang banyak mengandung zat-zat penyembuh.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\5.jpg
            Jalan yang dilalui untuk pembuangan ditentukan oleh tubuh. Mungkin lewat urin, keringat, atau saat buang air besar. Dalam kondisi ini tubuh yang menentukan, mana yang paling menguntungkan dan aman baginya.
Sedangkan bila terjadi serangan amuba, bakteri atau virus, lebih banyak mengaktifkan lapisan dan cairan dari peritoneum untuk penyembuhannya. Namun demikian, pada setiap kasus liver, normalisasi dilakukan secara menyeluruh, pada enam rusuk terakhir. Bagian ini sangat berperan mengenai perdarahan dan persyarafan hati.
1.      Normalisasi kelancaran aliran darah, syaraf dan elastisitas bagian itu.
2.      Elastisitas diaphragma. Bagian ini dapat digunakan untuk membantu proses penyembuhan. Karena berhubungan dengan enam rusuk terakhir, serta bersentuhan dengan hati bagian atas.
3.      Elastisitas mesenterium, omentun dan ligamentum. Perbaikan pada bagian ini, sangat membantu kelancaran aliran darah, cairan penyembuh dan normalisasi syaraf di bagian visera.
4.      Normalisasi permukaan perut. Terapi di bagian ini mirip dengan masase ringan, agar penumpukan cairan di cavitas peritoneal tertekan, dan mengalir ke jalan terbuka yang sudah dipersiapkan. Ketelitian dan kerapian pengerjaan bagian ini, akan menghilangkan penumpukan cairan yang tak berguna.
5.      Normalisasi perut bagian dalam. Dimaksudkan agar lalu lintas darah, dan berbagai cairan dari intestinum (usus) serta limpa dapat mencapai tempat tersebut.
Dengan berbagai langkah diatas, pasien dapat merasakan kondisi tubuhnya membaik. Gejala sakit yang biasanya dirasakan, semakin menghilang. Pasien yang menjalani normalisasi TERAPI SENTELEYYE, sebelum dan setelahnya, dianjurkan untuk memeriksa diri ke laboratorium. Hal ini dimaksudkan, agar dapat diketahui, perkembangan yang dicapai. Relevansi antara nikmat yang dirasakan pasien, harus sesuai dengan hasil pemeriksaan laboratorium.
AQ Pengusaha ini menderita sakit liver sudah bertahun-tahun dan harus selalu minum obat untuk mempertahankan kondisinya. Itupun SGPT dan SGOT nya masih di atas ambang batas normal. Setelah mendapatkan perawatan TERAPI SENTELEYYE sebanyak 4 kali, bapak ini merasakan tubuhnya membaik. SGPT dan SGOT nya pun berada pada angka normal meskipun tidak minum obat-obatan lagi.
Perlu diketahui bahwa mulai terapi yang pertama, bapak ini sudah langsung meninggalkan obat. Juga seperti yang dialami oleh
AQ Pegawai negeri ini bahkan pernah mengalami masa-masa kritis. Sahabatnya membezuk dan menganjurkan agar segera ke TERAPI SENTELEYYE. Hari berikutnya kepala sekolah ini mendapatkan perawatan. Meskipun mendapat fasilitas gratis pembelian obat-obatan, bapak ini lebih suka sehat alami dan melepaskan diri dari ketergantungan obat. Terapi yang dilakukan sebanyak ± 3 kali.
Mayoritas pasien, pada kasus tunggal, merasakan tubuhnya membaik setelah tiga kali terapi. Bagi yang menjalan tes laboratorium, angka hasil pemeriksaan menunjukkan, bahwa kondisi pasien berada dalam keadaan normal.

Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena sakit liver?
·           Faktor penyebab di atas, sedapat mungkin dihindari.
·           Makan yang teratur meski hanya sedikit, usahakan jangan terlambat.
·           Bila kerja lembur tambah dengan food supplement yang alami.
·           Jaga posisi perut tetap tegak, agar sirkulasidaerah tersebut tetap lancar.
·           Hindari kerja yang menggunakan bahan kimia yang mudah menguap.
·           Bila terpaksa karena pekerjaan, jaga stamina tubuh anda, periksakan diri setiap enam bulan, atau ketika merasakan gejala di atas.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit liver?
·           Jangan menunda penyembuhan.
·           Makan dengan gizi yang baik dan tidak terlambat.
·           Kurangi kerja lembur/terforsir.
·           Penggunaan obat sintetis dalam jangka panjang, kurang baik. Obat tersebut dapat dipergunakan, bila efektif dalam jangka pendek.
·           Normalisasi TERAPI SENTELEYYE sangat dianjurkan, bagi yang menginginkan sembuh lebih cepat tanpa obat.
GINJAL
            Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi manusia. Menyaring darah, membersihkan kotoran dan cairan yang dibawa darah, lalu membuangnya lewat kandung kemih. Sedangkan zat-zat yang masih diperlukan tubuh dikembalikan lagi ke dalam aliran darah.
Seseorang yang mempunyai sebuah ginjal sehat, tidak akan mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-harinya. Hal ini karena sebuah ginjal saja cukup untuk menyaring darah. Namun karena pentingnya organ ini, Allah SWT memberikan kemurahan dua buah ginjal sehat.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\6.jpg
            Sebaliknya apabila ginjal tidak berfungsi sama sekali, penderita akan meninggal dalam beberapa jam saja. Kotoran yang seharusnya di keluarkan, beredar kembali memasuki jantung, paru-paru, otak dan seluruh tubuh.
Ciri-ciri penderita sakit ginjal secara laboratoris dapat ditentukan lewat pemeriksaan darah dan air seni. Kandunbgan albumin dan sel-sel darah dari ke dua cairan tersebut dapat menunjukkan kesehatan ginjal. Secara fisik, dapat ditunjukkan keluhan pasien di daerah pinggang/ginjal disertai rasa mual, terkadang pening. Orang awam mengira yang bersangkutan menderita sakit pinggang dan maag.
Pemeriksaan secara sederhana dapat dilakukan sebagai berikut.
1.      Penderita yang merasakan sakit daerah pinggangnya (rusuk terakhir bagian belakang), tidur miring.
2.      Bagian yang akan diperiksa di bagian atas.
3.      Pemeriksaan ginjal kiri, sisi tubuh bagian kiri disebelah atas.
4.      Celah antara rusuk terakhir dan pinggul terentang, namun lemas.
5.      Pukullah bagian celah tersebut dengan kekuatan sedang. Jangan terlalu keras. Bila ragu, ulangi sekali lagi.
6.      Apabila bagian perut atau uluhati terasa mual, dimungkinkan orang tersebut menderita sakit ginjal.
7.      Lakukan pemeriksaan pada bagian kanan, dengan cara yang sama. Sisi tubuh kanan di sebelah atas.
Namun demikian, tidak ada jeleknya bila memeriksakan darah dan urinnya ke laboratorium. Hal ini untuk memastikan, apakah yang bersangkutan menderita sakit ginjal atau tidak.
Pada kondisi yang lebih parah lagi, penderita mengalami keracunan air seni dan disebut uremia. Penderita mengalami pembengkakan pada bagian-bagian tubuhnya. Mungkin bagian muka, perut atau kakinya. Bila ginjal tidak berfungsi lagi, diperlukan mesin cuci darah untuk membantunya. Mungkin tiap tiga hari, tujuh hari, atau dua minggu, penderita menggantungkan hidupnya pada kecanggihan mesin ini.
Sayangnya penggunaan mesin dialisa ini masih tergolong mahal. Pasien tingkat ekonomi menengah ke bawah akan mengalami kesulitan untuk memenuhinya. Di sisi lain, saat ini cairan pencuci untuk mesin tersebut masih merupakan zat yang kurang menguntungkan bagi penderita.
Tekanan darah penderita kelainan ginjal, sering mengalami naik turun, akibat produksi renin yang tidak beraturan. Reninadalah suatu produk ginjal, yang diproduksi untuk menaikkan tekanan darah. Agar darah dapat disuplai ke setiap bagian tubuh. Penderita kelainan ginjal, dimungkinkan mempunyai jumlah renin berlebih, dan mengakibatkan tekanan darah naik.
Perubahan kondisi ginjal yang berganti-ganti, menyebabkan jumlah renin juga berubah-ubah. Demikian pula tekanan darahnya. Sakit ginjal biasanya tidak karena sakit ginjal itu sendiri.
Secara anatomis, ginjal banyak berhubungan/bersentuhan dengan organ-organ lain seperti usus, hati, pankreas dan sebagainya. Meskipun ginjal terletak perirenal (dibelakang peritoneum, suatu lapisan tipis pembungkus organ peru), namun sentuhan dan tekanan dari perut, apabila terjadi, tidak begitu saja diabaikan.
Kelainan pada bagian perut, dapat menyebabkan tertekannya ginjal. Sehingga kerja ginjal dapat terganggu. Papilla, medula renalis, glomerolus dan bagian-bagian yang berperan sebagai saringan di dalam ginjal, akan menyempit dan kurang/tidak berfungsi.
Normalisasi oleh TERAPI SENTELEYYE sangat emperhatikan :
·           Elastisitas otot dan organ-organ dalam perut. Hal ini dilakukan agar organ yang bersentuhan, langsung maupun tidak langsung, seperti hati, pankreas, lambung dan usus, tidak menekan ginjal. Ginjal yang tertekan mengakibatkan papilla, medula renalis dan glomerolus, saluran yang berperanan dalam penyaringan darah dan kotoran dalam ginjal, tertekan. Akibatnya, papilla tidak dapat bekerja dengan baik. Kotoran yang dikembalikan ke aliran darah, atau adanya sel-sel darah yang terbuang ke kandung kemih.
·           Elastisitas m. psoas. Adalah otot punggung bagian dalam, tempat menempelnya jalan darah, dan saluran pembuangan ke kandung kemih Kesehatan otot ini melancarkan darah dan pembuangan kotoran
·           Elastisitas dan kebersihan arteri maupun vena. Kelainan ginjal, menjadikan kotoran menumpuk di dalam ginjal, dan jalan darah besar di bagian mulut ginjal. Agar pemasukan dan pengeluaran darah baik, daerah ini harus elastis dan bersih. Tidak ada kotoran yang menempel dan mengganggu dimulut ginjal.
·           Masa seringan pada bagian ginjal. Dimaksudkan agar ginjal dan bagian-bagiannya teraktivasi. Kotoran yang mengendap terlepas dan bergerak-gerak. Tahap berikutnya, kotoran dapat diproses kembali atau dibuang Pada proses ini, pasien merasakan sedikit mual.
Gabungan dari berbagai terapi tersebut, memungkinkan kotoran terlepas dan larut.  Aliran darah yang akan dicuci lancar Aliran darah untuk makanan dan kesehatan ginjal juga baik Yang paling penting, ginjal bersih dan dapat bekerja kembali.
AQ Tubuhnya serasa sakit semua, pinggang sakit dan tidak ada nafsu makan. Sempat terucap apakah dia sudah akan meninggal dan apakah sakitnya masih bias disembuhkan. Pertama kali dirawat oleh TERAPI SENTELEYYE. Esoknya tubuhnya terasa membaik. Terapi berikutnya hanya merupakan proses penyempurnaan untuk mencapai kesembuhan yang lebih baik.
AQ Menderita sakit ginjal selama 6 tahun  Karena factor biaya, pengobatan tidak ditempuh. Selama itu pula penderita ini menjadi bahan tertawaan teman-temannya. Masalahnya setiap kali akan berdiri, penderita  iniharus merayap-rayap menghindari sakit di bagian pinggangnya.
Dengan perawatan yang seksama TERAPI SENTELEYYE hanya memerlukan dua kali normalisasi. Bp. Kuswari merasakan tubuhnya membaik dan tidak lagi merayap-rayap bila bangun dari duduknya.
AQ Saat datang ke tempat praktek, penderita ini mengalami pembengkaan pada bagian wajah, jari-jari tangan dan kakinya Berbagai obat dan jamu sudah dicobanya, tetapi ternyata kurang berhasil.
TERAPI SENTELEYYE mendeteksi kondisi ginjalnya. ternyata ginjal pendcrita ini tertekan, meleset dan tidak pada posisinya yang normal. Dengan dua kali terapi normalisasi bengkaknya mulai menghilang. Kondisinya benar-benar baik setelah enam kali terapi normalisasi, tanpa obat
Normalisasi untuk mencapai kondisi baik, ± tiga kali, untuk sakit ginjal tingkat sedang. Parameter kesembuhannya, pasien merasakan gejala dan keluhan sakit menghilang Untuk pemantapan. pasien dipersilakan memeriksakan diri di laboratorium
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena sakit ginjal?
·           Biasakan minum air putih cukup. Jaga tubuh Anda dari kekurangan air.
·           Jangan memutar pinggang dengan tiba-tiba tanpa pemanasan terlebih dahulu. Bila memutar pinggang. lakukan dengan perlahan dulu beberapa kali
·           Hindari pijat yang asal-asalan, tanpa pengetahuan anatomi dan pengetahuan kesehatan yang memadai
·           lnjak-injak punggung. tidak menguntungkan ginjal. Tinggalkanlah
·           Lakukan normalisasi TERAPI SENTELEYYE ketika mulai terasa gangguan di bagian pinggang.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit ginjal?
·           Minumlah air putih banyak-banyak, untuk membantu kerja ginjal. Terutama dengan air sehat zam zam atau air sehat ionasis info lebih lanjut kunjungi : https://bisnisairmenyehatkan.blogspot.com sambil dibacakan doa khusus dari ayat ayat AlQuran, serta mengkonsumsi herbal khusus.  diantaranya :  Bayam Wortel Tomat Brokoli Kemangi Kacang panjang Jeruk lemon  ( dipotong sama kulit nya) D seledri Timun Tauge (ada komposisi dan cara konsumsinya) Semua di potong kecil-kecil, diblender. 1 blender 2 gelas air kecil. ( Jadi 3 blederan)
Jamu alternatif buat stroke, diabetes, jantung, asam urat. Di minum pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur. Insyaallah banyak manfaat nya. Banyak yang sudah coba dan Alhamdulillah berhasil Efek samping pertama : sering bab, tubuh gatal², pusing. ..hanya sementara. jangan lupa bacakan doanya Robbi anzilni munzalan mubarokan .......... wa bil haqqi anzalnahu ............

semoga lekas sembuh dan sehat kembali, aminHubungi ahli kesehat
an yang benar-benar tahu tentang ginjal.
·           Jangan menunda penyembuhan, karena  memperparah kondisi ginjal.
·           Hindari usaha coba-coba atau memijit asal asalan.
·           Hindari penggunaan obat-obat sintetis untuk jangka panjang, karena kurang menguntungkan organ yang lain.
·           Penyembuhan TERAPI SENTELEYYE dapat membantu secara cepatdan alami.




KONSUMSI HERBAL :

Jamu alternatif buat stroke, diabetes, jantung, asam urat.  Di minum pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur. Insyaallah banyak manfaat nya. Banyak yg SDH coba dan Alhamdulillah berhasil

Bayam 1 ikat
Wortel 3 biji
Tomat 3 biji
Brokoli 1/4
Kemangi secukupnya
Kacang panjang 5 helai
Jeruk lemon 1/2 biji ( dipotong sama kulit nya)

D seledri 5 batang
Timun 1 biji
Tauge 2 ons

Semua di potong kecil-kecil, diblender.
1 blender 2 gelas air kecil. ( Jadi 3 blederan)

Efek samping pertama : sering bab, tubuh gatal², pusing. ..hanya sementara.

NB :
Jangan lupa bacakan juga doanya :
Robbi Anzilni Munzalan Mubarokan Wa Anta Khoirul Munzilin,
Wa Bil Haqqi Anzalnahu, Wa Bil Haqqi Nazal
Dibaca berulang kali misal 11-77 kali (biar mantap)

Kalo tidak mampu beli herbal tersebut diatas, bisa juga membacakan doa pada air matang biasa atau air zam zam atau air kesehatan misal Ionasis klik http://bisnisairmenyehatkan.blogspot.com

DIABETES
sekilaf info akupuntur diabetes
Sakit diabetes disebut juga sakit gula atau kencing manis. Penderita ini mengalami kelebihan kadar gula dalam darahnya. bahkan urin/air kencingnya pun disukai semut karena manisnya.
Kadar gula yang berlebiban ini dapat mengganggu organ tubuh penting yang lain seperti jantung, ginjal, mata dan lain-lain. Hal ini karena kadar gula yang berlebihan tersebut beredar ke seluruh tubuh, dan mengotori organ tubuh tersebut.
Ciri-ciri orang yang menderita diabetes antara lain
·           Kaki terasa berat
·           Kaki kesemutan, kadang disertai rasa panas
·           Gairah seksual turun drastis.
·           Mata terlihat lebih berair dibandingkan biasanya
·           Mata kabur
·           Pemeriksaan laboratorium menunjukkan kadar gula orang tersebut tinggi.
·           Mulut kering
Sementara ini sakit diabetes ditemukan karena pankreas orang tersebut sakit. Parkreas adalah organ tubuh yang memproduksi insulin, dan insulin inilah yang mestinya menetralisir kelebihan kadar gula dalam darah.
Karena pemeriksaan laboratorium menunjukkan kadar gula seseorang tersebut tinggi, maka dianggap bahwa pankreas orang tersebut sakit dan tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah cukup. Sampai saat ini penyebab sakitnya pankreas ini masih menjadi teka-teki dunia kesehatan
Namun ada ciri-ciri khusus yang menjadi kesamaan para penderita diabetes ini, antara
lain,
-            Kurang olah raga, atau dulu olahragawan letapi tidak pernah melakukannya lagi.
-            Makan kurang teratur.
-            Struktur otot kaki dan jalan darah orang tersebut tidak baik.
TERAPI SENTELEYYE mencegah atau memperbaiki kondisi orang sakit diabetes ini dengan menormalkan struktur kaki orang tersebut, sehingga pengendapan larutan gula dapat dicegah sedini mungkin.
Apabila seseorang terlanjur menderita sakit gula, cara tersebut dapat membantu mengurangi pengendapan lebih parah lagi. Demikian juga efek sampingnya dapat dicegah dengan cara tersebut.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\1.jpg
Sakit diabetes ini memang sakit yang paling merepotkan. Kadar gula dalam darah yang berlebih ini beredar ke seluruh tubuh  Bagian-bagian yang lemah atau strukturnya kurang baik, mengalami gangguan akiba tmasuknya  guladalam jumlah banyak dan terus-menerus.
Bagian yang strukturnya kurang baik  akanterjadi pengendapan. Pada daerah kaki hal ini mengakibatkan efek yang beragam. Kaki terasa berat, kesemutan  ataupanas. Bahkan ada bagian- bagian yang menghitam akibat endapan gula ini menghalangi proses pergantian sel.
Apa yang perlu dilakukan agar tidak mengalami sakit diabetes?
·           Olah raga yang teratur sebelum sakit.
·           Makanlah yang teratur, dengan gizi lengkap dan seimbang.
·           Jaga agar struktur otot kaki Anda tetap baik. Bila kaki terasa mudah capai dan tidak segera  pulih, hubungi TERAPI SENTELEYYE sebelum terlambat.
Apa yang perlu dilakukan bila terlanjur sakit diabetes?
·           Kurangi makanan dari bahan karbohidrat. Seperti nasi, gandum dan ketela
·           Lakukan olah raga yang teratur meskipun hanya sedikit.
·           Hubungi TERAPI SENTELEYYE untuk menghilangkan efek samping dan penyembuhannya.
SAKIT RAHIM
Rahim terlelak pada bagian bawah perut, dipisahkan oleh lapisan peritoneum dari organ- organ perut. Secara anatomis, rahim terletak dalam rongga pelvis. Namun karena masyarakat banyak yang awam mengenai rongga ini. pembahasannya dimasukkan dalam kasus perut.
            Sakit rahim antara lain disebabkan oleh kelainan organ yang bersangkutan. Peradangan Ieher rahim, indung telur, penyumbatan pada saluran rahim, gangguan jalan darah, Iemahnya dinding rahim, atau tumor. Beberapa yang banyak dikenal seperti sakit datang bulan, keputihan. datang bulan tidak teratur. mandul, efek melahirkan, kuret yang kurang hati-hati dan sebagainya.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\1.jpg
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\1.jpg
SAKIT DATANG BULAN
Tidak banyak wanita yang tahu, bahwa emansipasi wanita perlu mencakup bidang yang lebih spesifik ini. Semua wanita berhak untuk tidak sakit, setiap kali datang bulan. Toh laki-laki juga tidak sakit setiap bulan. Sebagian mengira, kesakitan saat datang bulan adalah kodrati dan memang harus sakit.
Metode kedokteran mengatakan bahwa sumber sakitnya berasal dan tersumbatnya cerviks (saluran telur). Hal ini disebabkan keadaan psikis tidak tenteram. gelisah dan sejenisnya. Penyembuhannya lebih cenderung dorongan psikis atau auto sugesti.
TERAPI SENTELEYYE berpandangan agak lain. Kesakitan karena penyempitan cerviks tadi disebabkan kesalahan letak rahim atau tarikan ligamentum yang terlalu tegang dan menarik cerviks tadi. Akibatnva syaraf-syaraf disekitarnya menjadi sensitif dan menyampaikan rasa sakit.
Rasa sakit dapat terpicu karena faktor psikhis negatip, seperti khawatir, takut, stress, banyak pikiran dan sebagainya. Karena menyebabkan syaraf-syaraf lebih tegang. Saat mendekati datang bulan, otot-otot rahim mulai mengadakan kontraksi awal. untuk persiapan pelepasan darah menstruasi. Kontraksi ini jauh lebih kuat dibandingkan tarikan saat terjadi faktor psikhis negatip. Tidak jarang penderita sampai tidak sadarkan diri akibat merasakan sakit.
Berbagai cara dapat mengurangi rasa sakit ini. Seperti menghindari penyebab gangguan psikhis, minum obat maupun ramuan tradisional (jamu). Tentu saja yang paling sulit adalah yang pertama. Minum obat sintetis -terutama penghilang rasa sakit-paling disukai, namun di dunia kesehatan dan negara maju, hal ini mulai dianggap cara ortodoks. Karena efek sampingan dalam jangka panjangnya.
Minum jamu lebih rasional dan alami. Obat dan jamu yang baik adalah yang bekerja melemaskan otot dan mengurangi rasa sakit. Namun keduanya sering hanya bersifat sementara. Keduanya jarang mencapai kesembuhan yang sebenarnya. Artinya sembuh untuk seterusnya dan bebas dari ketergantungan pada substansi tadi.
Yang paling efektif tentu saja mengendorkan dan melemaskan otot dan ligamentum, yang berhubungan dengan Rahim, dalam arti sebenarnya. Dan tidak hanya bersifat sementara. Istilah TERAPI SENTELEYYE adalah normalisasi.

AQ Peristiwa yang hampir sama dialami mahasiswi Untag Surabaya ini. Setiap kali menstruasi, rasa sakit selalu datang. Menurut keterangannya, sakit sampai tak tertahankan. Dan tidak jarang gadis ini pingsan akibat tak dapat menahan rasa sakit.
Ketika normalisasi syaraf dan letak rahim dilakukan, dari bagian perut, semula ada rasa khawatir. Namun ketika datang tamu rutinnya dia kaget karena tidak merasakan sinyal awal seperti biasanya. Saat itu baru dia yakin bahwa sakit saat menstruasi ini dapat disembuhkan dan tidak memerlukan obat penghilang rasa sakit.
AQ Penderita ini mengalami gangguan yang hampir sama. Tersiksa setiap datang bulan, badan terasa lemah, sakit dan perlu istirahat. Penderitaan itu sudah bertahun-tahun dan selama ini dia memang mengkonsumsi obat-obatan, meskipun ada juga kekhawatiran tentang efek sampingnya.
Yang luar biasa, setelah terapi normalisasi mahasiswi ini sempat terheran-heran, karena bulan berikutnya dia tak lagi merasakan sakit dan tahu-tahu roknya berlepotan darah menstruasi.
Terapi normalisasi dilakukan secara langsung, pada lokasi peritoneum di bawah pusar yang bersangkutan, dari luar. Bagian-bagian yang berperanan pada sakit datang bulan ini antara lain, bagian pinggang dan panggul, tempat bergantungnya rahim diperbaiki. Otot-otot yang  tegang, dikendorkan.
Ligamentum latum, yang terletak antara perlekatan mesovarium dan dinding lateral (samping) pelvis, serta ligamentum ovarii prupium, yang berjalan dari ujung atas dinding lateraluterus sampai pinggir medial (tengah) ovarium, dikendorkan. Agar syaraf-syaraf tidak terlalu sensitif.
Apabila normalisasi berjalan dengan baik, penderita tidak lagi merasakan sakit karena datang bulan, maupun karena faktor psikhis. Biasanya hanya diperlukan satu hingga tiga kali terapi, untuk mencapai kondisi natural.
Menstruasi adalah kemurahan Allah. Bukan siksaan. Dan memang bukan sifat Tuhan untuk menyiksa umatNya tiap bulan.
Apa yang perlu dihindari agar tidak mengalami sakit datang bulan?
·           Hindarilah pakaian sehari-hari yang terlalu ketat dan menekan perut. Karena dapat mengganggu jalan darah dan menggeser posisi rahim.
·           Bila akan tidur, longgarkan pakaian yang terasa menekan.
·           Lakukan pernapasan perut agar elaslisitas otot dalam perut tetap terjaga.
·           Bila punya sakit perut/maag, hentikan olahraga berat. Lakukan normalisasi lebih dulu.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur mempunyai sakit datang bulan?
·           Bagi yang tidak sakit, atau belum memasuki masa menstruasi, sebaiknya menjaga elaslisitas otot perut dengan senam ringan maupun pernapasan perut.
·           Bagi yang sudah sakit, saat mendekati menstruasi hendaknya melakukan relaksasi pikiran dan otot-otot sekitar perut
·           Obat penghilang rasa sakit kurang menguntungkan bila dikonsumsi secara berlebihan
·           Normalisasi adalah jalan terbaik.
DATANG BULAN TIDAK TERATUR
Tidak teraturnya datang bulan, bisa lebih cepat atau lebih lambat. Ada yang dua minggu sudah datang bulan lagi, ada yang dua bulan baru datang. Serta bermacam-macam variasi yang berbeda.
Darah menstruasi sebenarnya adalah cadangan makanan bagi calon bayi. Apabila sampai dengan masa tertentu tidak ada calon bayi, darah tersebut dibuang dan diganti dengan yang baru.
Menstruasi yang lebih cepat, menunjukkan dinding rahim yang lemah dan mengalami kelainan. Sehingga melepaskan cadangan makanan sebelum waktunya. Kemungkinan lain, otot- otot bagian paha yang berhubungan, mengalami ketegangan. Akibatnya bagian rahim tertarik, darah menstruasi terlepas sebelum waktunya.
Penderita ini dimungkinkan mengalami kesulitan untuk mengandung, karena dinding rahim yang lemah. Apabila mengandung akan mudah mengalami keguguran. Wanita yang mengalami interval lebih panjang, mengalami gangguan pada jalan darah yang mengirim bahan makanan. Akibatnva darah menstruasi mengalami interval cukup panjang.
Baik yang terlalu cepat maupun yang terlalu lambat, keduanya dapat mengalami kesulitan untuk mengandung. Biasanya mereka juga mengalami keluhan saat datang bulan. Lokasi dan normalisasi yang dilakukan, mirip dengan apa yang dilakukan pada terapi sakit datang bulan. Perbedaannya, bila pada sakit datang bulan yang menjadi tujuan adalah sesitifitas syaraf, pada kasus ini yang menjadi prioritasnya adalah, otot dan kelancaran jalan darah.
Apa yang perlu dihindari agar tidak mengalami ketidakteraturan ini?
·           Hindarilah pakaian sehari-hari yang terlalu ketat dan menekan perut. Karena dapat mengganggu jalan darah dan menggeser posisi rahim.
·           Bila akan tidur, longgarkan pakaian yang terasa menekan.
·           Lakukan pernapasan perut agar elastisitas otot dalam perut tetap terjaga
·           Bila punya sakit perut/maag, hentikan olahraga berat. Lakukan normalisasi lebih dulu.
·           Upaya merampingkan perut sementara perlu dihindari. Sesuatu yang membawa efek samping jangka dekat atau panjang perlu dipikirkan masak-masak.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur mengalami ketidakteraturan ini?
·           Lakukanlah upaya secara natural/alami, untuk menguatkan dinding rahim dan melancarkan aliran darah.
·           Normalisasi sistim TERAPI SENTELEYYE dapat membantu mengatasi dengan cepat dan efektif tanpa efek samping.
KEPUTIHAN
Adalah keluarnya cairan/getah patologis yang lain dari biasanya. Cairan ini bisa berwarna kuning, jernih, keruh maupun kemerahan. Cairan ini sebenarnya berasal dari tubuh sendiri – berisi zat-zat penyembuh yang dikirim untuk menetralisir kelainan yang ada.
Kelainan ini bisa berupa :
1.      Rangsangan bahan kimia pembersih yang keras.
2.      Infeksi atau luka di vagina, mulut rahim, atau di selaput lendir
3.      Pertumbuhan tomor.
4.      Kelainan sel syaraf
5.      Rangsangan mekanis pada lapisan sel vagina
6.      Adanya bakteri atau jamur.
Adanya berbagai gangguan di atas, dicoba dinetralisir oleh tubuh dengan mengirim cairan yang berisi zat-zat penyembuh (anti body). Upaya tersebut kadang berhasil dan terkadang gagal. Bila berhasil, tidak akan terjadi keputihan. Namun bila gagal, cairan yang kalah perang ini menumpuk, dan menimbulkan masalah baru yang disebut keputihan.
Bagi pemikir, adanya penumpukan cairan dan dikenal sebagai keputihan ini, menunjukkan tubuh memberi sinyal dan melaporkan adanya kesulitan. Darah putih yang sudah mati ini dapat mengeluarkan bau yang kurang sedap. Tidak jarang menjadi tempat bersarangnya jamur candida albicans dan trichomonas vaginalis, sejenis protozoa. Keduanya dapat menginfeksi dan mengeluarkan kotoran yang menyebabkan rasa gatal dan panas pada liang vagina.
Berbagai faktor gangguan di atas tidak menunjukkan urutan rangkaian penyebab. Dapat terjadi yang satu mendahului dan menjadi penyebab yang lain. Bila penyebabnya hanya jamur atau sejenis protozoa di atas, pengobatan tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Tetapi bila faktor yang lain, dan menimbulkan efek rangkaian yang lain pula, pengobatan akan mengalami kesulitan, dalam menentukan kelengkapan spesifikasi obat.
TERAPI SENTELEYYE melakukan normalisasi, untuk mengatasi keputihan yang tak kunjung sembuh. Keluarnya sisa keputihan terkadang lewat jalur biasanya, keluar lewat keringat, atau lewat urin. Hal ini karena tubuh sendirilah yang lebih tahu, jalan mana yang terbaik baginya.
AQ Ibu ini menyampaikan bahwa menderita keputihan sudah cukup lama. Cairan yang keluar juga cukup banyak dan sangat mengganggu. Namun berbagai upaya tidak membuahkan hasil.
Ketika normalisasi oleh TERAPI SENTELEYYE dilakukan, esoknya reaksi penyembuhan langsung terasa. Banyak mengeluarkan keringat pada sore hari. Hari berikutnya keputihan tidak pernah datang lagi.
AQ Mengalami hal yang hampir sama. Setelah rahimnya dikuret, ibu ini mengalami keputihan yang berkepanjangan. Bahkan di sekitar rahim tersentuh pun sakit, sehingga sang suami terpaksa ikut ‘berpuasa’ berbulan-bulan.
Setelah mendapatkan perawatan, malam harinya keluar keringat banyak sekali sehingga muncul kekhawatiran dan pikiran yang tidak-tidak. Untung sang suami mengingatkan petunjuk dari TERAPI SENTELEYYE untuk menenangkan sang isiri.
Esoknya keputihan langsung berhenti dan sakit yang diderita berangsur-angsur berkurang. Terapi berikutnya hanya merupakan penyempurnaan penyembuhan. Ibu ini selain mengalami keputihan juga mengalami kasus rahim salah posisi akibat kuret yang kurang hati-hati.
Dari pengalaman yang ada, endapan keputihan yang berkumpul di dalam tubuh/rahim akan dibuang setelah proses normalisasi. Proses pengeluarannya terserah tubuh itu sendiri, karena tubuh itulah yang paling tahu proses yang terbaik dan paling aman bagi dia.
Reaksi pembuangan dari tubuh bisa melalui keringat yang berlebih, keputihan yang lebih banyak beberapa saat, atau melalui urin.
Apa yang perlu dihindari agar tidak sakit keputihan?
·           Jagalah kebersihan bagian tersebut, jaga agar tetap kering
·           Hindarilah saling pinjam pakaian dalam. Penyakit dapat menular dengan cara ini
·           Hindari celana yang terlalu ketat apalagi kasar, karena dapat menyebabkan rangsangan mekanis dan kelainan sel. Gunakan celana yang lembut dan pas.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit keputihan?
·           Jagalah kebersihan bagian tersebut, juga agar tetap kering.
·           Hindarilah saling pinjam pakaian dalam. Penyakit dapat menular dengan cara ini.
·           Hindari celana yang terlalu ketat apalagi kasar, karena dapat menyebabkan rangsangan mekanis dan kelainan sel. Gunakan celana yang lembut dan pas.
·           Gunakanlah pembalut wanita yang cocok dan tidak menggunakan bahan kimia yang keras.
·           Bila ingin sembuh dengan cepat dan tidak berlarut-larut, Anda dapat menjalani terapi normalisasi dari TERAPI SENTELEYYE.
POSISI RAHIM YANG BERUBAH
Salah satu ciri posisi yang berubah ini antara lain, seseorang sakit di bagian rahimnya, terasa sangat menderita, diobati tetapi tidak kunjung sembuh dan tidak ditemukan sakit apapun.
Perubahan posisi rahim dapat di sebabkan karena :
1.        Melahirkan.
Tanpa disengaja dapat menjadikan posisi rahim berubah dari semula dan mengakibatkan sakit.
2.      Operasi yang kurang sukses
Mengembalikan rahim asal masuk dan tidak diatur dengan rapi dapat mengakibatkan penderitaan berkepanjangan
Operasi (caesar, tumor) yang jahitannya kurang bagus dapat mengakibatkan penderitaan yang luar biasa, berkepanjangan dan tidak terdeteksi dengan peralatan medis
3.      Pijat sembarangan dan bukan pada ahlinya.
Kecenderungan pijat konvensionsl/tradisional dengan gerakan monoton. Mereka ini kurang tahu batasan maksimal otot atau organ dapat digeser. Kondisi atau posisi mana yang mengakibatkan sakit atau sehat.
4.      Kuret yang kasar.
Kuret yang kasar dan asal membersihkan, dapat mengakibatkan rahim memar dan berubah posisi. Penderitaan beberapa waktu berikutnya sangat menyiksa dan tidak terdeteksi oleh alat-alat medis.
Rahim yang salah posisi dapat mengakibatkan bengkak, sakit bilka di sentuh, sembelit (sukar buang air besar), penumpukan cairan, keputihan, gangguan air seni dan sebagainya.
AQ Karyawati ini sudah cukup lama mengalami sakit datang bulan, dan mempunyai kebiasaan pijat urat di kampungnya. Pernah mendapat nasehat agar menjalani terapi normalisasi saja, dan tidak melanjutkan kebiasaan pijat perut yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Namun hal sebut tidak ditanggapi dan melanjutkan kebiasaannya.
Ketika akan menjalani perawatan TERAPI SENTELEYYE karena sakitnya tidak tertahan lagii, pasien ini benar-benar tersiksa. Tubuhnya berguling-guling akibat kesakitan, yang diakibatkan pijat pada malam sebelumnya.
Pasien ini mengalami pergeseran otot rahim, otot perut, bahkan hingga otot-otot pada tulang rusuknya.
Penyembuhan rahim salah posisi ini benar-benar tidak cocok melalui pengobatan. Karena obat tidak akan mampu mengeser organ tersebut., penderitaan hanya berkurang karena penghilang rasa sakit. Obat-obatan hanya akan menyengsarakan penderita, karena penumpukan obat di dalam tubuh dalam jangka panjang.
Hanya dua jalan normalisasi
1.    Normalisasi letak dengan cara operasi/bedah
2.    Normalisasi cara TERAPI SENTELEYYE. Tanpa bedah dan tanpa efek samping
Apa yang perlu dihindari agar tidak menderita penyakit ini?
·         Hindari pijat bagian perut atau rahim. Bila terpaksa, carilah orang yang benar-benar ahli
·         Bila merasa gangguan di rahim setelah melahirkan, upayakan memeriksakan kandungan pada ahlinya. Hindari penanganan yang bukan ahlinya.
·         Operasi rahim atau kuret bila terpaksa, sebaiknya carilah ahli yang mempunyai reputasi baik. Jangan sungkan mengatakan pada dokter secara pribadi/langsung,”agar dilakukan dengan baik dan teliti”, ucapkan terima kasih setelah itu.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit?
·         Bila merasa sakit setelah ditangani seorang ahli, segera tanyakan kepada ahli yang bersangkutan, mengapa anda sakit setelah ditangani. Ikuti petunjuk selanjutnya.
·         Hentikan penggunaan obat penghilang rasa sakit, bila tidak efektif dan hanya menjadikan ketergantungan obat.
·         Segera konsultasi ke TERAPI SENTELEYYE sangat berpengalaman dalam hal ini.


SAKIT AKIBAT OPERASI
Sakit akibat operasi ini masih berkisar masalah operasi caesar atau tumor. Ada dua masalah yang terjadi.
1.      Setelah melakukan operasi, dokter yang bersangkutan kurang teliti dalam meletakkan kembali organ organ yang tadi sempat berubah posisi.
Bila posisinya kurang baik, dan di luar batas toleransi yang bisa di terima oleh tubuh, maka pasien akan merasakan sakit setelah itu. Tingkat kesakitan yang di derita, menunjukkan tingkat kesalahan yang terjadi.
Bila sakitnya hanya sedikit, kelainan yang terjadi juga sedikit. Tetapi bila penderitaannya luar biasa, ketidaknormalan yang terjadi juga luar biasa.

2.      Setelah pembedahan, dokter yang menjahit bekas insisi/sayatan kurang teliti.
Seperti di ketahui , bahwa ada beberapa lapisan otot perut yang tertata rapi dan alami. Apabila jahitan bekas operasi tidak alami lagi dalam perlekatan/penyambungannya, kesalahan ini dapat mengakibatkan siksaan yang luar biasa.
Hari atau bulan berikutnya pasien akan mudah kram dan sangat menderita. Penderitaan ini sangat mudah kambuh setiap saat, atau ketika digunakan bekerja agak berat. Hal ini karena perlekatan antar otot perut tidak pas.
Semoga setelah informasi ini anda terima, hal-hal tersebut tidak terjadi pada anda.
AQ Ibu ini mengalami operasi tumor kandungan. Beberapa bulan kemudian dia mulai merasakan penderitaan. Perutnya yang dulu tidak penah sakit, sekarang mulai sering kramdan sakit yang luar biasa.
Dokter yang mengoperasi dan dokter-dokter lain yangdia hubungi mengatakan dia tidak mengalami gangguan apa-apa, kecuali hanya sakit maag saja. Padahal penderita ini mengalami penderitaan selama satu jam setiap minggu selama kurang lebih sepuluh tahun.
TERAPI SENTELEYYE mendapati ibu ini memang mengalami sakit maag. Namun yang menyiksanya adalah jahitan bekas operasinya. Perlekatan kembali antara beberapa lapisan yang terkena insisi pisau bedah tidak bagus.
Ketepan lapisan ini hanya diketahui oleh orang yang bener-benar tahu tentang otot/daging dengan jam terbang yang cukup. Ibaratnya embedakanuang asli dengan yang palsu hanya menggunakan tangan saja.
Terapi normalisasi yang dia jalani kurang lebih tujuh kali. Sekarang dia tidak menderita lagi. Hanya saja kami anjurkan untuk tidak kerja keras, kerena bekas jahitan tersebut tidak lagi mempunyai kemampuan yang sama, dengan otot yang belum mengalami pembedahan.
AQ Beberapa bulan setelah mengalami operasi caesar, penderita ini mengalami penderitaan pula. Berbeda dengan penderita di atas, penderita ini tidak kambuh tiap miggu. Ibu muda ini menderita tiap saat selama dua tahun. Setiap disentuh perut dan sekitar rahimnya mengalami kesakitan.
Sebagai mana penderita di atas, penderita ini pada pemeriksaan lanjutan yang telah menghabiskan banyak beaya di Batam maupun di Jakarta, tidak ditumukan kelainan yang ada.
Permasalahan yang terjadi tidak jauh berbeda. Karena jahitan bekas operasi yang kurang teliti menjadikan penderitn yang berkepanjangan.
Apa yang perlu dilakukan agar terhindar dari sakit akibat operasi?
·         Hindari upaya operasi, kecuali bila tidak ada jalan lain lagi.
·         Operasi rahim maupun kuret bila terpaksa, sebaiknya carilah ahli yang mempunyai reputasi baik. Jangan ungkan, sekali lagi jangan sungkan untuk mengatakan kepada dokter secara pribadi/langsung, “agar dilakukan dengan baik dan teliti” ucapkan terima kasih setelah itu.
Apa yangsebaiknya dilakukan bila terlanjur menderita sakit ini?
·         Bila merasa sakit setelah ditangani seorang ahli, segera tanyakan kepada ahli yang bersangkutan, mengapa adnda sakit setelah ditangani. Ikuti petunjuk selanjutnya.
·         Hentikan penggunaan obat penghilang rasa sakit, bila tidak efektif dan hanya menjadikan ketergantungan obat.
·         Hindari kerja yang menggunakan kekuatan otot perut, seperti mengangkat sambil membungkuk dan sebagainya. Bila memasak/menggoreng, upayakan sambil duduk di kursi.
·         Segera konsultasi ke TERAPI SENTELEYYE. Karena TERAPI SENTELEYYE cukup berpengalaman dan sangat membantu meringankan/menghilangkan penderitaan ini.

SAKIT PINGGANG
Sakit pinggan sebenarnya bukan datang begitu saja. Beberapa kebiasaan tanpa di sadari pengertian dapat mengakibatkan sakit ini. Antara lain,
1.      Melakukan gerakan mematahkan pinggang dengan tiba-tiba hingga terdengar gemeretak, tanpa warming up/pemanasan terlebih dulu.
2.      Kebiasaan injak-injak punggung/pinggang.
3.      Mengangkat/meraih barang dengan posisi salah
4.      Hubungan seks salah posisi.
Pada kasus pertama dan kedua, kenikmatan yang dirasa terkadang engakibatkan ketagihan dan melupakanlogika. Syaraf-syaraf penting yang tertata rapi lewat punggung diputar atau diinjak sekenanya. Tanpa ada jaminan bahwa syaraf-syaraf tadi akan kembali natural. Kesalahan yang diakibatkan akan dirasakan atau tidak tergantung tingkat penyimpangan.
Bagi yang beruntung, perlakuan itu tidak mengakibatkan gangguan. Bagi yang kurang beruntung, akan muncul dislokasi berat maupun ringan. Gejala awal biasanya diabaikan. Setelah keadaan memburuk barulah penderita merasa tersiksa dan mengira bahwa sakit ini datang secara tiba-tiba.
Pada kasus ketiga (salah posisi), seorang mungkin mengira barang yang akan diangkat hanya ringan saja atau dalam keadaan tergesa-gesa. Sehingga posisi dan otot-ototnya tidak di siapkan dengan baik. Saat mengangkat barulah dirasakan bahwa bebannya terlalu berat.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\Picturej.jpg
Namun terlambat. Otot dan syaraf terlanjur tertarik dan terjepit. Berikutnya penderita mengalami gangguan pada pinggangnya. Posisi yang benar ini sangat diperhatikan oleh olahragawan angkat berat/besi.
Meraih barang dengan posisi yang tidak menguntungkan dapat mengakibatkan dislokasi juga. Bila seseorang meraih benda yang sulit dijangkau, otot tangan dan otot pinggangnya cenderung memanjang. Kondisi ini memerlukan posisi yang lurus dan aman.
Saat otot direnggangkan dengan posisi miring, bila tidak terbiasa atau kurang pemanasan, dapat mengakibatkan otot yang direngangkan tersebut mengalami dislokasi.
Demikianjuga sakit pinggang akibat seks salah posisi. Meskipun tidak banyak terungkap, namun ada beberapa yang mengakui bahwa dia mengalami sakit pinggang setelah melakukan hubungan suami istri. Dia sudah merasakan gangguan saat itu, tetapi karena ’tinggal sedikit lagi’ dia pilih melanjutkan menaikan puncak kenikmatan.
Kenikmatan yang beberapa menit itu tidak disangaka harus dibayar dengan sakit pinggang beberapa minggu.
Gangguan salah posisi dapat bersifat ringan, sedang, atau berat. Gangguan ringan hanya muncul sekali waktu dan tidak menghalangi aktivitas. Gangguan berat bila penderita sampai tidak dapat bangun. Diantara kondisi keduanya, dapat digolongkan gangguan tingkat sedang.
Gangguan berat, pasti cepat diusahakan penyembuhannya agar bisa bekerja kembali. Gangguan ringan hingga sedang, sering ditunda penyembuhannya. Inilah yang kadang berakibat fatal. Otot-otot pinggang berhubungan erat dengan organ ginjal. Kesehatan otot pinggang akan berpengaruh pada kesehatan ginjal.
Tidak jarang TERAPI SENTELEYYE menemukan penderita sakit ginjal akibat sakit pinggang berkepanjangan. Untuk itu perlu diwaspadai saat anda mengalami sakit pinggang. Terkadang untuk duduk 15 menit saja sudah merasa tersiksa. Tetapi penderita sakit pinggang belum tentu menderita sakit ginjal.
Ginjal terletak pada rusuk-rusuk terakhir punggug bagian dalam. Maka alangkah baiknya bila daerah sekitar organ-organ penting mendapatkan perlakuan yang baik dan berdasarkan ilmu yang memadai. Penyembuhan sakit pinggang, dengan cara melepaskan otot atau syaraf yang terjepit.
Meski terlihat sederhana, namun sebenarnya kasus ini cukup rumit. Sebab otot atau syaraf yang terjepit kadang di bagian luar, dan kadang disisi bagian dalam. Normalisasinya secara umum tidak akan lebih dari tiga kali.
Kelainan yang ditumbulkan akibat penyembuhan coba-coba, sering mengakibatkan penyembuhan berkepanjangan.
AQ Mahasiswa ITS ini mengalami sakit pinggang dan tidak dapat bangun. Turun dari kendaraan yang mengantarnya, dia berjalan tertatih-tatih berpegangan tebok akibat kesakitan.
Penderita ini mengalami dislokasi otot pinggang bagian kanan akibat sering dinjak-injak dan menghentakkan kaki. Sakit pinggang ini meskipun tidak bahaya tetapi menyiksa. Sebaliknya, sakit jantung itu kelihatannya tidak menyiksa, tetapi sangat berbahaya karena mengakibakan kematian.
AQ mengalami dislokasi otot pinggang akibat mengambil/meraih benda yang agak jauh, hampir-hampir tidak sampai, dengan posisi miring. Demikian juga penderita yang lain, kebanyakan karena salah posisi.
Sakit pinggang sebenarnya bukan datang begitu saja. Beberapa kebiasaan tanpa didasari pengertian dapat mengakibatkan sakit ini. Antara lain melakukan gerakan mematahkan pinggang tanpa warming up terlebih dahulu, hinga terdengar gemeretak dan kebiasaan injak-injak punggung.
Apa yang perlu dihindari agar terhindar dari sakit pinggang?
·         Hindari kebiasaan injak-injak punggung dan pinggang.
·         Hindari olahraga yang langsung main. Lakukan pemanasan terlebih dahulu ketika akan melakukan olahraga.
·         Jangan mengangkat barang dengan tergesa-gesa. Ambil posisi yang baik/ seimbang ketika melakukannya
·         Hentikan hubungan seks ketika merasa sakit pinggang. Cari posisi yang lebih baik.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit pinggang?
·         Kompres dengan air hangat pada bagian yang sakit.
·         Beri balsam, param atau penghangat sejenis pada lokasi tersebut.
·         Hindari mengangkat beban berat selama sakit.
·         Jangan melakukan pemijatan/tindakan coba-coba, agar gangguan tidak meluas. Percayakan pada ahlinya.
·         Janga menunda penyenbuhan agar tidak muncul kasus yang lain. TERAPI SENTELEYYE dapat membantu.
RHEUMATIK
Rematik identik dengan keluhan pada daerah sendi, otot, dan tulang. Dewasa ini rematik tidak saja dialami usia tua. Tetapi mulai dirasakan pada usia yang relatif muda. Hal ini mungkin disebabkan banyak obat-obatan, pemicu perkembangan bagi tanaman maupun hewan.
Menurut penggolongannya, sakit disekitar lutut dan sendi panggul disebut osteo arthritis. Sedangkan yang menyerang sendi secara keseluruhan sendi disebut rheumatoid arthristis.
Munculnya rasa sakit atau nyeri, akibat peradangan sendi dan otot di sekitarnya. Ini dapat terpicu akibat udara dingin, aktivitas yang berlebihan, ataupun peningkatan secara drastis endapan dilokasi itu.
Baik kasus osteoarthristis maupun rheumatoid arthritis, belum ada obat yang menyembuhkannya. Pengobatan yang dilakukan hanya mengurangi rasa sakit dan anti peradangan. Seperti Non Steroid Anti Inflamantory Drugs, Corticosteroid, Slow Acting Anti Rheumatic Drugs dan sebagainya.
Asal mula sakit ini diperkirakan karena penimbunan asam laktat. Seperti diketahui, kebanyakan penderita ini adalah mereka yang bekerja berat, atau masa mudanya bekerja berat.
Kerja otot yang berlebihan, mnyebabkan tubuh terpaksa menggunakan respirasi anaerobik. Hal ini sepadan dengan penyelidikan yang dilakukan pada sejumlah atlit berlari sprint (cepat), asam piruvat, CH3COCOOH, tak dapat dikatabolisa secara sempurna menjadi CO2 dan H2O. Dan banyak yang direduksi ke asam laktat, CH3CHOHCOOH. Metode ini dinamakan respirasi anaerobik karena tidak memerlukan oksigen.
Semakin dipaksakan, proses ini juga semakin banyak menghasilkan asam laktat. Seharusnya asam ini dikembalikan ke liver dan dikonversi menjadi glukosa kembali. Namun karena fakor jumlah dan kecepatan mengendap di sepanjang otot.
Pada kadar tertentu, otot menyampaikan keluhan yang diterjemahkan dalam bentuk kelelahan. Lebih lanjut, otot mengalami kesulitan dalam melakukan kontraksi.
Kondisi ini dapat diatasi dengan mesase atau ramuan-ramuan penghangat, agar asam laktat dapat terlarut dan diproses kembali. Jika tidak demikian, pada masa-masa selanjutnya penderita mudah lelah.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\b.bmp
Pada bagian yang banyak mengandung asam-asam ini, otot hanya mempunyai sedikit cadangan energi. Selebihnya banyak mengandung hasil sisa. Seorang mungkin merasakan kelelahan yang cepat di bagian tangan, punggung/belikat, pinggang dan kaki.
Otot betis yang mengalami gangguan, menyebabkan seseorang cepat lelah saat berdiri atau berjalan. Tahapan berikutnya tentu saja endapan ini akanmmengganggu sirkulasi darah, dan larutan di sekitar lutut. Pengendapan dan gangguan meningkat sesuai dengan berjalannya waktu dan jumlah berbagai endapan. Asam urat, kolesterol, dan kadar gula yang berlebihan akan memperparah kondisi ini.
Pada bagian lutut, peradangan ini dapat meluas dan menyebabkan radang kantong lendir. Sakit ini disebut bursitis. Produksi lendir menjadi berlabihan dan menempel di sekitar lutut. Gumpalan ini terasa lembut dan lunak.
Osteoarthritis terdapat pada sendi-sendi penyangga berat badan. Seperti paha, lutut, dan bagian pinggang. Hal ini disebabkan, memang pada bagian itulah terdapat otot-otot besar, yang berperanan dalam penyipanan dan pengeluaran energi.
Penderita arthritis, dimungkinkan banyak mengandung kelebihan asam urat hasil metabolisme purin (asam urat aslinya uric acid, akhiran ic pada uric dalam bahasa Indonesia berubah menjadi at, sehingga uric menjadi urat. Acid sendiri artinya asam ).
Asam ini seharusnya di buang lewat urin. Namun karena adanya gangguan disekitar sendi atau kelainan ginjal, zat ini banyak tersangkut di sekitar sendi. Pada tulang muda, asam-asam ini dapat bereaksi dengan ion-ion pembentuk tulang. Akibatnya, muncul endapan baru yang enumpuk diluar sendi. Kristal ini menghalangi gerak sendi dan menibulkan rasa sakit.
TERAPI SENTELEYYE mengatasi kasus osteoarthritis dengan cara:
1.      Melarutkan kembali, endapan-endapan pengganggu di sekitar lokasi.
2.      Melancarkan peredaran darah.
3.      Menormalkan syaraf.
4.      Menata ulang struktur dilokasi yang tergganggu.
Gangguan yang belum parah, dapat dinormalisasi dengan dua kali terapi. Gangguan yang lebih parah, memerlukan pembenahan yang lebih lama. Tergantung pada tingkat gangguan dan kemampuan tubuh untuk memperbaiki diri.
AQ Menderita rematik sudah cukup lama. Lututnya membengkak dan untuk berjalan terasa sakit. Keluhan yang disampaikan adalah sudah berbagai upaya yang ditempuh tidak mampu mengatasi penderitaannya.
Ketika diberitahu oleh saudaranya yang sudah sembuh, bapak ini menemui TERAPI SENTELEYYE dengan sikap pesimis. Namun setelah diterapi sebanyak dua kali, kakinya mulai terasa ringan dan membaik. Pada terapi yang ketiga penderita ini sudah merasa puas dan tidak menderita lagi.
AQ Ibu ini menderita sakit reumatik dilututnya sudah cukup lama. Hampir setiap hari dia harus naik-turun tangga di rumahnya. Dan setiap kali itu pula dai merasakan sakit di lututnya. Ketika TERAPI SENTELEYYE mengisi acara kesehatan di sebuah hotel bintang empat, dia ingin mencobanya.
Normalisasi dilakukan sebanyak tiga kali tanpa menggunakan obat, dan istri dokter spesialis ini tidak lagi merasa sakit ketika harus naik-turun tangga.
Normalisasi osteoporosis biasanya memerlukanwaktu yang lebih panjang dibandingkan kasus rematik di atas. Kasusnya masih dapat diatasi bagi penderita yang masih berusia muda. Bagi yang berusia sudah berusia lanjut, akan mengalami kesulitan. Hal ini karena kemampuan sel dalam membelah diri maupun regenerasi, kalah cepat dibandingkan dengan jumlah sel yang mengalami kerusakan/aus.
Apa yang perlu dihindari agar terhindar dari sakit reumatik?
·         Penuhi kebutuhan mineral untuk tulang ( calsium ) dan otot ( magnesium ). Tubuh memerlukan zat tersebut setiap hari.
·         Hindari bekerja lembur ( kerja fisik ), tanpa mengkonsumsi makanan dengan nilai gizi yang baik.
·         Rasa lelah adalah pemberitahuan dari tubuh dan tidak perlu dibantah. Hindari merasa sok kuat dan tahan lelah, kerena dapat menjadi bumerang.
·         Jangan menekuk sendi-sendi sekitar otot yang sedang lelah, ketika anda beristirahat. Perbanyak minum air putih.
·         Mandi sebaiknya bila rasa lelah sudah berkurang/hilang. Hindari mandi pada malam hari.
·         Bila sering lelah dan sulit sembuh, segera hubingi TERAPI SENTELEYYE.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur sakit rematik?
·         Bagian yang sakit jangan dipijat, karena dapat bengkak dan semakin parah.
·         Hindari pemakaian obat-obatan sintetis dalam jangka panjang. Karena dapat mengakibatkan gangguan lambung, ginjal, hati dan pengeroposan tulang.
·         TERAPI SENTELEYYE dapat membantu anda sehat dengan cepat, dan terhindar dari ketergantungan obat.
PENGEROPOSAN TULANG/PENGAPURAN/OSTEOPOROSIS
Osteoporosis adalah penipisan dan pengeroposan tulang. Istilah lain yang dikenal adalah berkurangnya massa tulang. Sakit ini mengakibatkan tulang rapuh, bengkok dan patah. Kebanyakan adalh wanita dengan usia diatas 60 tahun.
Kondisi ini banyak dihubungkan dengan sedikitnya hormon esterogen. Setelah menopause, dengan sedikitnya hormon esterogen,  tulang tua lebih cepat rusak dibandingkan dengan pembentukan sel pengganti. Ini menyebabkan tulang menjadi tipis dan rapuh.
Sebagaimana pada kasus rematik, seseorang memerlukan mineral kalsium dan magnesium setiap hari. Agar terhindar dari pengeroposan, seseorang perlu memenuhi zat tersebut sejak mudanya. Diatas usia 40 th seseorang eerlikan zat tersebut lebih banyak lagi.
Yang perlu dipertanyakan adalah, bila hormon esterogen penyebabnya, maka tentu mayortas wanita tua mengalaminya. Nyatanya, hanya sebagaian saja wanita yang mengalaminya.
Fakta demikian hanya menunjukkan, bahwa pembentukan tulang penganti pada penderita, lebih lambat dibandingkan tulang yang sudah tua/aus.
Mungkin terjadi devisiensi vitamin dan unsur pebentuk tulang seperti kalsium, pospor dan sebagainya. Hal ini akibat transportasi zat-zat tersebut mengalami hambatan ke lokasi yang bermasalah.
Pengapuran ringan kemungkinan akibat sedikit gangguan suplai ke tulang. Zat-zat penganti tulang yang lama terhabat pengirimannya, sedangkan pembuangan sisa tersebut juga tersendat. Ini bisa dilihat dari foto rontgent yang memperlihatkan bintk-bintik kapur yang terdapat disekitar tulang.
Baik gangguan pengiriman suplai maupun terhambatnya pembuangan zat sisa, menunjukan struktur otot dan danging pada daerah itu –khususnya- tidak natural lagi. Pada kondisi ini bila seseorang menjalani terapi normalisasi sangat enguntungkan untuk jangka panjang.
Pada kasus osteoporosis berat, TERAPI SENTELEYYE mencurigai bahwa kasus tersebut merupakan pengapuran yang tidak diatasi, atau kelanjutan kasus rematik. Kasus rematik yang sudah parah dan berkepanjangan juga mengakibatkan suplai zat penganti tulang terhambat. Lebih lanjut, tulang yang aus terlambat penggantiannya.
Keterlambatan yang terus menerus dalam jangka panjang, berakibat penipisan tulang atau berkurangnya massa tulang. Tulang yang tipis atau keropos ini menjadi rapuh, mudah bengkok dan patah.
Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\t.bmp


AQ Setiap kali turun dari sepeda motornya dia merasakan kakinya sakit dan linu. Dia berobatsudah cukup lama. Dari pemeriksaan dokter yang merawatnya, dia dinyatakan sakit pengeroposan tulang dan sudah difonis harus minum obat selama hidupnya.
Karyawan DLLAJ ini tidak putus asa dan tetap berkeliling mencari upaya kesembuhan pengapuran di lututnya. Akirnya kesembuhan didapatnya setelah 3 kali terapi di TERAPI SENTELEYYE. Dia tidak lagi merasakan kaki dan lututnya linu, mekipun menempuh perjalanan jauh.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena sakit pengeroposan tulang ini?
·         Jangan menunda penyembuhan sakit rematik. Bila sakit rematik, segera disembuhkan dengan tuntas. Bukan hanya menghilangkan rasa sakitnya.
·         Hindari kekurangan mineral untuk tulang dan otot anda ( calsium dan magnesium ).
·         Bila tulang terasa ngilu, sebaiknya segera menghubungi TERAPI SENTELEYYE dan tidak sekedar minum obat penghilang rasa sakit.
Apa yang perlu dilakukan bila terlanjur terkena sakit ini?
·         Penuhi kebutuhan meneral untuk tulang dan otot anda.
·         Hubungi TERAPI SENTELEYYE, untuk menghilangkan endapan yang tidak terpakai dan memperlancar jalan darah. Suplai mineral tidak akan efektif, bila struktur otot tidak dinormalkan dan jalan darah anda tidak dilancarkan kembali.

SAKIT PUNGGUNG
Tadak banyak yang tahu, bahwa keluhan pada bagian ini dapat menandai bermacam-macam penyakit. Seperti sesak napas / asma, jantung, pengendapan kolesterol, lemah fisik, mudah masuk angin dan sebagainya. Keluhan uncul pada bagian kanan atau kiri tulang belakang, antaratulang belikat. Keudian menyusur ke bawah sepanjang ±20cm.
Keluhan yang berhubungan dengan penyakit jantung biasanya terasa pada punggung bagian kiri. Keluhan yang berhubungan dengan pernapasan/paru-paru biasanya mempunyai keluhan pada punggung bagian kanan. Namun keluhan di punggung tidak bisa memastikan, bahwa seseorang menderita gangguan jantung maupun pernapasan / paru-paru. Hal ini harus disertai tanda-tanda lain yang menguatkan suatu kasus penyakit.
·         Kasus koleterol. Seseorang merasa kaku pada pundak dan punggungnya, karena pengendapan kolesterol biasanya pada bagian punggung, pudak dan dada. Kolesterol ini dapat mengakibatkan sakit jantung.
·         Pada kasus jantung, selain gangguan pada punggung bagian kiri biasanya disertai gejala-gejala seperti kasus penyakit jantung. Misalnya dada berdebar, mudah terkejut, (baca kasus jantung didepan).
·         Pada kasus asma/paru-paaru, selain terasa gangguan pada punggung bagian kanan, biasanya disertai gejala gangguan pernapasan. Bisa berupa batuk, sesak napas dan lain-lain.
Beberapa kasus di punggung ini terkadang merupakan dislokasi lapisan otot punggung. Keluhan yang muncul terkadang rasa panas yang tak kunjung hilang atau rasa panas dan linu yang berkepanjangan. Hanya saja, selain menggangu, probabiltas terbesar keluhan di punggung ini menyebabkan seseorang menjadi lemah fisik.
Description: http://i.imgur.com/SzX4P.jpg
Description: https://ruudisantoso.files.wordpress.com/2011/08/51.jpeg?w=645
Penyebab lain sakit bagian punggung ini bisa karena pengendapan asam laktat, sebagai hasil sisa pembakaran anaerobik. Alat penimbunan kolesterol yang berlebihan dalam tubuh.
AQ Pengusaha ini cukup tersiksa dengan penyakitnya. Tubuhnya tidak tahan terhadap angin. Setiap kali naik mobil dia tidak berani membuka jendela. Kerena jika dia melakukan itu,beberapa waktu kemudian tubuhnya terasa sakit semua, sulit sembuh, dan obat dokter yang memeriksanya belum bisa mengatasi masalahnya. Dia terpaksa harus bersabar, hingga akhirnya sakitnya hilang dengan sendirinya.
TERAPI SENTELEYYE menyelesaikan masalah ini dengan cukup sederhana, hanya dengan tiga kali terapi normalisasi dengan berbagai alat manual. Ternyata penderita ini mengalami dislokasi ringan pada otot punggungnya. Akibat aliran darah dan aliran cairan limfatik menjadi lambat dan terjadi banyak pengendapan di bagian otot tersebut.
Suber energi yang berasal dari ATP ( adenosin tri phospat ) dan asam pirufat yang seharusnya terdapat pada bagian punggung menjadi minim, karena tempat itu sudah ditempati oleh endapan dari sisa pembakaran. Hal ini mengakibatkan orang menjadi lemah fisik dan mudah sakit.
Kasus tersebut banyak dialami wanita dan pria. Biasanya mereka bingung untuk mengatasi masalahnya. Ada wanita yang mengalami gangguan tersebut dengan efek rasa panas di punggungnya menyiksa selam berbulan-bulan. Ada yang berakibat sering masuk angin dan sebagainya.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena sakit pinggang?
·         Hindari kerja tangan seperti mengetik atau menulis dengan posisi bersandar. Longgarkan punggung saat itu, agar jalan darah lancar saat tangan bekerja.
·         Hindari kursi yang bagian punggungnya berukir. Tekanan yang tidak sama pada punggung dapat mengakibatkan pengendapan. Gunakan kursi yang bagian punggungnya rata.
·         Biasakan makan sayur dan buah. Hindari kekurangan sayur dan buah.
Apa yang dilakukan bila terkena sakit punggung ini?
·         Olahraga ringan pada punggung dapat membantu meringankan sakit ini. Rapatkan kedua belikat rapat-rapat, lalu gerakan sejauh-jauhnya. Lakukan beberapa kali.
·         Bila setelah dicoba beberapa hari tidak berhasil, TERAPI SENTELEYYE dapat membantu dengan cepat dan efektif.

SAKIT BELIKAT
Belikat terletak dipunggung kanan dan kiri. Sakit belikat ini sering membingungkan penderitanya. Rasa linu yang muncul kadang tidak jelas letaknya. Bahkan rasanya pun kadang muncul kadang tidak.
Beberapa kotoran sisa yang sering mengendap pada persilangan otot, misalnya kolesterol, asam urat dan asam laktat. Ketiga senyawa tersebut memang sering mengendap dan teringgal pada sekitar sendi, lapisan antar otot dan lapisan antar daging.
Pada kasus ini pengendapan terletak disekitar tulang belikat, atau bahkan dibawah tulang belikat antara tulang belikat dan tulang rusuk. Kasus ini dapat berdiri sendiri atau gabungan dari kasus yang lain. Untuk kasus yang berdiri sendiri, penderita merasa linu di sekitar belikatnya. Rasa tidak ini menganggu sepanjang hari, sehingga penderita tidak konsentrasi dalam belajar atau bekerja.
AQ Bapak ini mengalami gangguan di rusuk samping dan belikatnya. Belikatnya terasa linu, badan lemah dan sakit-sakitan. Akibatnya kerja sehari-hari terganggu dan tidak bisa konsentrasi. Penderitaan yang berbulan-bulan ini segera selesai ketika menjalani terapi
AQ Ibu ini mengalami hal yang hampir sama. Belikat dan pundaknya terasa sakit dan ngilu. Berbagai obat dan upaya lain telah di jalaninya. Setelah menjalani penyinaran sebanyak 66 kali ( enam puluh enam kali ) dan tidak mendapatkan hasil yang berarti, anaknya yang menjadi dokter menganjurkan ibunya agar menjalani terapi penyangga leher.
Selama dua bulan ibu ini memakai penyangga leher dan tidak boleh melepasnya. Kemana-mana dia selalu memakainya. Untuk melihat kesamping dan kebelakang dia tidak bisa, sehingga perlu memutar tubuhnya.
Setelah dua bulan spalk penyangga lehernya dilepas dan ............ tidak ada perubahan yang terjadi. Belikat dan pundaknya tetap sakit ketika digerakkan.
Ibu ini akhirnya sembuh setelah menjalani erawatan terapi normalisasi dari TERAPI SENTELEYYE sabanyak tiga kali. Penderita ini menglami banyak pengendapan da pundak dan belikatnya, disertai dislokasi ringan pada otot pundaknya.
Pada kasus yang lebih berat, pengaruh kasus-kasus ini sampai ke lengan pada sisi yang sama. Kadang tangan sampai hilang kekuatanya. Apabila merupakan gabungan dari penyakit yang lain, kemungkinan besar penyakit yang lain itu adalah jantung, liver, dan paru-paru.
Sakit jantung bila linu di belikat kiri tadi disertai gejala dari jantung seperti sering terkejut, berdebar-debar dan lain-lain. Sakit liver bila gangguan belikat kanan kiri disertai mual, badan lemah, mudah masuk angin atau tanda-tanda gangguan liver yang lain. Sakit paru-paru bila gangguan dibelikat bagian kanan disertai gejala sakit paru-paru yang lain.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena sakit belikat ini?
·         Hindari kerja tangan seperti mengetik atau menulis dengan posisi bersandar. Longgarkan punggung saat itu, agar jalan darah lancar saat tangan bekerja.
·         Hindari kursi yang bagian punggungnya berukir. Tekanan yang tidak sama pada punggung dapat mengakibatkan pengendapan. Gunakan kursi yang bagian punggungnya rata.
Apa yang perlu dilakukanbila terkena sakit ini?
·         Olahraga ringan pada punggung dapat membantu meringankan sakit ini. Rapatkan kedua belikat rapat-rapat, lalu gerakan sejauh-jauhnya. Lakukan beberapa kali.
·         Bila setelah dicoba beberapa hari tidak berhasil, TERAPI SENTELEYYE dapat membantu dengan cepat dan efektif.

TANGAN/KAKI KESEMUTAN
Tangan atau kaki kesemutan menunjukan aliran darah kebagaian itu kurang lancar. namun demikian penyebab utamanya belum tentu sama.
Pada tangan kesemutan kasus yang banyak dijumpai adalah
-          Akibat kasus belikat, gangguan asam laktat yang berlebih.
-          Penyumbatan jalan darah dibagian ketiak dan sekitarsiku.
-          Penyumbatan jalan darah di bagian pergelangan tangan dan jari-jari.

Description: C:\Users\PENGETIKAN\Desktop\mm.bmp
AQ Ibu ini menderita lengan dan jari-jari tangannya kesemutan. Obat dan berbagai jamu telah dicobanya, tetapi tidak membawa hasil. Dia mengira bahwa dirinya mungkin mengalami gejala stroke.
Penderita ini tidak mengalami gejala stroke yang dia takutkan. Dia hanya mengalami gejala penyumbatan pembulu darah dibagian ketiak, siku dan jari-jari tangannya. Ini dapat diketahui dari wawancara sebelum dilakukan terapi, dan juga dari deteksi yang dilakukan pada daerah tersebut.
Kasus kesemutan bagian tangan ini mayoritas diderita kaum perempuan, meskipun ada beberapa pria yang mengalaminya. Ini disebabkan kerja keras, lembur dan kurang mepertimbangkan kemampuan tangannya.
Kasus kesemutan ini akan lebih mungkin terjadi bila seorang mencuci di pagi  yang dingin. Otot dan jalan darahnya mengalami pengkerutan secara bertahap. Darah yang mengalir ke daerah tangan juga berkurang secara bertahap. Pada saat jumlah darah melewati batas minimal yang dapat ditoleransi oleh tangan, daerah itu memberikan sinyal kesemutan.
Pada kaki kesemutan kasus yang terjadi antara lain,
-          Menderita diabetes.
-          Gangguan jalan darah dibawah pantat atau betis.
-          Gangguan jalan darah akibat struktur otot-otot kaki yang kurang baik.
Pada penderita diabetes, kesemutan disebabkan adanya pengendapan substansi gula pada bagian dalam dinding jalan darah, sela-sela jari, atau pada sela-sela otot/daging. Kadar gula yang berlebihan memungknkan hal tersebut.
Bahkan sering terlihat adanya daerah tertentu yang menghitam pada kaki penderita diabetes. Ini menunjukkan daerah tersebut mengalami gangguan regenerasi sel yang sempurna.
AQ Pejabat militer ini mengalami kesemutan di bagian kakinya. Mayoritas penderita mengalami kesemutan saat duduk, dan sembuh ketika berdiri. Tapi tidak demikian yang terjadi dengan bapak ini. Dia mengalami kesemutan saat diam berdiri dan sembuh ketika berjalan atau duduk.
Banyak temannya terheran-heran karena keanehan ini, tapi bagi yang mengerti duduk persoalannya hal ini sederhana saja. Saat berjalan, duduk dan kegiatan yang lain, bapak ini jalan darahnya tidak terjepit. Tetapi saat berdiri diam, ada bagian jalan darah yang terjepit dan tidak mengalirkan darah.
Bila sudah mengetahui permasalahannya, penyelesaiannya bukanlah hal yang sulit. Bapak ini sembuh setelah tiga kali terapi.
Apa yang perlu dilakukan agar terhindar dari kasus kesemutan ini?
·           Saat menulis atau mengetik usahakan tidak dengan bersandar. Beri istirahat tangan anda setiap 15 menit, lalu gerakkan belikat dan bahu anda.
·           Hindari sandaran kursi yang berukir
·           Mencuci pakaian atau sayur pada pagi hari, hindari air yang terlalu dingin.
·           Bila tangan anda baru saja terkena air hangat untuk, jangan langsung terkena air dingin, atau sebaliknya. Perubahan suhu yang cukup drastis tersebut dapat mengakibatkan jalan darah terganggu
·           Hindari pijat/injak-injak kaki atau memakai celana yang terlalu ketat
Apa yang dilakukan bila terlanjur terkena kasus kesemutan?
·           Hindari usaha coba-coba memijit sendiri agar tidak semakin rumit.
·           Hindari penggunaan air yang terlalu dinggin.
·           Lakukan olahraga ringanuntuk pemanasan atau peregangan. Olahraga keras/berat sangat tidak dianjurkan, karena dapat mengakibatkan semakin parah.

PAHA BETIS SAKIT
Paha yang sakit biasanya terletak pada bagian depan atau samping. Sering juga disertai pada bagian pangkal paha dan pinggul. Sakit ini akibat kerja kaki yang berlebihan/terforsir atau merupakan gejala awal dari sakit rematik.
Betis yang sakit biasa terletak pada bagian belakang atau disamping tulang kering. Akibat yang ditimbulkan dapat berupa sering kram atau mudah capai ketika digunakan untuk aktifitas.
Dari wawancara para pasien yang menderita sakit tersebut, mayoritas mempunyai hobi jalan kaki. Baik itu dengan alasan kesehatan maupun shoping. Keduanya melakukan jalan kaki tetapi kurang merawat kaki. Mereka tidak tahu kapan harus istirahat dan mengembalikan kondisi kaki hinga baik kembali.
Sakit ini juga diderita oleh mereka yang sering mengendarai mobil dan mengejar target tertentu. Bila mereka kurang pandai dalam menjaga kesehatan kakinya, dalam jangka panjang dapat mengalami akibat yang kurang baik.
Pada saat kelelahan, asam laktat yang terbentuk semakin bayak dan mengendap pada bagian yang lelah tersebut. Bila tidak diberi istirahat yang cukup. Atau di atasi dengan food supplement yang memadai, sisa pembakaran ini akan tetap mengendap di bagian tersebut.
Bila rasa lelah ini sering terjadi dan kurang perhatian dalam pemulihannya, istirahat dan food supplemet tak lagi dapat membantu. Demikian obat-obatan tidak akan banyak berarti. Pemaksaan pemakaian obat-obatan dapat menjadikan ketergantungan pada bahan sintetis tersebut, karena tidak menuntaskan masalahnya.
Gangguan yang dirasakan oleh penderita ini sangat beragam. Ada yang berjalan 15 – 25 menit saja tidak tahan. Ada yang berjalan beberapa puluh meter saja tidak mampu karena kaki sudah terasa linu dan sakit.
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena kasus paha dan betis ini?
·         Hindari memaksa aktifitas kaki yang berlebihan. Bila terpaksa dilakukan, tambahkan food supplement yang alami, beriakan istirahat yang cukup setelah itu.
·         Hindari injak-injak kaki atau pijat yang bukan ahlinya. Agar terhindar dari perubahan strukturyang alami, yang mengakibatkan terganggunya alairan cairan tubuh. Hal ini tidak baik untuk jangka panjang.
·         Jangan memaksa kaki yang kelelahan, meskipun dengan dalih kesehatan. Kecuali atas pentunjuk ahli kesehatan
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur terkena sakit ini?
·         Berikan istirahat secukupnya. Bila ada berikan food supplement yang alami.
·         Berikan masase ringan pada bagian itu, boleh disertai zat penghangat.
·         Bila tetap tidak hilang. Anda perlu normalisasi TERAPI SENTELEYYE untuk pemulihan yang alami.
·         Hindari penanganan yang bukan ahlinya atau penggunaan obat yang berkepanjangan.

SAKIT LUTUT
Sakit lutut sangat beragam, ada yang sakit bila ditekuk, ada yang untuk jongkok-berdiri sakit, ada yang untuk naik tangga sakit, ada yang sakitnya bila turun tangga dan sebagainya.
Berbagai akibat tadi juga karena berbagai penyebabpada berbagai lokasi di lutut.
Lutut yang sakit bila ditekuk biasanya mengalami gangguan di bagian belakang tengah. Tidak banyak yang mengalami sakit di belakang sampingdalm atau samping luar.
Pasien yang mengalami sakit lutut bagian dalam mayoritas ibu-ibu usia lanjut dengan berat badan yang agak berlebih.
Sakit lutut saat naik/turun tanga, gangguan terletak pada lutut bagian depan disekitar tempurung lutut/patella. Bisa sisi dalam atau bagian luar.
Kasus ini dapat disebabkan oleh jenis asam urat, atau endapan-endapan lain yang tertinggal pada bagian tersebut. Hal ini dapat diketahui dengan adanya endapan yang ditemukan pada daerah tersebut, tetapi asan urat penderita tersebut cukup rendah.
Pasien dengan usia lanjut yang mengalami sakit ini, bila tidak terkena berat badan yang berlebih, ternyata pada usia muda termasuk ‘pekerja keras dan tahan sakit’. Kalimat ‘pekerja keras dan tahan sakit’ menurut kami adalah ‘kerjanya diforsir dan kurang memperhatikan kesehatan atau keluhan tubuhnya’
Apa yang perlu dihindari agar tidak terkena kasus sakit lutut ini?
·         Hindari kerja yang terforsir dan tidak memperhatikan peringatan dari tubuh. Yakinkan bahwa kebutuhan mineral pada tulang dan otot anda terpenuhi setiap harinya.
·         Waktu istirahat, biasakan posisi kaki lurus dan goyang-goyangkan dengan santai. Hindari posisi tertekuk kurang dari 90 derajat, agar aliran dikaki lebih lancar.
·         Hindari berat badan yang berlebihan. Tidak semua yang berat badannya berlebihan mengalami sakit ini. Tetapi mayoritas yang sakit lutut ini adalah mereka yang mempunyai berat badan yang agak berlebih
·         Anda yang postur bawaannya agak gemuk, perlu lebih waspada dalm menjaga bagian lutut ini.
Apa yang sebaiknya dilakukan bila terlanjur terkena sakit ini?
·         Coba dengan obat atau jamu yang dapat diprtanggung jawabkan.
·         Hindari jamu yang dicapur dengan bahan kimia dan tidak terkontrol ukurannya. Hindari obat atau jamu yang mengakibatkan ketergantungan.
·         Bila upaya diatas kurang berhasil, anda perlu bantuan TERAPI SENTELEYYE untuk penyembuhan dan normalisasinya.

TEORI DASAR AKUPRESSURE
YING YANG
Pengertian :
Yin dan Yang adalah dua aspek/bagian dari sesuatu yang paling mendasari, saling mempengaruhi, tidak mutlak dan keduanya bertentangan tetapi membentuk suatu kesatuan yang utuh dalam suatu keseimbangan yang harmonis dan dinamis/selalu bergerak.
Yin adalah segala sesuatu yang bersifat lebih pasif
Yang adalah segala sesuatu yang bersifat aktif
Alam semesta dengan segala isinya, (keadaan cuaca, mutlak hidup, tetumbuhan dll), dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok utama. Pengelompokan (tersebut didasarkan atas siat (panas dan dingin, keras dan lembut, kuat dan lembah). Keberadaannya, (bagian atas bawah, luar dan dalam), jenis kelaminnya, dan lain sebagainya. Untuk memudahkan mengingat pengelompokan dua hal tersebut diatas, yang  disebut kelompok YIN dan yang lainnya kelompok YANG.
Tergantung keseimbangan tadi akan menyebabkan terjadinya suatu keadaan yang abnormal. Dalam ilmu Akrupresur keadaan ini disebut sebagai suatu kelainan, yang menyebabkan orang merasa sakit. Tugas praktisi kesehatan adalah mengembalikan keseimbangan YIN dan YANG tadi.
Contoh YIN YANG
Dalam Alam Semesta :
YIN : Gelap, malam, air, basah/lembut, bagian bawah, dalam barat, utara.
YANG : Terang, siang, api, kering, bagian atas, luar, timur, selatan
Tubuh Manusia :
YIN : wanita, dada, perut, fisik, permukaan dalam tubuh (tidak kena sinar matahari)
YANG : pria, punggung, pinggang, mental, psikis, permukaan, luar tubuh

Organ-organ Tubuh :
YIN : paru-paru, limpa, pankreas, jantung, ginjal, selaput jantung, hati (organ padat)
YANG : Usus besar, lambung, usus kecil, kandung kemih, tri pemanas, kandung empedu (organ berongga)
Sifat penyakit :
YIN : Kronis (menahun), tenang, lama, dingin, lembab
YANG : akut (mendadak), gelisah, baru panas, kering


TEORI PERGERAKAN LIMA UNSUR
Teori pengerakan lima unsur adalah sebuah teori tentang saling hubungan antara isi alam semesta yang satu dengan yang lainnya.
Benda-benda, usus. Unsur, yang membentuk kehidupan selalu saling terkait, saling  berhubungan satu sama lainnya. Demikian juga organ-organ didalam tubuh, mempunyai hubungan saling mempengaruhi.
Pada dasarnya organ-organ dan keadaan alam dikelompokan ke dalam 5 kelompok dan masing-masing kelompok diberi tanda (gambar) yang sesuai dengan sifat-sifat yang diwakilinya.
Keadaan kelompok tersebut dimasukan juga organ-organ tubuh, jaringan tubuh pancaindera, cairan tubuh dan gejala kelainan fungsinya.
Hubungan antar organ sangat erat, bisa saling menghidupi (membantu), saling mengendalikan/membatasi fungsi, bahkan pada keadaan tertentu bisa saling menghambat fungsinya.
Jadi di dalam melihat dan memeriksa penyakit tidak hanya tertuju pada satu gejala atau organ saja, tetapi dilihat saling keterkaitannya dengan gajala dan organ lainnya.
Perlu diperiksa organ-organ lain yang mempunyai hubungan dengan organ yang dinyatakan sakit.



PENGELOMPOKAN LIMA UNSUR
Lima Unsur
Kayu
Api
Tanah
Logam
Air

Organ Padat
Hati 
Jantung
Limpa
Paru
Ginjal

Organ berongga
Kandung empedu 
Usus kecil
Lambung
Usus besar
Kandung kemih

Hubungan luar
Mata
Lidah
Mulut
Hidung
Telinga

Hubungan dalam
Urat
Pembuluh darah
Otot
Kulit
Tulang

Warna muka
Hijau
Merah
Kuning
Putih
Hitam

Kesukaan rasa
Asam 
Pahit
Manis
Pedas
Asin

Penyebab penyakit luar
Angin
Panas
Lembab
Kering
Dingin

Penyebab penyakit dalam
Jengkel/ dongkol 
Gembira
Rindu bercita
Khawatir
Takut 

Suara
Menjerit
Tertawa
Menyanyi
Menangis
Merintih

Cairan
Air mata
Keringat
Air liur
Ingus
Kotoran telinga 


Cara menggunakan tabel :
Tabel tersebut menerangkan saling hubungan antara gejala, organ dan lokasi /tempat  munculnya penyakit/keluhan yang diderita
Misalnya :

Kalau seseorang mengalami gangguan pada matanya dapat dihubungkan dengan fungsi Hati dan Empedunya, demikian juga kalau ada gangguan pada urat dan sebaliknya angin bisa menyerang lambung / limpa. Orang yang penakut ginjalnya lemah dan sering buang air kecil serta takut dingin.

QI ATAU ENERGI KEHIDUPAN

QI atau energi kehidupan atau dasar kehidupan atau zat dasar kehidupan, ada dua macam, yang berasal dari dua sumber yang berbeda :
Energi kehidupan bawaan = QI bawaan
Berasal dari Orang Tua
Energi kehidupan didapat  = QI didapat
Berasal dari makanan, minuman dan hawa udara yang didapat baik ketika masih di dalam kandungan maupun sesudah lahir.
Sehat tidaknya seseorang sangat tergantung pada kuantitas/ jumlah dan kualitas Qi/energi kehidupannya, dan keadaan lingkungan yang mempengaruhinya,
Pembentukan Qi / energi kehidupan seseorang tergantung pada keadaan energi kehidupan orang tua yang menurunkannya serta. jenis makanan, air, dan udara yang masuk kedalam tubuhnya. Baik tidaknya fungsi organ-organ tubuh juga merupakan salah satu penentu kualitas energi kehidupan yang dimilikinya.
Qi / Energi kehidupan mengalir diseluruh tubuh dan mempunyai fungsinya masing-masing :
Qi Organ yang berada di setiap organ disebut energi kehidupan organ, misalnya : energi kehidupan paru-paru, energi kehidupan lambung atau ginjal, dan lain-lain.
Qi Meridian yang mengalir di meridian disebut energi kehidupan meridian, berfungsi : memelihara meridian, misalnya: energi kehidupan meridian hati, energi kehidupan meridian usus besar, dan lain-lain. MERIDIAN VERTIKAL ada Meridian Ren (Depan Tubuh) yang mengendalikan energy YIN, Meridian Tu/Du (Belakang Tubuh) yang mengendalikan semua meridian, MERIDIAN HORISONTAL ada Meridian Tri Pemanas yang mengaktifkan energy panas pada Dantian Atas – Sekitar Kepala,  Dantian Tengah – Sekitar Dada sampai Diafragma, Dantian Bawah – Sekitar Perut Hingga Diatas Kemaluan.
Qi Permukaan Tubuh yang mengalir dipermukaan tubuh berfungsi mempertahankan tubuh dari serangan penyakit, disebut kehidupan daya tahan tubuh.
Qi Cairan Tubuh yang berada di cairan tubuh misalnya di darah.

Itu Semua Energy Kehidupan pada fisik/jasmani disebut Physic Qi. Terus ada juga MetaPhysic Qi yang meliputi Astral Qi (Chakra, Kundalini, Besi Kursani, Lathaif, Kunci Hurufiah di tubuh dlsb), dan Psycho/Spirit Qi (Bawah Sadar dan Ruh/Jiwa).

Untuk mengaktifkan Physic Qi niat afirmasi Physic Qi, Active. Diam ikuti prosesnya.
Untuk mengaktifkan MetaPhysic Qi niat afirmasi MetaPhysic Qi, Active. Diam Nikmati prosesnya.


FUNGSI ORGAN DAN GEJALA KELAINANNYA
PENGANTAR/PENDAHULUAN
Manusia memiliki organ penting yang terletak di rongga badan. Organ-organ tersebut berjumlah 12 yang masing-masing mempunyai fungsi sendiri dan terbagi ke dalam dua kelompok yaitu :
Organ padat, terdiri dari  jantung, selaput jantung, paru-paru, hati, limpa, jantung (YIN).
Organ berongga, terdiri dari usus besar, usus kecil, lambung, kandung kemih empedu (YANG)

ORGAN PADAT, bersifat YIN, dikendalikan oleh Meridian Ren (Garis Titik Vertikal Depan)
JANTUNG
Terletak dirongga dada bagian bawah kiri
Fungsi :
Mengatur, menguasai pembuluh darah dan peredaran darah
Jantung mempengaruhi pikiran dan emosi
Hubungan jantung dengan wajah :
Bila jantung sehat maka, jumlah darah cukup, peredaran darah lancar, wajah berseri-seri kemerah-merahan.
Bila jantung lemah, maka : jumlah darah berkurang, wajah pucat kekuning-kuningan.
Gejala-gejala kelainan organ jantung :
Jantung dalam keadaan YIN. (Dingin)
Kemungkinan gejala yang muncul adaldah :
Berdebar-debar, banyak mimpi, mudah kaget dan terbangun, pelupa, daya pikir kurang. 
Jantung dalam keadaan YANG (Panas)
Kemungkinan gejala yang muncul adalah :
Terasa panas di dada, sudah tidur, muka dan mata kemerah-merahan, ujung lidah merah pecah. Apabila panas lebih kuat menyebabkan : muntah darah, pembuluh darah melebar, darah mudah keluar melalui pencaindera, sering terlihat binti-bintik merah paa kulit, nadi cepat.

SELAPUT JANTUNG
Terletak di selaput  yang membungkus jantung
Fungsi :
Selaput jantung sebagai benteng pertahanan jantung. Bilamana terdapat serangan terhadap jantung maka selaput jantung juga menderita.
Gejala : umumnya sama dengan gejala gangguan jantung, karena selaput jantung juga mewakili jantung.

HATI (Liver)  A + C +D

Terletak di rongga perut atas bagian kanan
Fungsi :
Mengontrol emosi, emosi tidak hanya dikuasi jantung, tetapi juga berhubungan dengan hati.
Mengontrol dan menyimpan darah
Hati dan Kandungan Empedu mempunyai hubungan yang erat dengan tendon (urat)
Gejala-gejala kelainan organ hati
Hati dalam keadaan Yang
Mata merah bengkak, nyeri, dada panas, mudah marah, susah tidur, perasaan tertekan, mulut kering, kejang, gemetar, mulut miring mendadak, air kencing kuning kecoklat-coklatan.
Hati dalam keadaan Yin
Nyeri pada perut sampai ke alat kelain, haid tidak teratur, kesemutan, lumpuh, nafsur makan berkurang, sering tarik nafas.



LIMPA

Terletak di rongga perut atas bagian kiri di belakang lambung
Fungsi :
Mengangkat sari makanan dan minuman yang sudah diolah oleh lambung, disalurkan seluruh tubuh untuk memelihara tubuh. 
Limpa dalam fungsinya dibantu oleh lambung, maka limpa an lambung dikatakan akar manusia sesudah lahir.
Limpa takut lembab, artinya keadaan lembab sangat mudah mengganggu fungsi limpa, sehingga peredaraan cairan tubuh tidak seimbang.
Fungsi limpa mempunyai hubungan erat dengan otot-otot kalau fungsi peredaran sari makanan normal maka otot-otot akan kuat, bila fungsi menurun maka otot-otot mengecil dan lemah.

Gejala-gejala kelainan Limpa :
Limpa dalam keadaan Yin
Mudah capek, ngantuk, anggota gerak lemah/tidak bertenaga.
Perut kembung, terasa sakit di ulu hati, diare, gangguan buang air kecil, udema/ bengkak dibadan, kaki tangan dingin nafsu makan berkurang, sering buang air kecil.
Limpa dalam keadaan Yang
Kurus, muka kekuning-kuningan, bibir pucat, buang air besar susah/keras, ujung lidah merah, sering buang air kecil.

PARU-PARU
Terdapat 2 buah terletak di rongga dada kanan dan kiri
Fungsi :
Untuk pernafasan, 
Mengolah hawa udara sari makanan yang disampaikan oleh limpa untuk dijadikan energi kehidupan.
Melancarkan peredaraan darah
Bila paru-paru dan jantung, dapat bekerja sama dan seimbang, maka peredaraan darah menjadi lancar.
Gejala-gejala kelainan organ paru-paru.
Paru-paru dalam keadaan Yin
Banyak lendir (reak) putih encer, dada dan punggung takut dingin, asma, bila keadaannya sudah berat yang bersangkutan tidak dapat berbaring, nafas lemah, muka pucat, batuk mudah keluar keringat, mudah masuk angin, suara lemah.
Paru-paru dalam keadaan Yang
Batuk, lendir (reak) kuning bercampur darah, sesak nafas, asma, hidung tersumbat, permukaan kulit kering, badan panas.

GINJAL
Terletak di rongga perut bagian tengah belakang
Fungsi :
Sebagai penyimpanan energi kehidupan, baik materi dasar bawaan maupun materi dasar didapat.
Mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh
Ginjal memelihara tulang dan sumsum.
Gejala –gejala kelainan organ ginjal
Ginjal dan keadaan Yin
Impotensi, rasa dingin dibagian bawah pinggang, pendengaran kurang, sering buang air kecil.
Ginjal dan keadaan Yang
Telingan berbunyi, gigi seolah-olah mau tanggal, telapak tangan/kaki panas pinggang dan tungkai lemah, ngilu berlebihan, hipersex, susah tidur dimalam hari, mulut kering waktu tengah malam, buang air kecil sedikit dan dapat berwarna kemerah-merahan.

ORGAN BERONGGA, bersifat YANG, dikendalikan oleh Meridian TU/DU (Meridian Vertikal Belakang) dan juga Meridian Tri Pemanas.

KANDUNG EMPEDU

Terletak di rongga perut bagian atas, melekat dihari.
Fungsi :
Menyimpan cairan empedu yang berfungsi debagai cairan pembersih
Menentukan pertimbangan-pertimbangan pikiran
Bila energi kehidupan empedu cukup, maka orang tersebut bersifat pemberani dan bisa memutuskan pertimbangan dengan bijaksana dan energi empedu kurang orang tersebut ragu-ragu dan pengecut.
Gejala-gejala kelainan empedu :
Kandung empedu dan keadaan Yang :
Sakit kedua sisi kepala, pusing, mata kabur, telinga berbunyi, emosional, dada terasa sesak, nyeri iga, panas dan dingin, mulut rasa pahit.
Kandungan empedu dalam keadaan Yin : 
Gelisah, sudah tidur, mudah kaget dan /sehingga terbangun, pusing muntah-muntah, sering tarik nafas.

LAMBUNG
Terletak di rongga perut bagian atas agak kekiri
Fungsi :
Mengolah makanan dan minuman
Gejala kelainan lambung :
Lambung dalam keadaan Yin
Sakit perut dan muntah cairan, perut terasa enak kalau dihangatkan atau ditekan, bila sakit perut hebat tangan dan kaki terasa dingin.
Gangguan pencernakan, ulu hati kembung, terasa nyeri dan akan hilang  setelah makan. Sering berdahak, buang air besar tidak baik (kotorannya tiak berbentuk).
Lambung dalam keadaan Yang
Energi kehidupan lambung berlebihan
Perut penuh, kembung, nyeri kalau ditekan, muntah cairan asam yang berbau, nafsu makan kurang, susah tidur, sulit buang air besar.
Gejala ini sering diakibatkan oleh salah makan.
Haus terus, lambung terasa panas, muntah mulut bau, gusi bengkak, kadang-kadang sampai berdarah

USUS KECIL
Terletak di rongga perut bagian tengah dan bawah
Fungsi :
Menampung makanan dan minuman dari lambung kemudian iolah lagi, sebagian disalurkan keseluruh tubuh yang membutuhkan, sebagian disalurkan ke susu besar dan sisanya menjadi kotoran.
Gejala-gejala kelainan organ usus kecil
Usus Kecil dalam keadaan Yin
Sakit perut ke dua belah sisi, diare, sering buang air kecil tapi lancar.
Usus Kecil dalam Keadaan Yang
Buang air kecil kecoklat-coklatan dan tidak lancer

USUS BESAR
Terletak dirongga perut dan melingkari rongga perut
Fungsi :
Menampung dan menyerap apa yang disalurkan usus kecil, kemudian kotoran dikeluarkan melalui dubur, usus besar merupakan penyalur sisa makanan.
Gejala-gejala
Usus besar dalam keadaan Yin :
Sakit perut, usus berbunyi, diare, kaki dan tangan sering terasa dingin, daerah perut terasa enak bila dipijat, wasir.
Usus besar dalam keadaan Yang :
Sakit perut, nyeri apabila ditekan, susah buang air besar (BAB), diare panas berbau kotoran bau busuk, buang air besar bercampur darah/ nanah. Panas sekitar anus dan keluar darah.

KANDUNG KEMIH
Fungsi :
Menampung air kencing
Gejala-gejala kalainan kandung kemih :
Kandung kemih dalam keadaan Yin :
Buang air kecil, berkali-kali, ngompol, warna muka gelap kegelapan.
Kandung kemih dalam keadaan Yang :
Buang air kecil sedikit dan bertahan-tahan, warna air kencing seperti air teh kental

TRI PEMANAS (INI INTI UTAMA ILMU ENERGY POINT PRESSURE)
Yang dimaksud dengan tri pemanas dalam rongga badan atas, tengah dan bawah. Rongga atas adalah ruangan atas sampai sekitar rongga badan. Rongga tengah adalah antara sekat rongga badan dan daerah pusar. Ruang bawah  adalah antara pusar dan batas garis rambut kemaluan.
Fungsi :
Menyebarkan cairan hasil pengobatan makanan dan minuman
Membuang cairan-cairan yang berguna
Menjaga kehangatan rongga badan

Gejala-gejala kelainan Tri pemanas :
Ruang atas dalam keadaan Yin :
Gelisah, nafas pendek, suara lemah
Ruang atas dalam keadaan Yang :
Tenggorokan bengkak, asma
Ruang tengah dalam keadaan Yin :
Sakit perut, diare, usus bunyi, kembung suka ditekan terasa enak
Ruang tengah dalam keadaan Yang :
Perut kembung muntah-muntah, gangguan pencernaan
Ruang bawah dalam keadaan Yin :
Diare, air kencing jernih/banyak, ngompol, kembung, 
Ruang bawah dalam keadaan Yang :
Susah buang air kecil/ besar, buang air besar kadang-kadang bercampur darah/nanah.


MERIDIAN 
Pengertian MERIDIAN :
Meridian adalah jaringan saluran energy kehidupan di dalam tubuh. Meridian merupakan saluran saling menghubungkan antara bagian luar dengan organ dalam tubuh, Antara organ-organ. Jaringan penunjang, pancaindera dan bagian-bagaian tubuh tertentu lainnya, yang membentuk sebuah kesatuan yang utuh di dalam tubuh.
Di dalam meridian mengalir energy kehidupan (Ci) dalam sebagaian besar titik-titik tusuk  berada di sepanjang meridian.
Meridian pada umumnya terdiri dari :
Meridian luar
Meridian dalam

Meridian luar : letak titik-titik berada dipermukaan tubuh dan meridian dalam berhubungan langsung dengan organ terkait orang yang berhubungan luar dalam dengannya.
Fungsi meridian adalah :
Menghubungkan bagian luar (permukaan) dengan dalam tubuh, bagian atas dengan bawah, bagian kiri dan kanan tubuh.
Saluran penghantar penyebab penyakit dan gejala kelainan organ dari dalam tubuh ke permukaan (dan sebaliknya)
Penghantar rangsangan dari titik Akupunktur (titik pijat) daerah lintasannya dan ke umum dan 2 meridian istimewa yaitu :

Meridian Umum 
Meridian Paru-paru
Meridian Usus Besar
Meridian Lambung
Meridian Limpa
Meridian Jantung
Meridian Usus Besar
Meridian Kandung Kemih
Meridian Ginjal
Meridian selaput Jantung
Meridian Tri Pemanas
Meridian Kandung Empedu
Meridian Hati

Meridian Istimewa
Meridian konsepsi (ren) : Meridian yang bertanggung jawab terhadap semua meridian Yin.
Meridian Gubernur (tu/du) : Meridian yang memerintah semua meridian ke-empat belas meridian tersebut merupakan suatu jalinan mata rantai yang tak terputus-putuskan. Akhir sebuah meridian disambung oleh awal meridian berikutnya.

Gambar Skema Perjalanan Meridian :

KEGUNAAN MERIDIAN
Rancangan terhadap titik Akupunktur di meridian tertentu dapat memberikan efek penyembuhan sesuai dengan fungsi meridian yang bersangkutan.
Misal : tidak di meridian paru-paru dapat menyembuhan gangguan pada paru-paru, daerah lintasannya, 

INDIKASI MERIDIAN
MERIDIAN
KEGUNAAN (INDIKASI)
SETIAP MERIDIAN
KEGUNAAN (INDIKASI) KE 3 MERIDIAN

Meridian Yin tangan
1 Paru-paru

Untuk penyembuhan gangguan paru-paru

Untuk penyembuhan gangguan dada, jantung dan gangguan emosi
(Meridian Yin tangan)

9 Selaput jantung
Untuk penyembuhan gangguan jantung dan lambung

5 Jantung
Untuk penyembuhan gangguan jantung


Meridian Yang tangan
2  Usus besar

Untuk penyembuhan gangguan muka, hidung mulut serta gigi

Untuk menyembuhan gangguan kepala, tenggorokan, mata dan demam 
(Meridian Yang tangan)

10 Tri Pemanas
Untuk penyembuhan gangguan telinga, pelipis dan anggota badan di daerah rangga badan


6 Usus kecil
Gangguan leher, kuping dan daerah tulang belikat


Meridian Yang Kaki
3 Lambung

Untuk penyembuhan gangguan muka, mulut serta gigi, tenggorokan, usus dan lambung

Untuk penyembuhan gangguan kepala, mental
( Meridian Yang Kaki)

11 Kandung Empedu
Untuk penyembuhan gangguan mata, telinga serta pelipis dan daerah ulu hati


7 Kandung Kemih
Untuk penyembuhan gangguan mata, leher serta punggung


Meridian Yin Kaki
4 Limpa

Untuk penyembuhan gangguan limpa dan usus


12 Hati
untuk penyembuhan gangguan hati dan alat kelimin luar

Untuk penyembuhan gangguan perut dan alat kelamin.
(Meridian Yin kaki)

8 Ginjal
Untuk penyembuhan gangguan ginjal, alat kelamin dalam usus, paru-paru dan tenggorokan.


TITIK AKUPUNKTUR
Pengertian 
Yang dimaksud dengan titik Akupunktur adalah simpul meridian tempat terpusatmya energy kehidupan (Qi) dan merupakan titik perangsang untuk menimbulkan keseimbangan kesehatan tubuh.
Ada tiga macam titik yang dapat dirangsang/di stimulasi :
Ttik pijat umum yaitu titik pijat yang berada disaluran meridian
Titik pijat istimewa yatiu titik pijat yang berada diluar saluran meridian.
Titik nyeri atau ttitik “Ya” (Yes Point) yaitu titik (Lokasi) yang kalau dipijat terasa nyeri walau bukan titik umum maupun titik istimewa.
Titik umum dan titik istimewa memiliki nama dan letak serta manfaat tersendiri.

Indikasi
Indikasi titik-titik Akupunktur dengan lokasinya :
Rangsangan terhadap titik pada lokasi /daerah tertentu di tubuh, dapat menyembuhkan gangguan yang terdapat di lokasi bersangkutan.
LOKASI TITIK
INDIKASI

Kepala, Muka, leher
Gangguan otak, mata, kuping, hidung, mulut, gigi dan tenggorokan

Dada, daerah badan atas dari ruas tulang punggung pertama sampai ketujuh
Gangguan paru-paru dan jantung

Daerah badan bagian tengah, dari ruas tulang punggung ke-8 sampai tulang pinggang kedua
Gangguan hati, kandungan empedu dan lambung

Daerah badan bagian bawah dari ruas tulang pinggang ke-3 sampai ruas tulang kelangkang ke-4
Gangguan ginjal, usus dan kandung kemih


Penentuan Letak Titik Akupunktur
Untuk penentuan letak tersebut digunakan cara dengan mengikuti patokan-patokan anatomi tubuh (ilmu urai tubuh) dan ukuran tertentu.
Patokan untuk menentukan kedudukan titik pijat umum dan istimewa adalah :
Tanda-tanda alamiah tubuh yang berupa tonjolan-tonjolan pada tulang, organ, panca indera, kuku, putting susu, batas rambut, kerutan lipat siku, kerutan lipat lutut, kerutan lipat tinju dan sebagainya.
Proposional jarak antara dua patokan (tanda alamiah) dibagi dalam ukuran yang sama.

Patokan jari/cu

cara membuat minyak moksibosi minyak hangat versi saya, arak alkohol plus serbuk jahe plus serbuk daun kenikir,,
     cara membuat minyak totok panas agak bahaya, hanya untuk yang ahli yaitu dengan cairan paint remover sedikit saja, plus minyak zaitun , plus serbuk daun kenikir

cara kerja ilmu terapi senteleyye adalah dengan mendengar keluhan pasien dimana letak keluhan gangguan kesehatan nya disitulah tempat yang diteliti dan diterapi dengan seksama, misal punggung pasien terasa nyeri, kita cari letak rasa nyeri nya, plus kita teliti apa ada kelainan misalnya benjolan kelenjar yang muncul, disitulah yang kita normalisasi pake telapak tangan, jari ataupun pake tonjolan tulang di telapak tangan bawah sebelah pojok kita, dan sebelum nerapi berdoa dulu,



saya juga ada ilmu totok api pake handuk kering, handuk basah, spirtus dan api
ada ilmu bekam dsb, semua itu bisa di sinergiskan

sekilaf info bekam
 https://drive.google.com/open?id=12b85Pc8MNYzyWe7ifp2tykL5dIfiGVdo
manual lengkapnya sangat panjang, dan ada pula video video nya 

nb : program ini hanya memberikan ilmu terapi senteleyye bukan yang lain-lain

      saya juga ada video mengenai yumeiho shiatsu thai/thaiyo refleksi totok bekam dsb hingga teori sedot lintah dsb teori herbal dsb pokoknya banyak deh, ada juga ilmu cara bikin day cream, night cream, facial wash, telur asin rasa udan kupang herbal rendah kolesterol, telur phitan, sirup herbal, es krim herbal dsb sampo herbal kemiri untuk rambut botak/rontok, sampo herbal lidah buaya untuk anak, salep herbal koreng bekas luka kutu air, hand soap, sabun herbal karbon aktif, dsb, produk herbal semua dari herbal terkecuali hanya bibit parfum nya yang saya pilih biasanya minyak kasturi, minyak cendana dsb ramuan untuk terapi kanker payudara dsb, saya juga tau ilmu terapi totok punggung, terapi style puncture 5 titik, aslinya 3 titik, saya tambahi jadi 5-6 titik,


      pengaktifan energi Nur Muhammad sirrullah
https://drive.google.com/open?id=1Paqt8u_6M9Uje3ucfoL6VDN_ss-vYUhb

Demikian semoga bermanfaat.

Bila Anda minat mempelajari ilmu terapi senteleyye ini (bukan yang lain-lain), bisa menghubungi saya :

Irfa Darojat wa 08887031556, sms call 081311166846, 
syaratnya infak 250.000,- ditransfer ke rek bca madiun 1771123207 an Irfa Darojat, 

kirim foto bukti transfer ke wa saya, nanti selain anda dapat manual dan petunjuk lebih lengkap, 
dan pengaktifan energy, anda juga dapat 1 box ionasis berisi 8 botol serta 1 hak usaha Ionasis. 

Pelatihan sebaiknya datang langsung ke alamat saya :
Irfa Darojat Jl Soekarno Hatta Gg 3 No 3 Rt 3 Kel Josenan Kec Taman Kota Madiun 

kalo ragu, belum yakin, kurang sepakat ato belum paham, jangan diamalkan


konon ramuan ini ampuh mujarab untuk asam urat kolesterol dsb 1 jam sembuh alami tanpa kimia sintetis, komposisi kunyit, rumput teki, daun waru, putri malu, daun tempuyung,,




khusus untuk orang madiun domisili madiun

Saya ada ide pengumpulan modal dengan cara menambang coin monero dengan 1 akun software cryptoblast milik bersama komunitas beranggotakan 100 orang yang semuanya memiliki perangkat laptop/komputer bagus yang bisa digunakan untuk menambang monero tiap hari, perhitungan nya sebagai berikut : beli 1 akun software cryptoblast monero harga 3.000.000,- /100 orang, masing-masing hanya butuh modal 30 ribu/orang, dibeli sekali untuk selamanya, dari 1 akun software cryptoblast monero tersebut, semua anggota komunitas menambang monero dari masing-masing laptop/komputerya tiap hari dinyalakan, sehingga dari masing-masing anggota komunitas bisa menghasilkan sekitar 1 monero setiap bulan dan total ada 100 monero tiap bulan yang bisa dihasilkan oleh komunitas, dan bisa withdraw tiap bulan, sekitar 100 monero/100 orang = 1 monero / orang / bulan sekitar rp 1.600.000,- per bulan, hanya dengan modal 30 ribu/orang dan piranti komputer/laptop, syaratnya tiap anggota harus solid, memilih 1 orang ketua sebagai admin dari email pasword dan akun software cryptoblast tadi, dan menyerahkan kepada 1 orang ketua tadi untuk melakukan withdraw dsb,  gimana adakah yang berminat membentuk komunitas ini di madiun? Silahkan hubungi saya, dan kalo ternyata komunitas hanya terbentuk 50 orang maka setiap orang harus punya 2 komputer/laptop, kalo tidak ya terpaksa, panen nya 2 bulan sekali, karena syarat withdraw adalah 100 monero, minat hubungi irfa darojat wa 08887031556, sms call 081311166846, saya sudah ikut dengan modal 750 ribu, jadi kurang 2.250.000 saja bisa ditanggung bersama. Dan saya sebagai ketua admin. Atau bisa juga menyewa 1 akun software baru lagi, terpisah dari akun software pribadi saya.

alhamdulillah nemukan ilmu Terapi Akupressure 10 Titik = antara lain =

1 di sekitar ubun ubun, 

2 dahi,  dsktrnya, dan ,
 kepala belakang sejajar dahi,  

3 antara mulut dengan hidung,  dan, 
tengkuk belakang leher 

4. tengah dada, dsktrnya, dan , 
tulang belakang sejajar tengah dada, 

5 ulu hati diafragma , dan , 
tulang belakang sejajar ulu hati diafragma, 

6 antara kemaluan dengan pusar, dsktrnya, dan , 
tulang belakang sejajar itu,  dsktrnya,

7 antara anus dan kemaluan,  

8 bawah lutut kaki sebelah luar, 
lipatan lutut, balik lutut, lutut dalam,

9 punggung telapak tangan antara ibu jari dengan telunjuk,  dan,  
lengan dalam diatas telapak tangan jarak sekitar 5 jari, 

10 punggung telapak kaki antara ibu jari dengan telunjuk,  dsktrnya, dan,  
diatas mata kaki dalam jarak 5 jari,

nb :

bisa juga ditambah dengan titik laun misal titik samping depan kepala, dan titik tengah telapak kaki, titik tengah ketiak, dsb, plus titik yang dikeluhkan oleh pasien

teknik akupressure nya dengan diolesi minyak hangat/balsam hangat agar merasuk terasa dan memberi rangsangan pada titik tersebut, khusus untuk titik nomor 7 bisa dilakukan mandiri oleh pasien yang bersangkutan,

sebelum menerapi penerapi dan pasien berdoa dulu mohon kesembuhan dan kesehatan kepada Alloh, tiupkan pada kedua telapak tangan kita, 

https://ideproduksabuntebu.blogspot.com/2018/11/ide-produksi-sabun-herbal-tebu-hitam.html

Comments

Popular posts from this blog

program

Terapi Akupresur Utama